• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ibu-Ibu? Jangan Masuk ke Komunitas Bapak-Bapak Ini! Kalau Mau Sih, Boleh.

abbecedeAvatar border
TS
abbecede
Ibu-Ibu? Jangan Masuk ke Komunitas Bapak-Bapak Ini! Kalau Mau Sih, Boleh.
Quote:


Itu yang ada di pikiran gue, saat mengetahui kalau gue bakal punya anak. Toh, untuk urusan ekonomi keluarga, gue juga masih dibantu istri gue. Meski itu bukan menjadi tugas utamanya. Tapi ini bikin gue berpikir untuk bekerja sama buat mengurus rumah tangga kita berdua. Termasuk urusan mengurus anak.


Gue pengen menjadi seorang bapak yang deket sama anaknya. Alasannya karena gue pernah baca sebuah penelitian, yang katanya kalau kita (seorang ayah) menunjukkan sifat kasih sayang, suportif dan terlibat pada semua sisi kehidupan anak, maka bakal berdampak hebat sama perkembangan kognitif, bahasa, dan perkembangan sosial anak. Yang ujungnya berpengaruh pada pencapaian akademik, rasa percaya diri anak dan kekuatan diri.

Quote:


Buat menjadi ayah yang hebat, nggak mudah Gan Sist. Karena kita para pria, yang bekerja di luar rumah, pasti pernah memiliki pikiran yang bercabang: mencari nafkah atau mengurus anak. Keduanya bukanlah pilihan, tapi harus kita jalani dengan seimbang. Itulah mengapa, kita nggak bisa sendirian. Kita harus belajar dari komunitas-komunitas yang bakal gue bahas.


Quote:


Itu dia Gan, komunitas bapak-bapak yang harus kita ikuti. Karena seperti yang udah gue bilang tadi, di balik anak yang sukses, ada ayah dan ibu yang hebat. Salam bapak-bapak!



Diubah oleh abbecede 06-12-2018 09:45
tien212700
tien212700 memberi reputasi
11
9.9K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.