Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

steffi712Avatar border
TS
steffi712
HATI HATI PENIPUAN CUST SERVICE XL
Jadi kejadiannya itu tgl 28 Juli 2017 di XL Lotte shopping avenue (ciputra world). Kakak saya baru beli hp ke2 jadi pengen beli nomer baru. Berhubung no yg 1 telkomsel, jd pengen coba provider laen aja siapa tau sinyal lebih bagus dirumah (telkomsel suka lemot). Datanglah kita ke XL, dilayani di counter no 8 dg nama Sirojudin Rafsanjani. Dia menawarkan paket XL prioritas (liat di foto) dan dibanding kartu halo yg saya pake, ini lebih murah. Yg silver 100rb udah dapet 12gb plus 100mnt tlp 100sms gratis ke provider laen. Saya bilang ke kakak saya ambil ini aja krn lumayan (kakak saya gak gt ngeri pascabayar krn dy gak pernah pake). Kita setuju ambil paket silver. Mas itu menjelaskan segala tetek bengek kapan masuk billing cycle baru, kapan ditagih ke kartu kredit dll. Saya gak gt dengerin krn sambil maen hp.

Oke deal semua udah pilih2 nomor, isi form segala. Lalu tiba2 masnya bilang "mba ini saya masukin yg unlimited ya untuk bulan pertama, jd 125rb udah unlimited semua. Selanjutnya baru balik lagi ke silver" Saya mikir ini ada promo kali ya utk pengguna baru jadinya yg unlimited dr harga 888rb jadi cuma 125rb aja utk bulan pertama. Kakak saya jg cuma iya2 aja krn kan percaya2 aja dong sama dia. Trus ilang lah dia gesek kartu kredit (deposit pembayaran 50rb) dan fotokopi ktp. Nah pas itu kakak saya blg "eh td dia blg masuk siklus baru tgl 1 ya rugi dong pikir2 gw bikin skr kan udah tgl28" saya gak ngeh kan td pas dy jelasin tanggal2an trus saya tanya sm mas nya pas dia balik sambil bawa receipt gesekan kartu 50rb (payment nya udah berhasil)
S: saya
M: mas

S: mas itu kan masuk cycle baru tgl 1, berarti kita bayarnya gak 125rb dong?
M: iya 125rb
S: loh kok gak adil? Harusnya kan dimana2 bayarnya pro rata
M: iya ini pro rata kok 125rb
S: (semakin bingung) pro rata dari mana sih? Pro rata artinya saya bayarnya cm 4 hr dr 31hr dikali 125rb dong
M: (dengan santainya) iya mba bayar 4hr itu 125rb dr harga unlimited

HAH. Saya baru nangkep. Ternyata maksud dia 125rb itu pro rata 4hr dari total paket unlimited yg harganya 888rb. Hahahaha NIPUNYA GAK NANGGUNG2. Baca kalimat dia di atas (ini saya gak ubah ya kalimatnya krn saya inget banget) "saya masukin mba yg unlimited ya utk bulan pertama..." gak pake nanya gak pake basa basi. Langsung ngejebak customer dimasukin ke paket mahal. Biar kita dengernya wah yg umlimited cm beda 25rb sama yg biasa ya boleh deh nambah dikit doang. Tapi semua itu hanya tipu muslihat agan2. Pinter silat lidah ini orang.

S: lah kok jadi yg unlimited? Ya rugi dong bayar 125rb cuma buat pake 4hr
K(kakak saya): iya org saya jg ga butuh skr kok nomernya, bs tunggu sampe tgl 1. Kok mas gak kasitau saya
M: saya kan td udah bilang unlimited utk bulan pertama, nanti awal bulan baru balik ke silver
K: ya kita kan td ga ngerti, kirain ada promo apa gitu. Mas juga maen masukin aja
M: (mulai nyolot mukanya) td pokoknya saya udah kasi tau kan
S: (mulai kesel) mana supervisor atau manager mas panggil sini
M: gak ada
S: ya kali gak ada manager aneh bgt
M: kita semua disini cs
S: ya pokoknya gabisa begini org kita maunya yg silver. Kalo silver kan 4hr kita bayar cuma 13rb bukan 125rb. Bedanya banyak itu mas. Ya kan? Ya ga mas???
M: yauda sebentar saya cek (bete gitu)

Trus dia samperin cs laen, gatau ngomong apaan trus dia balik lagi dan bilang kita bakal di cas 13rb aja utk bulan ini jd dibalikin masuk paket silver.

So hati2 ya agan2!! Saya gak tau apa ini modus si mas ini aja apa modus XL untuk nyari untung lebih. Apapun itu, gak profesional banget. Bener2 kecewa. Jadi kalo agan ada yg mau daftar pascabayar XL, tanya2 sampe detail bgt jgn mau cuma iya2 aja krn bakal ditipu. Dikirain customer itu semua bego kali ya. Org susah2 nyari duit halal ehhh kena tipunya sama perusahaan gede begini. Ampun deh *geleng2 pala*

Saya pribadi pake telkomsel pascabayar, setiap ke konter sih pelayanan mereka selalu oke dan sopan bgt. Saya tadinya pikir mau ganti XL juga langsung ganti pikiran. Gpp deh telkomsel mahal dikit, internet lemot dikit, yg ptg customer service super!!! XL NOT RECOMMENDED!




Diubah oleh steffi712 28-07-2017 17:20
0
7K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.