albetbengalAvatar border
TS
albetbengal
Soal Pidato 'Negara Punah', PKS: Maksud Prabowo Tidak Gitu

Jakarta - PKS meyakini capres nomor urut 02, Prabowo Subianto tidak bermaksud buruk atas pidato yang menyebut Indonesia bisa punah andai dirinya kalah di Pilpres 2019. PKS pun menjelaskan maksud pidato itu.

"Saya kira perlu dibaca keseluruhannya ya. Yang pasti beliau tidak pernah menginginkan Indonesia punah. Beliau pasti menginkan bahwa demokrasi menghadirkan beragam kondisi yang berbeda-beda. Saya yakin beliau tidak mengatakan begitu dengan maksud begitu," kata Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid, di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (18/12/2018).

Baca juga: Soal 'Negara Punah', Ma'ruf: Saya-Jokowi Menang, 2024 Indonesia Mandiri


Menurut Hidayat, Prabowo dalam hal ini mengkritik demokrasi Indonesia agar bisa menjadi lebih baik. Dia yakin Prabowo akan menerima apapun hasil Pilpres 2019.



"Mungkin maksud beliau menyampaikan kondisi yang perlu dikritisi, diperbaiki melalui mekanisme pemilu pilpres yang lebih baik lagi, supaya menghadirkan hasil yang lebih baik lagi. Saya yakin pun sebagai demokrat beliau akan menerima. Apapun hasil dari pemilu yang dilakukan dengan cara aman, tertib, damai, luber, jurdil," ujarnya.

Baca juga: PDIP: Yang Bikin RI Punah Bukan Prabowo Kalah, Stop Asbun!


Pernyataan Indonesia bakal punah itu disampaikan Prabowo dalam Konferensi Nasional Partai Gerindra, Senin (17/12). Prabowo mengatakan jika keinginan rakyat untuk memiliki pemimpin baru tidak terwujud, Indonesia bisa punah.

Karena itu, Prabowo menegaskan bahwa dia dan Sandiaga Uno tidak boleh kalah di Pilpres 2019. Sebab, menurutnya, elite yang berkuasa di Indonesia selalu gagal menjalankan amanah rakyat dan membuat negara bisa punah. 
https://m.detik.com/news/berita/d-43...535.1511275810

Bacotannya wowo bikin anak buahnya susah ajaemoticon-Big Grin
6
7.1K
105
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.