Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

MataHidupAvatar border
TS
MataHidup
9 Cara Jitu Berkenalan Dengan Wanita Cantik Bagi Pria Pemalu
Berkenalan dengan wanita cantik adalah sebuah tantangan bagi pria. Tapi tidak semua pria punya nyali untuk melakukannya. Kebanyakan pria lebih berani untuk berkenalan lewat chat dan media sosial seperti Facebook, Twitter, Part, Line, dan lain sebagainya.


Pria yang sudah berpengalaman dalam hal percintaan pun tidak akan gegabah ketika mengajak seorang wanita cantik untuk berkenalan secara langsung. Mereka tidak ingin mendapat penolakan karena salah strategi saat mulai perkenalan.

Faktanya, sangat jarang bahkan langka seorang wanita mau memulai perkenalan terlebih dahulu. Hal ini karena wanita cenderung bersikap menunggu ketika berhadapan dengan lawan jenis. Jadi, seandainya seorang pria tidak berani memulai perkenalan. Sampai kapan pun akan sulit untuk mendapat teman wanita.

Bagaimana dengan Anda?
Apakah Anda berani untuk kenalan sama wanita cantik secara langsung?
Atau Anda seorang pria pemalu yang takut untuk berinteraksi dengan wanita?

Anda butuh mental dan kepercayaan diri yang tinggi saat ingin memulai perkenalan. Selain itu butuh sedikit strategi agar perkenalan Anda berjalan dengan sukses.
Berikut 9 cara jitu berkenalan dengan wanita cantik bagi pria pemalu.
1. Hilangkan Pikiran Negatif Anda

Sebelum Anda maju untuk memperkenalkan diri pada seorang wanita secara langsung. Ada baiknya Anda mempersiapkan diri terlebih dahulu. Anda perlu tahu bahwa sebagian besar pria malu dan takut untuk memulai perkenalan dengan wanita. Sebab pria takut mendapat penolakan. Apalagi jika terjadi didepan banyak orang. Bisa dibayangkan bagaimana rasa malu yang akan di dapat.

Mungkin Anda pernah mengalami kejadian seperti ini. Saat Anda berjalan ditempat umum dan tanpa sengaja berpapasan dengan wanita cantik. Terbesit pikiran Anda untuk mengajaknya berkenalan.

Namun ketika Anda hendak maju, muncul pikiran negatif misalnya “Cewek itu kan cantik, mau gak ya saya ajak kenalan” atau “Ah, paling-paling cewek itu langsung buang muka jika saya ajak kenalan”.

Nah, pikiran negatif seperti inilah yang melunturkan mental Anda. Ingat, hanya ada dua kemungkinan saat Anda berniat berkenalan dengan wanita. Diterima atau ditolak. Jika Anda hanya berdiam diri secara otomatis Anda juga ditolak.

Rasanya wajar saat sedang mendekati seorang wanita, jantung akan berdetak lebih kencang, nafas tidak teratur, keringat dingin keluar, serta pikiran-pikiran negatif mulai bermunculan. Itu terjadi karena Anda tidak biasa berinteraksi dengan wanita dan takut mendapat penolakan.

Rasa takut itu bukan untuk dihindari namun dihadapi. Ketika Anda bisa melawannya, saya yakin Anda akan berani berkenalan dengan wanita.

Anda juga bisa merubah pikiran negatif  menjadi pikiran positif. Misalnya “Dari tadi cewek itu ngelihatin saya terus, pasti dia mau diajak kenalan”. Dengan pikiran positif seperti itu akan membuat Anda semakin percaya diri untuk berkenalan dengan wanita.

2. Fokus Pada Kelebihan Anda

Ketika Anda fokus pada kelebihan orang lain maka Anda akan tenggelam dibawah bayang-bayang orang tersebut. Begitu juga saat Anda ingin berkenalan dengan wanita cantik didepan umum. Jika Anda terlalu terpesona dengan kecantikannya, maka rasa minder dan tidak percaya diri akan menyerang pikiran Anda. Ujung-ujungnya Anda menjadi takut untuk memulai perkenalan.

Mengagumi itu boleh tetapi jangan berlebihan. Coba perhatikan diri Anda sendiri. Anda pasti memiliki kelebihan. Mungkin Anda mempunyai wajah yang biasa-biasa saja tapi memiliki fisik tinggi dan atletis. Atau Anda pintar memainkan alat musik seperti gitar atau piano.

Tonjolkan kelebihan Anda tersebut. Tanamkan dalam pikiran bahwa Anda memiliki kelebihan yang bisa dibanggakan sehingga Anda tidak akan merasa minder.

Misalnya “saya kan tampan, pasti wanita itu mau berkenalan dengan saya”. Dengan begitu rasa kepercayaan diri Anda akan semakin tinggi dan Anda tidak akan ragu untuk memulai perkenalan.

3. Jaga Penampilan Anda


Penampilan itu penting karena wanita melihat pria pertama kali dari penampilan luar. Jika penampilan Anda seperti preman yang berambut gondrong dan brewokan, tentu wanita akan takut untuk berkenalan dengan Anda. Meskipun sebenarnya Anda berwajah tampan.

Oleh karena itu, penting untuk menjaga penampilan. Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli pakaian mahal. Gunakanlah pakaian yang sesuai dengan tubuh dan warna kulit Anda. Jika Anda suka menggunakan aksesoris seperti jam, kalung, atau ikat pinggang. Pakailah sekadarnya dan sesuaikan dengan pakaian yang Anda kenakan.

Selain itu, Anda juga harus menyesuaikan situasi dan kondisi. Misalnya ketika Anda sedang jalan ke mall, gunakan pakaian yang lebih santai. Lain halnya jika Anda sedang menghadiri acara resmi seperti undangan pernikahan. Tentu Anda harus menggunakan setelan baju yang lebih resmi.

Ingat bahwa “wajah tampan itu adalah anugerah dari tuhan yang tidak semua orang mendapatkannya. Namun penampilan menarik masih bisa diusahakan.”Jika Anda terlihat bersih dan rapi. Tentu wanita akan tertarik kepada Anda.

4. Belajarlah Pada yang Sudah Ahli

Hanya sebagian kecil pria yang berani mengajak wanita berkenalan. Hal ini karena kurangnya pengalaman dalam berinteraksi dengan wanita sehingga membuat mereka takut untuk berkenalan dengan wanita.

Cobalah perhatikan sekeliling Anda. Jika Anda mempunyai teman yang pandai berinteraksi dengan wanita. Dekati dan belajarlah padanya. Tanyakan bagaimana cara untuk mendekati wanita. Belajar dengan ahlinya secara langsung akan membuat Anda lebih tahu tips-tips dalam mendekati lawan jenis.

Jika malu belajar dengan teman, Anda dapat melihat acara sinetron di televisi. Perhatikan cara aktor utama berinteraksi dengan wanita. Anda dapat belajar dan meniru cara mereka mendekati wanita.

5. Berdoa

Berdoa adalah persiapan terakhir sebelum Anda maju untuk mengajak kenalan. Bukankah perjuangan itu harus disertai dengan doa. Untuk itu sebelum Anda maju berkenalan, berdoalah dalam hati.

Ya Allah, berikan saya kekuatan dan kelancaran agar dapat mendekati wanita cantik dihadapan saya ini.”
Dengan berdoa, mental dan kepercayaan diri Anda akan meningkat. Jadi jangan pernah Anda meragukan kekuatan doa.

6. Buka Percakapan dengan Kalimat Pembuka Langsung

Sekarang Anda akan memasuki tahap cara berkenalan dengan wanita cantik secara langsung. Disini Anda membutuhkan kalimat pembuka yang ampuh agar Anda dapat menarik perhatian wanita disesuaikan dengan situasi dan kondisi.

Penerapan kalimat pembuka langsung cocok Anda lakukan saat Anda secara kebetulan bertemu wanita yang sedang berjalan. Ingat, waktu Anda sangat singkat. Anda harus melakukannya dengan cepat dan efektif agar wanita tersebut tertarik dan mau berkenalan dengan Anda.

Saya akan langsung memberikan contoh. Saat Anda berpapasan dengan wanita dan ingin mengajaknya berkenalan. Berusahalah untuk menghentikan langkahnya dengan sopan.

Katakan padanya. “Maaf mbak, boleh minta waktunya sebentar.”
Tunggu sampai dia mengalihkan pandangan pada Anda. Setelah dia fokus melihat Anda. Lanjut dengan berkata “boleh kenalan, saya (sebut nama Anda). Nama kamu siapa?”

Tentu wanita dihadapan Anda akan bingung tiba-tiba ada pria tak dikenal mengajaknya berkenalan. Sebelum rasa bingungnya reda. Julurkan tangan Anda. Tanpa sadar dia akan membalas menjabat tangan.

Cara ini memang cukup berani dan ekstrim. Kemungkinan Anda diterima atau ditolak 50-50. Namun dengan mengikuti cara diatas Anda telah memiliki kredit poin lebih karena secara jujur berani berkenalan dengan wanita secara langsung. Belum tentu pria lain berani melakukannya.

7. Buka Percakapan dengan Topik Lain

Anda belum berani berkenalan dengan wanita dengan kalimat pembuka langsung? Jika benar Anda jangan pesimis. Masih ada cara lain kok. Anda bisa memulai percakapan dengan membicarakan topik lain terlebih dahulu.

Anda bisa melakukannya ditempat umum. Contohnya  kafe, mall, halte bus, perpustakaan dan lain sebagainya. Cara ini populer dilakukan oleh pria pemalu yang belum berani jujur berkenalan secara to the point. Kemungkinan ditolak sangat kecil jika wanita yang Anda ajak kenalan merasa nyaman ngobrol dengan Anda.

Saya berikan contoh. Saat Anda melihat wanita cantik sedang duduk membaca buku di perpustakaan. Anda bisa mendekatinya dan mulai membuka percakapan dengan topik buku yang ia baca. “Wah, itu novel karangan Mr X ya, saya cari-cari dari tadi gak ada. Ternyata kamu sudah baca duluan.”

Dengan kalimat seperti itu tentu dia akan membalas obrolan Anda. Usahakan jangan sampai percakapan dengannya putus ditengah jalan. Anda harus pintar mengajaknya ngobrol sampai pada tahap Anda mengajaknya berkenalan.

8. Hindari Pertanyaan Bodoh Saat Berkenalan

Sebenarnya kegagalan dalam pendekatan pada wanita terjadi karena pengucapan kata saat membuka kalimat perkenalan. Jika Anda mengajak kenalan secara langsung, hindari pertanyaan bodoh yang sering dilakukan pria lain diluar sana.

Contohnya “Hei cewek, boleh kenalan nggak?” Kalimat seperti ini sangat dilarang karena menunjukkan bahwa Anda memang ingin sekali mengajak kenalan. Selain tidak sopan, wanita cenderung akan bersikap defensif ketika tiba-tiba ada pria asing mengajaknya berkenalan.

9. Ambil Bonus Anda

Setelah perkenalan sukses, tentu Anda ingin mengobrol lebih lama dengannya. Tetapi Anda harus ingat jika Anda salah ngomong akan memberikan kesan negatif. Jadi lebih baik Anda segera pamit terlebih dahulu untuk menjaga image anda.

Anda bisa berkata “Kamu cewek yang asyik buat ngobrol. Tapi hari semakin sore dan mungkin kamu punya kepentingan lain. Bolehkah saya minta nomor handphone siapa tahu kita bisa menjadi teman.

Jika dia berkenan memberikan ya Alhamdulillah. Namun jangan memaksa jika dia tak mau memberikannya. Mungkin saja dia sudah punya pacar dan tidak mau memberikan nomor handphone sembarangan pada orang yang baru dikenalnya. Tapi jika dia mau memberikan nomor handphone ini membuka kesempatan bagi anda untuk melakukan PDKT.

Menjadi seorang pria yang pemalu bukan berarti membuat Anda sulit untuk berkenalan dengan wanita. Cara diatas bisa Anda praktekkan. Anda hanya perlu yakin bahwa Anda mampu melakukannya. Jangan putus asa jika Anda mengalami kegagalan.
Selamat mencoba!

Sumber : Matahidup.com

Polling
Poll ini sudah ditutup. - 15 suara
Adakah dari agan-agan yang belum pernah kenalan secara langsung?
Belum pernah
27%
Sudah pernah
33%
Sering
40%
Diubah oleh Kaskus Support 03 17-12-2018 00:19
0
3.2K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.