nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Timses Sebut Ma'ruf Amin Belum Diizinkan Dokter untuk Berkampanye


Anggota Tim Kampanye Nasional Joko Widodo- Ma'ruf Amin, Deddy Mizwar, menyatakan saat ini cawapresnya dalam keadaan sehat dan sudah bisa berkampanye. Namun, dokter masih melarang Ma'ruf untuk berkampanye lantaran kakinya masih terkilir. Karena itu, saat ini Ma'ruf belum berkampanye dan berkunjung ke daerah lagi.

"(Bisa) jalan, cuma tidak boleh jalan sama dokter. Itu permasalahannya. Padahal bisa jalan tapi tidak boleh jalan sama dokter," kata Deddy saat ditemui di depan kediaman Ma'ruf di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (9/12/2018). Meski demikian, Ma'ruf tetap menerima para pendukung dan simpatisan di rumahnya setiap hari.

Deddy menyatakan Ma'ruf baru saja menerima perwakilan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Depok. Baca juga: Bertemu Maruf Amin, Forum Santri Indonesia Sampaikan Dukungan di Pilpres 2019 Selain itu, Ma'ruf juga menerima Menteri Pertanian Amran Sulaiman yang datang ke rumahnya pagi tadi. Saat ditanya kapan Ma'ruf akan kembali berkunjung dan berkampanye di daerah, Deddy menjawab hal itu bergantung pada izin dokter. "Nanti dapat dikontrol oleh dokter. Kalau sudah sehat ya udah bisa jalan. Sekarang belum boleh jalan walaupun sudah bisa jalan. Walaupun sudah bisa jalan dokter bilang jangan jalan-jalan dulu. Ya tidak jalan dulu," lanjut dia. Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin membantah dirinya sakit dan hanya terkilir.

Hal itu disampaikan Ma'ruf membantah pemberitaan di media masa yang menyatakan dia sakit. Ma'ruf mengklarifikasi kondisi kesehatannya ditemani putri tertuanya Siti Ma'rifah dan sejumlah simpatisan. Dalam kesempatan itu, Ma'ruf mengenakan jaket hitam dipadu sorban putih. Ma'ruf bahkan mempersilakan para wartawan untuk masuk ke dalam rumah dan melihat sendiri kondisi fisiknya. Padahal, biasanya para wartawan jarang diperkenankan masuk ke kediamannya di Jalan Situbondo, Menteng. Baca juga: Erick Thohir: Maruf Amin Belum Bergerak Sudah 53 Persen, Apalagi Nanti... "Oleh karena itu saya mengklarifikasi, wah saya jatuh di kamar mandi itu tidak benar itu. Kalau kena jatuh di kamar mandi, stroke itu.

Jadi tidak benar itu," kata Ma'ruf saat ditemui di kediamannya, Kamis (6/12/2018). Ia menambahkan, kakinya sudah terkilir sejak lama namun tetap ia paksakan berkeliling ke beberapa daerah di masa kampanye. Hingga akhirnya dokter menyarankan Ma'ruf untuk tak melanjutkan kampanye dan istirahat di rumah beberapa saat.

https://megapolitan.kompas.com/read/...uk-berkampanye

GAK BAKAL MAKSIMAL KAMPANYENYA

DAH TUA, WAKTUNYA ISTIRAHAT BUKANNYA MIKUL YG BERAT2

emoticon-No Hope
1
1.6K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.