Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

.nona.Avatar border
TS
.nona.
Sirkuit Paling Mematikan Di Dunia


Balapan menjadi hal yang disenangi banyak orang yang menyukai olahraga yang berkaitan dengan kecepatan yang ada di dalam kendaraan, entah itu roda dua maupun roda empat yang terpenting dapat memacu adrenaline semakin lebih tinggi.



Namun balapan yang baik adalah di sirkuit bukanlah balap liar yang membahayakan nyawa tanpa protector yang menunjang, kematian pada pembalap memang sering terjadi dan hal tersebut bukan saja karena pembalapnya yang kurang ahli namun sirkuitnya yang memang mengerikan, nah penasaran kan guys sirkuit mana saja itu ?


Isle Of Man



Sirkuit ini merupakan sirkuit jalanan di pulau yang indah, hingga sebuah balapan di pulau kecil bagian dari negara Inggris ini sangat legendaris, sangat bergengsi, bahkan paling bergengsi dari even balapan motor manapun.

Sirkuit ini bisa dibilang paling bergengsi karena sangat sering sebagai ajang pertemuan pembalap-pembalap motor dunia, sekedar menonton, cari hiburan atau keperluan bisnis. Dengan trek yang berbahaya Isle of Man pun sebenarnya sudah ada sejak lama awalnya dari tahun 1904, kemudian dijadikan even resmi oleh FIM di tahun 1949 hingga 1976, lalu diteruskan secara independen sampai sekarang, serta saat inipun penggemarnya tersebar di seluruh dunia.

Yang menjadi kendala adalah keamanan, dan juga keselamatan pembalap, penonton dan penduduk lokal. Lebih dari 250 nyawa melayang sejak awal mulainya balapan TT Isle Of Man sehingga menjadi perhatian khusus pemerintah dan penyelenggara perlombaan. Namun tetap saja balapan ini mendapatkan attensi tersendiri bagi penggemarnya.


Indianapolis Speed Way



Sirkuit ini sebenarnya biasa saja hanya memutar seperti desain pelari estafet tapi yang membuatnya berbahaya adalah banyak terjadinya kecelakaan di sirkuit ini.

Sirkuit ini dipakai untuk balapan Indianapolis 500, NASCAR, IndyCar, Formula Satu, dan MotoGP. Entah sudah berapa nyawa yang hilang di sirkuit ini ya guys.


Imola Italia



Sirkuit yang terkenal dengan tidak adanya gravel di sisi lintasan yang menikung memang kerap memakan korban para pembalap.

Bisa dibilang balapan di sirkuit ini paling membahayakan di dunia karena Imola yang berada di San Marino, Italia banyak memakan korban jiwa dan yang paling terkenal adalah meninggalnya pebalap legendaris Ayrton Senna fi tikungan Tamburello di tahun 1994.

Nurburging Jerman



Seperti yang diketahui sirkuit ini banyak tricky di dalamnya belokan tajam turunan dan juga trek cepat membuat para pembalap merasakan sensasi adrenaline yang lebih tinggi.

Bahkan sirkuit ini diberi julukan ' The Green Hell' dari namanya kita tahu sirkuit ini telah menyebabkan banyak kecelakaan, seperti salah satu yang paling diingat adalah yang menimpa legenda F1, Niki Lauda pada tahun 1976.

Le Mans Perancis



Perancis memang senang dengan ajang balap seperti Rally Dakar dan sebagainya namun Le Mans termasuk sirkuit yang membahayakan ya guys.

Dengan ajang balap berupa endurance tentu saja sirkuit ini menjadikan sirkuit dengan kecelakaan yang tinggi. Ajang The 24 Hours of Le Mans, yang diadakan tiap tahunnya memang mempunyai cerita tersendiri. Sirkuit Le Mans ini berkarakteristik cepat dan sudah merenggut nyawa sekitar 24 pembalap yang mengikuti ajang ketahanan mobil di sirkuit ini.

#########

Itulah sirkuit yang berbahaya, dan tentu saja paling mematikan di dunia ya guys.


emoticon-Angel

https://m.merdeka.com/olahraga/10-sirkuit-balap-paling-angker-di-dunia.html

Diubah oleh .nona. 22-10-2018 00:27
0
2.5K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.