Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jelajahkataAvatar border
TS
jelajahkata
TIPS MENJADI PENGANGGURAN BERKUALITAS (VERSI GW)
“Eh lo masih aja nganggur?” emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
“Lo udah nganggur berapa lama?” emoticon-Takut (S)
“Jadi sekarang lo gak ada kegiatan sama sekali?” emoticon-Cape d... (S)

TIPS MENJADI PENGANGGURAN BERKUALITAS (VERSI GW)

Mendengar pertanyaan-pertanyaan diatas memang agak mengerikan bagi orang-orang yang baru saja lulus kuliah (atau mungkin sudah agak lama) namun tak kunjung mendapatkan pekerjaan. Ada beberapa hal yang membuat seseorang tak kunjung mendapatkan pekerjaan misalnya karena kalah saing, tidak memiliki skill yang mumpuni, atau terlalu pilah-pilih pekerjaan. Akhirnya berbulan-bulan pun hanya dilewati dengan makan, mandi 1x sehari, main hp dari pagi sampai sore sambil tiduran di kasur hihihi emoticon-Wakaka . Eits, ane juga pernah ngalamin masa kayak begitu. Nah, dari pada uring-uringan dan menyalahkan diri sendiri karena merasa diri tidak berguna lebih baik agan and sista menggunakan waktu yang banyak ini dengan menjadi pengangguran yang berkualitas. Lha emang bisa? Tak ada yang tak bisa cuy! Selama ada niat dan gak males-malesan pasti bisa. emoticon-Sundul Up

1. ASAH SKILL BERBAHASA ASING emoticon-Metal
Kedengarannya terlalu klasik ya? Tapi percayalah skill berbahasa asing itu sangat penting dan berguna. Dari pada bingung nganggur dan gatau harus ngapain lebih baik kalian buang waktu untuk kursus bahasa asing atau belajar secara mandiri (otodidak). Jaman sekarang berbagai perusahaan akan lebih tertarik dengan calon karyawan yang memiliki skill berbahasa asing yang mumpuni seperti bahasa Inggris atau Mandarin. Apalagi perusahaan-perusahaan international atau yang memiliki banyak mitra diluar negri. Kalau pun gan dan sis suatu saat tidak bekerja lagi diperusahaan, skill berbahasa asing kalian akan berguna dimasa yang akan datang.

2. TEMUKAN PASSIONMU emoticon-Kiss (S)
Banyak yang menganggur karena gatau mau kerja apa? Bingung karena dulunya salah ambil jurusan? Dari pada meratapi masa lalu lebih baik kalian temukan ketertarikan kalian. Dimulai dari pertanyaan: Apakah hal yang bisa membuatmu tertarik secara terus menerus?
Hal apa yang dapat membuat kamu tidak pernah merasa bosan walau sudah berjam-jam mengerjakannya?
Jika agan and sista sudah dapat menjawabnya silahkan mencari tahu bidang tersebut dengan lebih mendalam. Misalnya gan dan sis suka foto-foto, bisa berjam-jam tuh cekrak-cekrek, dan mantengin instagram dari pagi sampe malem. Jangan-jangan gan dan sis tertarik sama fotografi ye kan? Siapa tahu setelah belajar fotografi gan dan sis bisa membuka peluang menjadi freelancer.

3. MENULIS DI KASKUS emoticon-Cek PM (S)
Yang terakhir nih. Dari pada gan dan sis hanya jadi pembaca setia Kaskus lebih baik menjadi penulis di Kaskus. Selain bisa menyalurkan isi kepala, jadi penulis di Kaskus bisa menambah pundi-pundi harta lho emoticon-Wowcantik
Caranya gak perlu ane jelasin lagi ya? tinggal ikutin aturan mainnya Kaskus aje! emoticon-thumbsup

SELAMAT MENJADI PENGANGGURAN BERKUALITAS! emoticon-Wagelaseh
Diubah oleh jelajahkata 18-12-2018 07:40
3
1.2K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.