Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

MuzmuzAvatar border
TS
Muzmuz
OK OCE Skala Nasional akan Dideklarasikan di 514 Kabupaten Kota

Jakarta - One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE) bakal dibuat dalam skala nasional. Ketua Perkumpulan Gerakan OK OCE Faransyah Agung Jaya mengatakan OK OCE nasional itu akan dideklarasikan di 514 kabupaten/kota di Indonesia.

"Kesuksesan OK OCE di DKI dilanjutkan Bang Sandi ke tingkat nasional dengan kemasan dan konsep yang lebih dinamis dengan basis kabupaten dan kota dan melibatkan unsur yang ada di wilayah tersebut, seperti komunitas, pelaku usaha, akademisi, pemda, dan korporasi," ujar Faran dalam keterangan tertulisnya, Senin (17/12/2018).

Gerakan OK OCE nasional itu diberi nama Gerakan Ekonomi Kerakyatan One Kabupaten Kota One Center for Entrepreneurship (Gerak OK OCE) Indonesia. Setelah dideklarasikan, Gerak OK OCE akan menjalin kerja sama dengan para koordinator di 514 kabupaten/kota di seluruh Indonesia untuk menyebarkan konsep dan pelaksanaan ekonomi kerakyatan.


"Gerak OK OCE Indonesia menggunakan badan hukum Yayasan Jaringan Wirausaha Sosial OK OCE Indonesia Raya berkolaborasi dengan Coach Faran Academy (CFA) dan Asosiasi Trainer Mentor dan Coach Wirausaha (Armor Indonesia). Mereka akan akan menerapkan metode inkubasi dan akselerasi dengan nama Wiranesia Inkubator dengan target 2 juta anggota di Indonesia," tutur Faran.


Baca juga: Sandi Janji Pembangunan Tanpa Utang, Kubu Jokowi Soroti OK OCE

Faran kemudian menjabarkan data dari situs resmi OK OCE, yang sudah memiliki anggota sebanyak 60 ribu. Anggota sebanyak 48 ribu berasal dari DKI Jakarta dan 12 ribu dari luar Ibu Kota di 34 provinsi dan 450 kabupaten/kota.

Dia berharap gerakan ekonomi OK OCE bisa menciptakan banyak lapangan pekerjaan.

"Diharapkan ini mampu menciptakan lapangan kerja berbasis kewirausahaan dan meningkatkan pendapatan sekaligus peningkatan kesejahteraan masyarakat di Indonesia," jelas Faran. (idn/dnu)

Sumber:
https://m.detik.com/news/berita/d-4348190/ok-oce-skala-nasional-akan-dideklarasikan-di-514-kabupaten-kota

Pilar ekonomi bangsa dengan OKE OCE membuat negara Adil Makmur ....
Diubah oleh Muzmuz 18-12-2018 00:08
1
2.2K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.