mrdfssAvatar border
TS
mrdfss
5 Hal Aneh Ini Hanya Dialami Oleh Orang-Orang Kuno
Tinggal dizaman dimana masih banyak kekurangan dan belum ada teknologi tentu memiliki banyak hal yang tidak menguntungkan. Semua dipelajari berdasarkan pengalaman dan bukan berdasar penelitian. Oleh karena itu wajar saja bila orang kuno memiliki banyak masalah di dalam tubuhnya. Oleh karena itu, orang-orang kuno memiliki beberapa masalah yang harus mereka hadapi. Masalah yang mereka hadapi adalah sebegai berikut:


5. Tengkorak Yang Memiliki Lubang Sebesar 1 Cm


Sebuah tengkorak yang ditemukan di daerah Cina memiliki lubang pada tengkorak itu. Diyakini bahwa tengkorak itu adalah miliki anak laki-laki yang berusia 10 tahun. Lubang pada tubuhnya diperkirakan hasil operasi yang dilakukan pada dirinya. Karena diperkirakan bangsa China sudah mempelajari penyakit dan mampu melakukan kraniotomi (pembedahan otak dengan membuka tulang tengkorak) sejak 3.000 tahun yang lalu. Lubang pada tengkorak itu seukuran lubang bor. Dan diperkirakan penyembuhan itu dilakukan menggunakan jarum dari tulang.


4. Wanita Tidak Melawan Saat Menerima Kekerasan Dari Pria


Dizaman sekarang, wanita dapat dengan mudah melaporkan tindak kekerasan yang diterimanya. Namun zaman kuno, wanita malah memilih diam. Hal ini terbukti dengan ditemukannya 378 tengkorak di Skandinavia mulai dari 3900 SM hingga 1700 SM. Satu dari enam tengkorak yang ditemukan memiliki tanda-tanda luka bekas kekerasan. Hampir 10 persen tengkorak dari Swedia dan 17 persen tengkorak dari Denmark memiliki tanda bekas pukulan, yang mengakibatkan sang wanita menderita trauma tengkorak yang cukup mematikan.


3. Mereka Memiliki Gigi Yang Sangat Buruk


Dizaman sekarang mungkin kita bisa dengan cepat memperbaiki kerusakan pada diri kita karena mempengaruhi penampilan. Namun bagi orang kuno, hal tersebut tidaklah tidak mereka perdulikan. Hal ini dibuktikan dengan ditemukannya 52 tengkorak dari situs di Gua Grotte, 52 tengkorak manusia itu diperkirakan hidup pada 15.000 hingga 13.700 tahun yang lalu. Dan hanya ditemukan 3 gigi yang tidak berlubang. Harusnya hal ini aneh karena orang zaman dulu seharusnya belum mengenal gula dan tidak mengemil. Namun para ahli memperkirakan bahwa kerusakan gigi mereka disebabkan karena terlalu banyak mengkonsumsi gandum dan kacang-kacangan.


2. Tubuh Mereka Dipenuhi Oleh Parasit


Selain mempelajari tubuh dan tengkoraknya, tinja orang kuno juga dipelajari para ahli. Tinja yang sudah mengering itu diteliti kandungan di dalamnya. Sebuah sample tinja kering yang diperkirakan berasal dari 700 tahun yang lalu. Sample tinja itu diambil dari jamban yang berada di Lubeck, Jerman. Menunjukkan bahwa adanya cacing pita dan cacing gelang di dalam tinjanya. Hal ini diperkirakan berasal dari pola makan orang kuno ditempat itu karena memakan ikan air tawar tanpa dimasak. 


1. Sudah Memiliki Permainan


Dizaman sekarang ada banyak permainan yang bisa kita gunakan untuk mengatasi kebosanan. Namun pada orang kuno zaman perunggu, ada sebuah permainan yang menggunakan papan permainan yang diletakkan di tempat perlindungan dari batu yang berusia sekitar 4000 tahun. Permainan ini menggunakan titik-titik, dimana setiap pemain akan mengocok benda seperti dadu sehingga pemain bisa menjalankan mainannya ke lubang yang paling atas. 


Itulah 5 hal-hal aneh yang hanya dirasakan oleh orang-orang kuno. Entah bagaimana rasanya menjalankan operasi yang harus membolongi tengkorak kita, atau bagaimana rasanya hidup dengan cacing pita dan cacing gelang ditubuh.



2
13.2K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.