• Beranda
  • ...
  • Surat Pembaca
  • Citilink membebankan biaya ke pelanggan secara sepihak dan tidak mau bertanggungjawab

HendraWDAvatar border
TS
HendraWD
Citilink membebankan biaya ke pelanggan secara sepihak dan tidak mau bertanggungjawab
Pada tanggal 23 November 2018 pagi, saya memesan 4 tiket pesawat melalui website cbaikink.co.id. Setelah checkout, saya langsung bayar melalui internet banking BCA. Setelah bayar, saya cek ke https://book.cbaikink.co.id/RetrieveBooking.aspx?culture=id-ID ternyata ada tambahan extra bag yang dikenakan biaya Rp. 220.000, sedangkan saya tidak pernah memilih extra bag waktu checkout(murni bug dari website). Setelah itu saya langsung menghubungi customer service melalui telepon di 0804 1 080808 dan meminta refund biaya tersebut. Dari sana saya diarahkan untuk mengirim email ke refund@cbaikink.co.id dengan disertai kronologi, screenshot e-ticket dan foto KTP. Semua syarat saya lengkapi dan saya kirim email di hari itu juga pada pukul 11.39.

Email balasan datang di tanggal 27 November 2018. Berikut saya cantumkan balasan dari team refund.
=========================================================================
Dear Bapak/Ibu


Mohon maaf atas ketidaknyamanannya


Terkait keluhan Bapak/Ibu pada email di bawah ini, dengan ini diinformasikan bahwa kami tidak dapat memproses pengajuan refund bagasi Bapak/Ibu. Refund bagasi hanya dapat di proses bersamaan dengan tiket dengan ketentuan PM 185.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terimakasih


Salam


Team refund
=========================================================================


Tidak informatif dan tidak menyelesaikan masalah.
Kesalahan di sistem website cbaikink, tetapi pelanggan yang harus menanggung beban.
Untuk refund bagasi, pelanggan harus membatalkan tiket, sehingga biaya yang dikembalikan hanya 75% saja. Sungguh janggal dan tidak masuk akal.
Saya balas kembali emailnya dengan menekankan kembali kesalahan bukan di sisi pelanggan dan menanyakan kebijakan mereka yang janggal tersebut, tetapi sampai sekarang, tanggal 11 Desember 2018 tidak ada balasan sama sekali, sehingga saya memutuskan untuk mengirim surat pembaca ini supaya prosesnya jelas.

Jika ada pihak cbaikink yang bijaksana dan mau membalas keluhan saya ini, mohon kontak email hendrawdxx@gmail.com
Diubah oleh HendraWD 11-12-2018 10:06
0
1.3K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.