Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

MataHidupAvatar border
TS
MataHidup
6 Ciri-Ciri Pria Pembohong Yang Harus Anda Ketahui
Membina hubungan dengan pria yang Anda cintai memang sangat membahagiakan. Namun, sebagai wanita, Anda harus tetap waspada. Pastikan bahwa pria tersebut bukanlah pria pembohong sehingga layak untuk Anda cintai. Oleh sebab itu, penting bagi Anda untuk mengetahui ciri-ciri pria pembohong dari awal.

Jaman sekarang banyak sekali pria pembohong disekitar Anda. Realita menunjukkan bahwa kebanyakan pria suka berbohong pada pasangannya. Pria memiliki berbagai alasan untuk menutupi kebohongan. Bisa saja dia sedang sibuk dengan hobi barunya, dia mulai ragu untuk melanjutkan hubungan dengan Anda atau mungkin dia sedang berselingkuh.

Coba anda bayangkan, bagaimana rasanya ketika hubungan yang dibina bertahun-tahun harus berakhir karena pasangan Anda telah berbohong atau selingkuh dibelakang Anda. Tentu perasaan Anda akan hancur seketika. Ujung-ujungnya hanya menyisakan patah hati.
Lalu bagaimana cara mengetahui ciri-ciri pria pembohong?

Berikut ciri-ciri pria pembohong yang harus diketahui agar Anda lebih hati-hati dalam menjalani suatu hubungan dengan seorang pria.

1. Perhatikan Cara Mereka Menggunakan Handphone



Sekarang handphone telah menjadi kebutuhan banyak orang. Kemudahan dalam berkomunikasi jarak jauh dan praktis dibawa kemana-mana menjadi pertimbangan banyak orang.

Namun, seiring dengan semakin canggihnya alat komunikasi ini, Anda harus lebih hati-hati. Perhatikan cara pria atau pasangan Anda menggunakan handphone miliknya. Pria jujur tidak akan mempermasalahkan ketika Anda meminjam handphone miliknya karena memang tidak ada rahasia yang perlu mereka simpan.

Lain halnya dengan ciri-ciri pria pembohong,  mereka terlihat begitu protektif atau melindungi ponselnya saat Anda ingin meminjamnya. Bisa saja dia menyimpan nomor atau foto wanita lain. 

Perhatikan juga ketika Anda menelepon dan menanyakan dia sedang apa. Jika dia menjawab sedang tidak berbuat apa-apa. mungkin dia sedang berbohong pada Anda. Pria jujur akan mengatakan secara terus terang tentang apa yang sedang mereka lakukan.

2. Perhatikan Tatapan Mata Mereka

Jika Anda perhatikan baik-baik, ciri-ciri orang berbohong bisa dilihat dari tatapan mata. Pria yang tidak pandai berbohong akan merasa canggung ketika Anda menatap matanya lekat-lekat. Rasa gugup dan takut ketahuan membuat mereka takut membalas tatapan Anda. Pada akhirnya, dia akan menundukkan pandangan atau memandang kearah lain guna menghilangkan rasa gugupnya.

Namun demikian, ada tipe pria yang menjadikan tatapan mata sebagai senjata untuk menutupi kebohongannya. Pria yang sudah ahli dalam berbohong tahu betul cara meyakinkan wanita. Mereka akan membalas tatapan anda dengan tajam untuk meyakinkan bahwa mereka tidak sedang berbohong. Jadi, anda perlu waspada ketika bertemu pria seperti itu.

3. Mereka Marah Ketika Terus dikejar Pertanyaan

Pria memiliki sifat yang berbeda-beda. Ada yang mudah emosi, tetapi ada juga yang terlihat tenang ketika mendapat berbagai pertanyaan. Sehingga sulit untuk mengetahui bagaimana cara pria menutupi kebohongan mereka.

Namun, Anda bisa mengamati pria yang sedang berbohong dengan terus mengejar pertanyaan kepada mereka. Biasanya pria yang mudah emosi akan kebingungan ketika terus menerus didesak pertanyaan yang sulit untuk mereka jawab.

Mereka akan mulai marah-marah karena tidak tahu lagi harus menjawab apa. Mereka berfikir dengan kemarahan yang cenderung membentak akan membuat Anda takut dan berhenti untuk terus mencurigai mereka. Jadi, saat Anda melihat pria marah karena pertanyaan Anda, mungkin dia sedang menutupi kebohongannya.

4. Mereka Bersikap Terlalu Baik dibandingkan Biasanya

Seperti yang saya singgung diatas, pria memiliki berbagai cara untuk menutupi kebohongan mereka. Jika sebagian pria ada yang marah-marah. Ada juga sebagian pria yang memilih bersikap terlalu baik ketika anda sedang mencurigai mereka.

Demi menutupi sebuah kebohongan, mereka akan bersikap seolah-olah sedang tidak terjadi apa-apa. Anda sendiri mungkin akan merasa aneh. Bila mereka yang biasanya cuek dan jarang memperhatikan Anda. Tiba-tiba menelepon dan mengirim chat mesra. Selain itu mereka juga mengajak anda jalan-jalan atau membelikan hadiah untuk anda.

Anda harus mewaspadai hal ini. Siapa tahu ini trik mereka untuk mengelabui anda. Mereka berharap, dengan bersikap demikian dapat membuat Anda tidak lagi curiga terhadap mereka.

5. Berikan Pertanyaan Tuduhan Pada Mereka

Cara ini biasa dilakukan oleh orang intel ketika menginterogasi seseorang. Pertanyaan tuduhan cukup ampuh digunakan dalam membongkar sebuah kebohongan. Bersikaplah biasa seolah-olah Anda sedang tidak mencurigai apapun. Jangan terburu-buru melontarkan pertanyaan tuduhan.

Ketika suasana sudah tenang dan mulai akrab. Coba Anda langsung bertanya padanya, misalnya “Teman-temanku bilang, mereka kemarin melihatmu bersama seorang wanita di café. Apakah itu benar?

Pertanyaan ini tentu terasa mendadak bagi mereka. Anda tinggal menunggu reaksinya. Jika mereka tidak merasa melakukan hal tersebut, tentu mereka akan membantahnya dengan tegas. Tetapi jika benar, mereka akan terlihat gugup dan mulai mencari alasan untuk menjawab pertanyaan Anda.

6. Perhatikan Gerakan Tubuh Mereka

Pada dasarnya pria tidak cukup pintar menutupi kebohongan dibandingkan wanita. Walaupun begitu, bukan berarti Anda dengan mudah dapat mengetahui kebohongan seorang pria. Apalagi jika Anda menghadapi pembohong ulung. Mereka pintar menyembunyikan ekspresi wajah

Meskipun wajah mereka terlihat tetap tenang seolah tidak terjadi apa-apa. Namun, Anda dapat mengetahui seseorang sedang berbohong melalui gerakan tubuh. Coba Anda perhatikan gerakan tubuhnya secara seksama saat Anda sedang menanyakan sesuatu pada mereka. bahasa tubuh pria pembohong bisa terlihat oleh mata Anda.

Ketika pria merasa sedang dicurigai, mereka akan bersikap defensif. Mereka berusaha untuk terlihat tidak gugup dengan pertanyaan-pertanyaan yang Anda lontarkan. Untuk mengimbangi kegugupannya, pria secara refleks memasukkan tangan ke sakunya. Hal ini menunjukkan bahwa dia sedang menyembunyikan sesuatu. 

Lain halnya jika berbicara jujur, mereka akan menunjukkan tangan dan menjawab pertanyaan Anda dengan tenang tanpa keraguan.

Gerakan lain yang biasanya menunjukkan bahwa pria berbohong adalah mengusap hidung bagian bawah. Ketika pria yang tidak pandai berbohong menjawab pertanyaan Anda. Secara refleks dia akan mengusap hidung untuk menghilangkan kegugupannya.

Mengangkat bahu menjadi gerakan tubuh lain ketika seorang pria sudah bingung harus menjawab apa ketika mendapat pertanyaan yang sulit untuk dia jawab.

Sebenarnya tidak mudah untuk mengetahui kebohongan seseorang. Karena sebagai manusia kita takkan pernah tahu isi hati manusia. Namun dengan melihat ciri-ciri pria pembohong diatas, setidaknya Anda dapat mengetahui pria yang sedang menyembunyikan sesuatu dari Anda.

Terakhir, mungkin Anda dapat menambahkan ciri-ciri pria pembohong lainnya di kolom komentar.

Sumber : https://www.matahidup.com/6-ciri-cir...ria-pembohong/

Polling
0 suara
Apakah aganwati-aganwati disini pernah dibohongi pasangannya?
0
1.9K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.8KThread27.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.