• Beranda
  • ...
  • Film Indonesia
  • 7 Film Indonesia Teratas dalam Perolehan Jumlah Penonton. Nomor 2 Paling Mengerikan!

dumpsysAvatar border
TS
dumpsys
7 Film Indonesia Teratas dalam Perolehan Jumlah Penonton. Nomor 2 Paling Mengerikan!
Tahun 2018 sebentar lagi akan berakhir dan berganti menjadi tahun 2019. Meskipun masih ada beberapa film yang bakal rilis di bulan Desember ini, Ane mau share daftar film yang paling banyak penontonnya diakumulasi hingga minggu ini.

Berikut daftarnya:

1. Dilan 1990 (Jumlah penonton: 6.315.664)
Besar kemungkinan agan adalah salah satu penonton film ini. Film ini diangkat dari buku dengan judul yang sama karya Pidi Baiq. Film ini berkisah tentang Dilan (Iqbaal Ramadhan) dan Milea (Vanesha Prescilla) dengan latar sekolah menengah atas. Film ini berhasil menyabet Piala Citra untuk pemeran utama pria terbaik.

Spoiler for Sinopsis dan trailer:



2. Suzzanna: Bernapas dalam Kubur (Jumlah penonton: 3.270.468)
Berbeda dengan film pertama, film kedua ini bertema horror. Agan/Sista pecinta film horror pastinya mengenal film ini. Film yang barusaja beredar pada bulan November 2018 lalu menghadirkan tokoh utama Suzzanna yang diperankan oleh Luna Maya. Film Horror ini termasuk film dengan rating penonton usia 17 tahun ke atas. Jadi agan/sista yang masih di bawah 17 tahun jangan ikutan nonton ya.

Spoiler for Sinopsis dan trailer:



3. Danur 2: Maddah (Jumlah penonton: 2.572.672)
Lagi-lagi film horror masih menjadi film dengan jumlah penonton paling banyak. Film "Danur 2: Maddah" yang di sutradarai oleh Awi Suryadi ini berhasil mengumpulkan 2,5 juta penonton lebih. Film ini diangkat dari sebuah novel dengan judul Maddah dan mulai menyambangi bioskop-bioskop tanah air pada bulan Maret 2018.

Spoiler for Sinopsis dan trailer:


4. Si Doel The Movie (Jumlah penonton: 1.757.653)
Anak jaman 90-an pasti mengenal Si Doel, Anak betawi asli, yang rajin sembahyang dan mengaji. Di Tahun 2018, para pemain si Doel berkumpul dan membuat film. Judulnya, yak agan benar, Si Doel The Movie. Film ini disutradarai langsung oleh Rano Karno yang sekaligus menjadi pemeran utama dalam film ini (Doel). Film drama berdurasi 85 menit ini cocok buat tontonan bersama keluarga, karena memiliki rating usia penonton 13 tahun ke atas.

Spoiler for sinopsis dan trailer:


5. Asih (Jumlah penonton: 1.714.798)
Rupanya banyak penggemar film di Indonesia memang menyukai genre horror. Film dengan jumlah penonton terbanyak ke-5 yang berjudul Asih juga merupakan film horror. Sebagaimana film "Danur 2: Maddah" yang menduduki ranking 3, film Asih ini juga di sutradarai oleh Awi Suryadi. Dan juga sebagaimana film "Danur 2: Maddah", film ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama. Film ini sukses menarik kurang lebih 1,7 juta penonton.

Spoiler for Sinopsis dan Trailer:


6. #TemanTapiMenikah (Jumlah penonton: 1.655.829)
Film ini unik sejak dari judulnya yang menggunakan hashtag (#). Film ini terinspirasi dari kisah persahabatan Ayudia bing Slamet dan Ditto Percussion yang tertulis di buku mereke: #TemanTapiMenikah. Film ini disutradarai oleh Rako Prijanto dan mulai beredar pada 28 Maret 2018.

Spoiler for Sinopsis dan Trailer:


7. Wiro Sableng: Pendekar Kapak Mau Naga Geni 212 (1.552.014)
Sebelum kita mengenal angka 212 yang identik dengan sebuah acara masa di monas. Kita telah mengenal 212 sebagai simbol kapak yang dimiliki oleh tokoh cerita silat Wiro Sableng. Nah, di tahun 2018, Film Wiro Sableng ditayangkan di bioskop-bioskop tanah air. Film hasil kerjasama Lifelike Pictures dan 20th Century Fox ini mulai tayang pada tanggal 30 Agustus 2018. Film ini berhasil menyihir 1,5 juta pasang mata untuk menonton film Wiro Sableng ini selama 123 menit. Dari 7 film di atas, ini adalah satu-satunya film yang tokoh utamanya (Wuro Sableng) jadi hero dalam sebuah game.

Spoiler for Sinopsis dan trailer:




Nah gansis, dari 7 film di atas, mana yang jadi film favorit agan?


Jangan lupa untuk tonton film-film dalam negeri ya, supaya kualitas film Indonesia semakin baik

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia





Quote:


Quote:

Diubah oleh dumpsys 11-12-2018 01:40
5
17.8K
126
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Film Indonesia
Film IndonesiaKASKUS Official
3.3KThread3.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.