Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sialan6Avatar border
TS
sialan6
Mohon pendapat cara merubah cara berpikir.
Assalammualaikum, salam sejahtera untuk agan-agan semua.

Puji syukur ane masih punya kehidupan bagus. Keluarga yang baik. Pendidikan tinggi yang harus diselesaikan. Kesehatan yang bagus. Rezeki cukup. Karena itulah ane melihat masalah yang akan ane ceritakan tidak seberapa besar dibanding masalah lain yang dihadapi banyak orang yang kurang beruntung.

Dengan rendah hati ane mau menyampaikan pikiran ane & mengharapkan masukan dari agan-agan sekalian.

Ane punya masalah di pola pikir ane yang menghambat kehidupan. Ane selalu dihantui rasa takut & cemas, overthinking, sehingga bikin ane melalaikan tanggung jawab. Rasa takutnya adalah takut hadapin hidup, takut gagal karena tak bisa mencapai ekspektasi diri & keluarga. Akhirnya melebar ke fear of rejection. Kini, ane suka menyalahkan diri sendiri karena hidup ga bener, lalai, tanggung jawab & hubungan dengan orang lain terbengkalai. Suka menyesal, merasa useless, & merasa sudah mempermalukan diri & keluarga akibat kelalaian ane. Di usia ane yang harusnya melesat dengan kecepatan tinggi, ane jalan pelan kaya keong. Jadi ane sampai ga nikmatin hidup. Hal hepi-hepi bahkan seperti sekedar makan enak, ga bisa dinikmati.

Syukurnya, ane merasa ada yang salah. Ane tau harus diperbaiki. Ane secara aktif memperbaiki diri, lebih mendekatkan diri sama Tuhan sebagai muslim, berbicara dengan orang lain. Ane sadar kuncinya dari dalam diri sendiri. Akan tetapi, upaya ane memecahkan sendiri, berjalan ditempat. Ane disarankan selain upaya sendiri & pertolongan Tuhan, juga dibantu orang lain terutama ahli. Pertanyaan ane, apa yang harus ane lakukan? Bener-bener perlukah ane konsultasi ahli? Apakah ane harus mintabpertolongan pendekatannya secara medis atau spiritual?
Makasih.
-1
835
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.8KThread27.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.