Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nyairaraAvatar border
TS
nyairara
Alasan Utama PAN Alihkan Dukungan ke Jokowi-Ma'ruf di Kalimantan Selatan
Alasan Utama PAN Alihkan Dukungan ke Jokowi-Ma'ruf di Kalimantan Selatan

KOMPAS.com - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Selatan mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

Ketua DPW PAN Kalimantan Selatan Muhidin mengaku bahwa pihaknya memiliki sejumlah alasan untuk mengalihkan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf.

Alasan utamanya, mereka tak berani berbeda suara dengan mayoritas warga di provinsi itu. Menurut Muhidin, mayoritas warga Kalsel memiliki penilaian positif terhadap pembangunan di era Jokowi.

"Pembangunan harus dilakukan dua periode. Karena kalau hanya satu kali, program pemerintah tidak maksimal. Contohnya saya menjabat Wali Kota Banjarmasin di dua periode, bisa membangun Banjarmasin," ujar Muhidin seperti dikutip dari keterangan pers yang diterima, Minggu (9/12/2018).

Muhidin mencontohkan dirinya yang menjabat Wali Kota Banjarmasin selama dua periode dan bisa membangun Kota Banjarmasin.

Deklarasi dukungan terhadap pasangan Jokowi-Ma'ruf digelar di Hotel Rattan Inn, Banjarmasin, Minggu. Surat deklarasi dukungan juga sudah diserahkan kepada Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma'ruf Kalimantan Selatan.

Mudin mengaku bahwa DPP PAN tahu soal rencana deklarasi dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin tersebut. 

"DPP PAN Pusat mengerti dan sudah tahu," imbuhnya.

Menurut Muhidin, sejauh ini belum ada tanggapan dari DPP PAN apakah akan memberi sanksi atau tidak. Mereka menunggu reaksi DPP PAN atas perbedaan sikap serta posisi itu dan siap menerima sanksi apa pun.

Muhidin berharap, seluruh kader PAN dan masyarakat di Kalimantan Selatan turut mendukung kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Dia mengaku sudah menginstruksikan seluruh kader PAN di provinsi itu untuk mendukung pasangan nomor urut 01.

"Saya berharap kepada seluruh kader untuk ikut. Jadi, saya ke Jokowi, yang lain juga ikut," kata dia.
Diubah oleh nyairara 10-12-2018 05:11
0
1.9K
20
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.