Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

budpedAvatar border
TS
budped
Rekrutmen MDP CS Finance 2018
MDP CS Finance 2018

Mau sharing dikit nih pengalaman ikut MDP CS Finance 2018.

Gw lulusan baru dr S1 Manajemen USU , nah semua kerjaan di coba kan. Gw apply lah MDP Cs Finance (anak bca grup genk!!!)
Akhirnya dipanggil tes Psikologi di PJK USU waktu itu (Bulan 4 kalo ga salah). Waktu tes dimulai pukul 8.00 dan gw lupa berapa org yg ikut tes (kebanyakan tes dan gagal 😂).
Tes 1 itu psikotes yg standar gitulah, mulai dri padanan kata, numerik, hitungan gitu, tes koran juga. Nah setelah tes ini kita dikasih waktu buat istrihat smbil nunggu pengumuman tes tahap 2 jam 1 gitu. Puji Tuhan gw lolos dan lanjut tes psiko tahap 2. Ditahap 2 ini diskusi kelompok (LDG) dan interview psikolog.
Tips buat lolos interview adalh berusaha jujur dan kalo buat LGD usahakan kasih usulan yg cerdas dan gaya bahasa yg skillfull (apaan sih gw).

Gw lupa exactly nya kapan, tp setelah 3 minggu gw ditelfon buat interview USER. nah disini sisa 5 atau 6 org gw lupa. Di user ditanya seputar diri, motivasi, kuliahnya gimana dan yg standar aja.

Selang seminggu gw ditelfon lolos user dan tes kesehatan (MCU) di klinik gatsu medan. Tes nya foto dada, urin , darah, dan wawancara dgn dokter.

Puji Tuhan 2 minggu setelahnya ditelfon dr kantor JKT gw lolos dan dapat email detail tentang MDP Cs Finance. Anak MDP itu dapat gaji 4 juta dan harus ikut in class training dan ojt selama 8 bulan (lupa pemirsa) dan setelah itu kontrak selama 2 tahun .

Nah gw memutuskan untuk tidak bergabung di anak GROUP BCA tersebut dengan berbagai pertimbangan dan rapat umum dgn keluarga hehehe

Dan puji Tuhan selang sebulan gw langsung di terima di perusahaan asing yg gw idam idamkan.

Semangat job seeker dan semngat fresh graduate! Gagal 10 kali tidak masalah , karna dari gagal kalian belajar cara untuk sukses!

Matius 7:7-8
"Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.”

0
2.3K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lowongan Kerja
Lowongan KerjaKASKUS Official
159.3KThread11.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.