• Beranda
  • ...
  • Movies
  • Ost Aruna dan Lidahnya Jadi Background Musik Saat Opening Festival Film Makau 2018

thatwasfunAvatar border
TS
thatwasfun
Ost Aruna dan Lidahnya Jadi Background Musik Saat Opening Festival Film Makau 2018


Susah juga ternyata
Punya pacar bermata liar
Seringkali memalukan
Dibuatnya aku tiada berharga


Mendapat 9 nominasi di Festival Film Indonesia dan menang dalam 2 kategori tentunya jadi apresiasi yang berarti banget buat kru dan pemain film Aruna dan Lidahnya. Film yang tayang pada bulan September lalu ini baru aja ditayangkan di Macau GanSist!

Masih dalam rangka 3rd International Film and Festival Awards Macao, hari ini (13/12) ane baru aja ngobrol langsung sama sutradara, Edwin, dan pemeran Aruna; Dian Sastrowardoyo serta pemeran Farish; Oka Antara di Conference Room, Macao Cultural Center GanSist. Simak yuk isi obrolan ane sama pemain dan sutradara film ini!


Foto: Dok. Pribadi

Film Aruna dan Lidahnya akan diputar di Malaysia

Good news, satu lagi film Indonesia yang akan tayang di luar negeri, yakni sedang diurus untuk didistribusikan ke Malaysia. Waktu ane nonton filmnya semalam di Macau, ternyata film ini juga dapat sambutan yang oke banget, apalagi pas ada shot makanan. Makanan emang jadi bahasa universal ya, apalagi pas penampakan makanannya itu super bikin lapar, penonton yang bukan orang Indonesia pun turut merasa bahwa makanan itu enak!

Akan tayang pada streaming video on demand

Seperti film karya Edwin sebelumnya, Aruna dan Lidahnya juga akan tersedia di streaming video on demand GanSist. Jadi buat Agan yang belum sempat nonton atau yang kepengen nonton lagi, tinggal tunggu tanggal tayangnya ya!

Bukan hanya FFI, Aruna dan Lidahnya juga melanglang buana ke festival luar negeri



Film bagus emang patut diapresiasi ya GanSist. Selain screening di Macau, film Aruna dan Lidahnya menurut Edwin, juga akan diputar di festival film lain di luar negeri. Namun negaranya masih rahasia nih GanSist, ada yang bisa nebak?

Soundtrack-nya jadi backsound music saat Opening Ceremony IFFAM 2018

Berhasil mendapat nominasi "Penata Musik Terbaik" untuk Ken Jenie dan Mar Galo, dua soundtrack film Aruna dan Lidahnya yakni Aku Ini Punya Siapa dari January Christy dan lagu remake berjudul Antara Kita oleh Monita Tahalea menjadi backsound musik sepanjang Opening Ceremony. Kalau menurut Edwin, soundtrack ini ternyata "ketemu" setelah syuting di Surabaya, "We work with music director who got their first nomination at Piala Citra. They come up the idea of songs, but the particular songs yang 'Antara Kita' we remake that old song, basically it came up when we write the script. During the shooting, after we shoot. One day we shoot in Surabaya, and the song played on the radio."

Film ini adalah film adaptasi lepas dari novel berjudul sama yang ditulis oleh Laksmi Pamuntjak GanSist. Apalagi tema film kuliner yang diangkat juga bisa dibilang unik, plus visualnya juara banget! Agan udah pada nonton kan?

Baca thread ane yang lain:

Festival Film Macau Dibuka dengan Atraksi Barongsai!
YoonA SNSD Tampil Memukau di Red Carpet Festival Film Macau
Nicolas Cage dan YoonA Jadi Bintang di Red Carpet Festival Film Macau
Sebagai Talent Ambassador IFFAM 2018, Ini Kata Nicolas Cage
Ternyata Ini Tantangan YoonA SNSD untuk Go International Gan!
Raih 5 Nominasi Golden Globe, Emang Green Book Film Apa Sih?
Film Wiro Sableng Akan Dibuat Trilogi, Kapan Tayangnya ya?
Anggunnya Gaya Dian Sastro Saat Red Carpet di Macau
Selamat, Film Wiro Sableng Tayang di Festival Film Macau!

Quote:

0
3.8K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.