Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bej0cornerAvatar border
TS
bej0corner
Kenapa Yang “Alay” Yang Trending, Ada Apa Dengan Media ?
Kenapa Yang “Alay” Yang Trending, Ada Apa Dengan Media ?

Hallo gansist sekalian, kalau seorang youtuber ada yang bilang subscribernya dengan sebutan “Smart People” maka saya akan menyebut temen-temen pembaca dengan sebutan “Wong Pinter” yang diambil dari Bahasa Jawa yang artinya Orang pintar.
 
Belakangan ini saya agak-agak miris sekaligus bertanya-tanya dengan media saat ini, baik yang online maupun yang offline. Kenapa ? coba gansist perhatikan sejenak apa yang menjadi acara paling banyak disiarkan di media saat ini baik offline maupun online ? mengumbar aib kah ? memberikan lelucon namun cenderung membully ? atau acara cerdas cermat seperti dulu yang pernah dibawakan Om Tantowi Yahya ?.
 
Eh tunggu dulu, ada yang tahu acara yang saya maksud ? yang dibawakan oleh Om Tantowi ? semoga yang komentar nanti ada yang jawab ya hehehe.
 
Inilah yang menjadi kemirissan saya selama ini, bolak-balik buka media baik yang offline maupun online isinya aduh...bikin nambah ilmu bener, gimana cara gerebek pasangan yang sedang selingkuh, atau apalah sejenisnya.
 
Dan amazingnya, penontonnya juga banyak. Gubrak !!! apakah sudah tidak ada acara yang menghibur semacam lima wayang yang dulu benar-benar menghibur walaupun ceritanya agak ngawurr ? atau lomba cerdas cermat antar anak sekolah yang nantinya dipertandingkan secara nasional ? atau acara ketika seorang anak bermimpi menjadi pemain bola dunia dan menaklukan Brazil ?.
 
Ternyata semua tidak hanya masalah media gansist, namun sebagai penonton kita juga memberikan andil yang cukup besar, kenapa demikian ? so, media tidak akan menyiarkan acara yang “begituan” kalau tidak mendapat rating yang baik.
 
Contohnya saja Youtube yang saat ini menjadi media online streaming video terbesar didunia, coba gansist perhatikan bagi yang merasa “Wong pinter”  saja, bandingkan jumlah viewer edukasi dengan chanel yang isinya memamerkan kekayaan, memperlihatkan kehidupan sehari-hari atau yang lebih parah video dengan judul “Kehidupan bersama anak dalam bahasa Inggris” yang thumbnail nya isinya keliatan “C******” ?.

 Kenapa Yang “Alay” Yang Trending, Ada Apa Dengan Media ?

Dan ini adalah fakta gansist, bukan rahasia lagi karena memang inilah era yang membingungkan, why ? saya sendiri baru tahu kalau tontonan kartun yang tarung dengan super saiya lebih bahaya ketimbang tarung yang sampai membuat orang berdarah-darah.
 
Nah..ada titik terang, ketika salah satu media offline sudah mulai mau menyiarkan kartun untuk Indonesia mulai hari ini, meskipun saya pribadi tidak kenal kartun yang mereka siarkan selain orang yang bisa berubah jadi sepuluh jenis karakter, tapi setidaknya saya lega karena anak jaman sekarang tahu rasanya bangun pagi di hari libur hanya demi melihat kartun yang datangnya seminggu sekali hahaha.
 
Siapa yang ridu dengan media jaman dulu ? dimana hak seorang anak masih diperhatikan meskipun seminggu sekali ?. harapan saya semoga kedepannya baik media maupun kreator konten bisa lebih baik lagi dalam menyajikan sebuah tayangan dan tentunya harus ada pesan mendidik, atau minimal hiburan yang tidak menyakiti siapapun.
 
Oke begitulah cerita Bejo Corner kali ini, jangan lupa rate (5 bintang), share, dan komentar + cendol. Dan yang terpenting dari itu semua adalah jangan pernah meninggalkan solat lima waktu untuk yang menjalankannya karena solat adalah salah satu hal terpenting dalam hidup.
 
Sumber gambar : Google
Sumber Tulisan : Pengalaman Diri Sendiri






0
2.2K
39
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.