Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Sports
  • Muller dan Tendangan-tendangan Kung Fu Paling 'Epik' di Sepakbola

cobaanduniaAvatar border
TS
cobaandunia
Muller dan Tendangan-tendangan Kung Fu Paling 'Epik' di Sepakbola


Muller

Thomas Muller baru saja meniru tabiat jelek Eric Cantona soal tendangan kung fu yang mencelakai lawan. Penyerang Bayern Munchen yang lagi merosot keran golnya itu baru saja mempraktikkan tendangan Bruce Lee ke pemain lawan di ajang Liga Champions.

Korban tendangan forward Jerman ini adalah pemain Ajax Amsterdam, Nicolas Tagliafico. Bek Argentina itu kena tendangan Muller tepat di kepalanya. Pelanggaran horor itu langsung berbuah pengusiran untuk striker penyuka nomor punggung 13. Dia diusir oleh wasit Prancis, Clement Turpin dari lapangan.




Dari tayangan ulang, tendangan Kung Fu ini memang seperti tidak disengaja seperti Cantona yang brutal dulu. Dia memperhatikan bola di udara yang mengangkat kakinya, dan mengenai kepala belakang bek kiri klub Eredivisie tersebut.

Cantona

Bicara masalah ini, Cantona sudah kadung terlalu terkenal akan pelanggarannya. Dia melakukan hal itu malah ke fans Crystal Palace yang mencibirnya.

Tanggal 25 Januari 1995 adalah kejadian epik Cantona. Fans konyol sekaligus sial itu adalah Simmons Mathew. Cantona yang saat itu sudah diusir wasit, melaju ke kamar ganti dan langsung menghajar Simmons yang berteriak dan menghujat dirinya.



Spoiler for videonya:



Kejadian serupa juga terjadi dari eks pemain MU, Patrice Evra yang pernah memperkuat Olympique Marseille. Bek kiri Prancis ini juga melepaskan tendangan kung fu di sesi latihan. Evra diejek fans sendiri di pinggir bench.


Evra



Spoiler for videonya:



Evra bahkan langsung menerima sanksi. Dia dipecat langsung dari Marseille dan sempat menganggur. Langsung ditindak usai tim dan manjemen melakukan investigasi dari kejadian buruk dari eks bek kiri Juventus tersebut.

Evra kemudian sempat melanjutkan kariernya dengan kembali ke Premier League dengan bergabung ke West Ham United. 


De Jong



Di Piala Dunia 2010, ada pemain yang mujur karena nggak terlihat pelanggaran. Dia adalah jangkar Belanda bernama Nigel De Jong yang menendan ulu hati alias dada Xabi Alonso.

Spanyol dan Belanda dipertemukan di final World Cup Afrika Selatan. Mengeluarkan La Furia Roja sebagai juara dunia, De Jong melakukan aksi kotor. Tapi beruntungnya dia nggak diusir.

Spanyol dapat berkah. Xabi Cs meraih trofi Piala Dunia satu windu silam. Belanda dikalahkan dengan skor 1-0. Belanda yang bermain ngotot dan nyaris menjebol gawang Iker Casillas.

 


6
14.8K
97
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
23.2KThread11.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.