Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nararyaraaAvatar border
TS
nararyaraa
Bumi Manusia Naik Layar, Iqbaal Ramadhan Perankan Minke

(foto : Uzone)

Iqbaal Ramadhan, kerap disapa Bale sudah mulai mengerjakan project terbarunya sejak Juli kemarin. Artis kelahiran Surabaya tahun 1999 yang sedang tenar dan digandrungi para masyarakat Indonesia ini akan memerankan seorang Minke. Minke adalah sosok utama dalam sebuah novel karya Pramoedya Ananta Toer yang berjudul Bumi Manusia.
Film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini sudah ditunggu-tunggu oleh khalayak. Karena Eyang Pram merupakan sastrawan Indonesia yang karyanya selalu luar biasa. Bumi Manusia adalah bagian pertama dari Roman Tetralogi Buru. Novel legendaris ini ditulis ketika beliau berada dalam perasingan di Pulau Buru.


(foto : POBELA.com)

Tentunya film ini akan membangunkan berbagai macam ekspektasi tinggi khalayak. Sudah banyak sekali rumah produksi yang ingin membawa novel luar biasa ini ke layar lebar, namun Eyang Pram menolak hal tersebut. Akhirnya, Falcon Pictures yang kini sukses mengadaptasi novel ini untuk diangkat menjadi film layar lebar.
Iqbaal mengaku merasa sangat senang ketika mengetahui dirinya lah yang akan memerankan seorang Minke. Tokoh utama yang berdarah priyayi dan berusaha untuk melewati itu hingga menjadi seorang Eropa. Tetapi bagaimana pun, pribumi akan selalu melekat padanya. Iqbaal juga merasa bangga bisa menjadi bagian dalam sebuah proyek besar. Karena film ini dikabarkan menjadi film termahal yang diproduksi Falcon Pictures.


(foto : Tempo.co)


(foto : Femina)

Meskipun sempat ada cek-cok dari para netter yang maha benar dan tidak mau disalahkan, Iqbaal tetap biasa saja dalam menanggapi hal tersebut. Banyak yang tidak setuju ketika Iqbaal diberitakan akan memerankan seorang Minke. Netizen pun langsung membanding-bandingkan Reza Rahadian dan Iqbaal yang mereka anggap berbanding jauh dengan seorang Reza. Perbandingan itu sempat muncul karena Bumi Manusia juga sudah pernah dihidangkan dalam bentuk teater yang diberi judul Bunga Penutup Abad dan Minke diperankan oleh si senior, Reza Rahadian yang kepiawaiannya tidak bisa diragukan lagi.
Iqbaal menuturkan jika dirinya harus bisa menunjukkan profesionalisme dan totalitasnya di dalam film ini. Karena dia sendiri juga mengerti jika sudah banyak sekali khalayak yang menaruh ekspektasi tinggi kepada dirinya dan juga cast lainnya. Ia berusaha sebaik mungkin agar tidak mengecewakan para penggemar dan semua kalangan yang menunggu film Bumi Manusia ini.


Dalam project ini, Ia dipasangkan dengan Mawar Eva De Jongh yang akan memerankan Annelies Mellema. Ia mengaku senang ketika dipasangkan dengan Mawar. Saat proses reading hingga shooting berlangsung, Iqbaal selalu mempelajari segala hal tentang Minke dan membangun kemistrinya dengan Mawar. Ia juga mengatakan jika banyak hal yang harus Ia lakukan demi masuk ke dalam jiwa seorang Minke. Dari menggunakan sewek ketika berjalan, duduk dengan gaya seorang Minke, belajar bahasa Belanda, Jawa, dan Melayu.





(foto : FalconPictures)

Masih belum diketahui kapan trailer Bumi Manusia akan dirilis, namun official Instagram Falcon Pictures untuk Bumi Manusia sudah memposting beberapa foto eksklusifnya. Pangling gak nih liat perubahan Iqbaal yang jadi berkumis?

Gimana nih, pada udah gak sabar ya nungguin film Bumi Manusia? Kira-kira bakal baper nggak dengan akting Iqbaal bersama Mawar? Iqbaal juga pernah bilang kalau hal yang Ia suka dari Mawar adalah kepolosan dan sifat pendiamnya. Sst, tapi kan katanya Bale jadi sama si bule yang namanya Mikaela nih. Mawar De Jongh juga dikabarkan sedang dekat dengan Giulio Parengkuan, pemeran Anhar dalam film Dilan 1990.
0
2.7K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Film Indonesia
Film IndonesiaKASKUS Official
3.3KThread3.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.