prabocor69Avatar border
TS
prabocor69
Ma'ruf Amin Janji 'Cuci Otak' Ulama Radikal kalau Jadi Wapres
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengatakan akan mencuci otak ulama-ulama yang memiliki paham radikal jika menang di Pilpres 2019.

Pernyataan itu merespons keresahan aktivis milenial saat berkunjung ke kediaman Ma'ruf. Ladina Bagan, salah satu aktivis, menanyakan kebijakan Ma'ruf menangani ulama radikal jika terpilih jadi wakil presiden.

"Kalau jadi wakil presiden, itu harus ditertibkan, kalau perlu harus dikarantina, harus di-brain wash (cuci otak), harus diajak dengan cara-cara bijaksana, harus dengan baik. Kalau tidak itu nanti bisa menimbulkan konflik di masyarakat," kata Ma'ruf di kediamannya di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Selasa (18/12).

Menurut Ma'ruf, saat ini banyak ulama yang masuk kategori al-makiyun atau orang yang suka memaki. Ulama seperti ini disebut Ma'ruf hanya menimbulkan permusuhan.

Lihat juga: Wapres JK Kantongi Daftar Masjid Terpapar Radikalisme

Ia menampik upaya 'mencuci otak' ini sebagai bentuk antikritik dari pemerintahan yang ia pimpin.

"Boleh berdebat, tapi berdebat dengan cara yang baik, bukan dengan ngotot. Berdebatlah dengan argumentasi kuat," ucap Ketua MUI tersebut.

Padahal, katanya, tugas ulama adalah membawa orang ke jalan Tuhan. Mengutip surat An-Nahl:125, Ma'ruf menyampaikan berdakwah harus dengan hikmah dan perkataan baik.

"Jadi kalau ada ulama mengajak orang dengan memaki-maki, mengejek, dengan menyakiti itu tidak ada tuntunannya. Itu bukan tuntunannya dari agama, itu mungkin dari nafsunya," ucap Ma'ruf.

Lihat juga: BIN: 41 Masjid di Lingkungan Pemerintah Terpapar Radikalisme

Sebelumnya, Badan Intelijen Negara (BIN) mengungkap ada 41 dari 100 masjid di lingkungan kementerian, lembaga serta Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang terindikasi telah terpapar radikalisme.

"Yaitu, 11 masjid kementerian, 11 lembaga, dan 21 masjid BUMN," ujar Staf Khusus Kepala BIN Arief Tugiman, dalam diskusi Peran Ormas Islam dalam NKRI di Kantor Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI), Jakarta, Sabtu (17/11).

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...au-jadi-wapres

Ya penceramah2 yg cita2 khilafah & ujaran kebencian terhadap agama lain lgsg dibanned aja, calon2 teroris
1
1.8K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.