Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yantih286Avatar border
TS
yantih286
Pengajuan Claim Tukar Barang di JD.ID
Update 4 :

Semua sudah terselesaikan dengan baik, dana pun sudah direfund. Belanja online asal berhati2 dan sabar sebetulnya sangat membantu. JD.Id dalam kasus saya cukup memberikan pelayanan yng baik , hanya saja harus extraaaaa sabar dan aktif.

Update 3 :

Sudah verifikasi hari ini tanggal 19 December 2018 dan infonya akan dilanjutkan ke proses refund.

Update 2 :

Sudah di pick up sore jam 17:00 dan info nya besok akan dikabari. Semoga semua lancar.

Update 1 :

Setelah telepon berkali-kali dan email ke cs pada hari ini 18 Desember 2018 saya di hubungi oleh kurir JD.ID untuk pick up barang. Kejelasan barang akan ditukar atau refund belom ada, keterangan dari kurir bahwa proses nya memakan waktu antara 3-15 hari. Lelaahhh yekan dengernya..


Dear @jd.id layanan pelanggan,

Saya sedang mengalami masalah dengan pesanan saya berikut :



Pesanan saya terima sehari setelah saya order yaitu pada tanggal 11 Desember 2018

Dari luar kondisi box tidak menunjukan adanya kecacatan apapun dan masih tersegel dengan baik sehingga saya tidak merasa perlu untuk membuka pada saat itu. Selain itu pengirim juga memberikan keterangan bahwa hanya melakukan delivery, semua proses pemasangan akan dibantu oleh teknisi dari Samsung.

Sebagai persiapan untuk meminta pemasangan/instalasi oleh teknisi dari Samsung kemudian saya hendak mengambil manual book dan kartu garansinya.
Setelah box saya buka, saya menemukan bahwa panel penutup bagian belakang di sebelah kanan bawah tidak rapat dan sedikit renggang berikut fotonya:





Saya langsung melaporkan kondisi tersebut pada Samsung Service Center dan meminta agar teknisi segera melakukan pengecekan terhadap produk. Posisi barang masih berada pada posisi awal waktu barang diterima dan tidak saya pindahkan.

Hari ini tanggal 12 Desember 2018 teknisi dari Samsung telah meninjau dan mengecek kondisi mesin cuci dan menemukan bahwa kaki yang terpasang di dalam unit mesin patah satu. Di bawah ini adalah penampakan kondisi kaki yang patah, difoto oleh teknisi dari @samsung :



Kondisi tersebut membuat mesin cuci menjadi tidak dapat dipakai (rekomendasi dari teknisi).

Kemudian saya langsung membuat laporan kepada JD. ID dengan nomor 10100984.



Di hari yang sama saya juga mendapat telepon dari pihak Samsung Priority mengenai penerimaan pesanan saya, saya kemudian menceritakan kronologi permasalahan seperti yang saya ceritakan di atas serta meminta Samsung untuk mberikan notifikasi ke JD.ID
Menjelang sore bagian audit dari JD. ID mengirimkan email mengenai penerimaan formulir permintaan claim dari saya.

Berikut bentuk screen shoot email :



Besar harapan saya agar JD.ID dapat memberikan respon yang cepat dan segera memberikan unit pengganti, juga agar prosesnya tidak berlarut-larut seperti yang di alami oleh beberapa customer di situs ini. Mengingat harga barang yang dibeli relatif mahal, mohon segera ditanggapi dengan serius. Karena dengan lamanya proses, padahal kesalahan penanganan produk bukan berada pada konsumen, maka tentu saja hal itu akan sangat mengecewakan dan merugikan konsumen, kami hanya ingin menerima barang dalam kondisi baik agar dapat segera menggunakannya.

Ini adalah kali pertama transaksi saya di JD.ID, dan langsung mengalami masalah, maka harus lebih diperhatikan quality assurance nya.
So far saya masih menerima respon yang cukup baik, semoga JD.ID dapat menjalankan komitmennya untuk memberikan pelayanan yang terbaik sampai masalah ini betul-betul terselesaikan (gak pake lama;ulangi: ga pake lama).

Terima kasih,
Yanti.

Note : terima kasih kepada tim layanan @Samsung yang dengan cepat merespon kebutuhan pelanggan...
Diubah oleh yantih286 23-05-2019 11:32
0
5.4K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.