Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

terikuningAvatar border
TS
terikuning
MRT Jakarta Dipastikan Ramah Penyandang Disabilitas
Moda Raya Terpadu Jakarta atau yang dikenal MRT Jakarta terus berbenah jelang waktu operasional yang ditargetkan pada Maret 2019. Berbagai fasilitas disiapkan, termasuk akses untuk penyandang disabilitas.

Pembangunan fasilitas ramah disabilitas MRT didasarkan pada tiga aturan. Pertama, Peraturan Menteri Pekerjaan Umum No 30/PRT/M/2006. Kedua Pedoman akses bebas hambatan untuk fasilitas pengguna transportasi publik (Enforcement of 2006 Law No 91 of Ministerial Ordinance MLITT of Japan).


Quote:


MRT Jakarta Dipastikan Ramah Penyandang Disabilitas

Pihaknya juga telah menyediakan Lift dan tanda braille bagi penyandang tuna netra. Lift atau elevator disediakan dekat dengan bidang miring yang bisa digunakan penyandang disabilitas.


Quote:



Pihaknya juga membuat ruangan khusus bagi para penyandang disabilitas yang menggunakan kursi roda. "Ruang kursi roda pada kereta MRT ke-3 dan ke-4 kita siapkan khusus untuk  teman-teman yang gunakan kursi roda," bebernya.

Penempatan tiap fasilitas dan akses menuju MRT bagi disabilitas berjarak berdekatan. Hal ini untuk mempermudah ruang gerak kelompok disabilitas dalam menggunakan moda transportasi tersebut.

"Celah peronnya juga tidak  besar  dan sangat tipis sehingga elevasinya sama peron sama elevasinya sehingga kalau MRT ketika mereka (penyandang disabilitas) tidak dibantu bisa sendiri. Toilet juga ada kita siapkan khusus seperti yang ada di mal," pungkasnya.

Spoiler for Sumber:

1
1.4K
5
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.