Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ppppjk2516Avatar border
TS
ppppjk2516
APAKAH CINTA TAK HARUS MEMILIKI ITU MUNAFIK??ATAU SAYA HARUS BERJUANG
Halo agan n sis semua yang ada disini. Semoga sehat2 selalu yah^. Mohon maaf kalau ada salah kata dalam cerita ini. Cerita ini diangkat dari kisah nyata saya sendiri. Bukan untuk membuka aib tokoh2 disini tapi butuh advice dari siapa saja. Saya Angel(nama samaran) usia 25thn bulan kemaren, mantan saya Hiko(nama samaran) usia 32 tahun. Saya adalah esscort saat kuliah memasuki semester 6. Semester2 sebelumnya saya andalkan uang dr pekerjaan spg n photoshoot freelance. Saya bukan spg di motor/mobil/rokok hanya di beberapa store2 di mall jakarta. Saya juga bukan model pro hanya saja punya kelebihan wajah yg photogenic(kata orang2 n disitu mulai coba ikut photoshoot). Saya harus cukupkan untuk kebutuhan kuliah dan pribadi minimal 3jtan. Saya ga bisa minta sama orang yang seharusnya bertanggungjawab atas hidup saya dia adalah ayah saya sedangkan alm mama meninggal setelah melahirkan saya di umur 7 bulan kurang seminggu(diceritakan keluarga dan tetangga). Saya blm mendapatkan kasih sayang dari mama lalu saya cari itu ke ayah n dia blm bisa bertanggungjawab saya tidak dapatkan apa2 sampe sekarang(Ya Tuhan!). Saya tinggal dengan mama nya dari papa saya sebut oma(papa chinesse n mama jawa) serta kakak perempuan. Kami beda usia 2 tahun(dia sudah menikah 2 tahun lalu ) kami hidup ber3 dan bahagia. Uang saku dan pendidikan kami sejak TK-SMA oma n tante2 yang berikan, Dari mulai SMA saya baru mulai untuk jualan secara online dan bantu temen menulis dan mendapatkan fee. Saya cukupkan supaya tidak menerima2 uang dari mereka2 meskipun masih suka memberi saat itu. Tapi saya juga senang walau ayah hanya bisa mengantar sekolah dan mengambil raport,saya berterima kasih sekali atas hal itu. Saya tetap senang ada momen bersama ayah emoticon-Smilie thankyou so muccch pa^

Ayah menyuruh saya untuk kuliah tapi saya amat bingung bagaimana bisa sedangkan doi blm bisa bertanggungjawab?Aku pikir aku butuh pendidikan yang layak n masa depan yang baik aku putuskan untuk iya. Akhirnya lagi lagi oma yang mengeluarkan uang??Oh no tidakkkkk seharusnya ia melakukan ini betapa sayangnya ia sama saya,Oh my God! I Love u So muchhh dan saya berjanji akan bersusah susah untuk masa depan yang baik hanya untuk beliau.Terkadang ayah membayar semesteran setengahnya/tidak sama sekali. Daripada saya meminta2 uang/nipu ke orang lain lebih baik saya begini memang saya berdosa besar tp itu prinsip saya. Sekarang saya semester 8 sedang skripsi. Saya berpacaran dengan Hiko sebulanan(1bulan 6 hari saya ingat apapun yang menyangkut hubungan kita). Sewaktu pacaran dia berada di luar kota(haha saya masih ingat saat dia kerja sambil videoin dan bilang "ini sayang liat ini suami mu kerja, padahal udah liat sebelumnya haha.Kasian hari senin sampe minggu bekerja sampe malam, libur tanggal merah saja. Mencatat keperluan barang, catat slip gaji, masuk ke gorong2 mungkin cari bapak Ah*k haha. Lokasi saya di jakarta saya bertemu dia lewat sosmed(ya bukan sembarangan saya liat2 juga)eh waktu itu saya ga liat semua cuma 5-7 posting. Dan kita intens komunikasi chat,tlp n vcall. Saya bukan tipe yg gampang di deketin tp entah kenapa saya mau membuka diri lagi(alasannya ada di akhir cerita) merasa menemukan chemistry. Cara berkenalan dengan saya bukan yg modus2 kata2 gombal, malah saya gaktau lagi deketin??oh iya emang kamu deketin saya?haha. Saking cueknya kamu sih sampe ga asadar ya sama aku. Support saya setiap saat. Sampe akhirnya dia tau masa lalu saya seperti ini dan dia minta untuk stop n saya bilang untuk sekarang blm bisa stop sampe kuliah selesai.

Bulan feb 2019 saya sidang, saya percepat minta di januari udah keluar dari dunia ini. Awalnya menolak(dia minta saya keluar saat itu berkenalan)lalu dia mengerti dia pahamin perasaan n keadaan saya. Hiko harus dikabarin setiap saat kalau ngga bisa panik dan tlp banyak sekali haha. Saya suka dengan posesif nya dia karna masih dalam batasan(temen2 saya pacarnya sampe ngelarang main sama siapa aja, bahkan ada yg punya akses email n password sosial media pasangan, ada yg cemburu sampai kena sentuhan fisik saya liat sendiri dll. Tapi dia berbeda masih memberi saya kebebasan keluar bersama dengan teman or ngelakuin hal2 yang positif jangan buang2 waktu selalu ia katakan setiap saat. "maaf kalo aku posesif aku disini dan kamu di jakarta, aku blm bisa jagain kamu n tiap hari panik kalau ga ada kabar dari kamu, ya aku tau kamu orangnya agak cuek tapi please biasakan untuk berkabar mulai sekarang dengan aku ya" Akhirnya saya coba ga ada salahnya toh. Terlebih lagi dia minta diberi kabar saat saya dengan client dimana ,kapan dll. Wah ini sih gila permintaannya(ngomong di tlp)saya bergumam dalam hati lalu saya utarakan"kalau aku bilang kamu akan hancur n aku pun sakit". "Hei, aku akan tunggu kamu sampai dimana kamu gak gini2an lagi, ingat kamu harus keluar aku tunggu!". Dan saya senang sekali semakin bersemangat untuk keluar saya telah menemukan orang yg tepat. Saya sudah target keluar dari situ jauh dari sebelum kenal dia. Saya hanya butuh waktu sebentar lagi wow nice sekali. Disamping itu saya apply2 di web2 tapi blm ada panggilan mungkin karena saya mencantumkan sambil kuliah ya?tapi saya berpikir jika saya di interview n tau masih kuliah apa ga buang2 waktu kesekian kali.


Gila ini sih siapa dia kok saya mau jalanin hubungan jauh gini yg blm ketemu sebelumnya.Yakin aja yg saya punya sampe sekarang. Apakah salah satu jalan yang engkau tunjukkan ya Tuhan? saya selalu berpikir begitu ya udah jalanin aja. Awal bulan desember tepat 1 bulan kita berhubungan. Selama LDR ini saya sangat excited menanti dia pulang. Dan kami berjanji untuk terus menemani sampai di jakarta bahkan dia mau berjuang untuk saya dr 0 lepas dari masa lalu saya. Kami udah membicarakan plan masa depan(mungkin ini kesalahan saya) dll tinggal perkenalan ke ortu masing2 saat tiba di jkt. Tiba di jkt(pagi jam 10.00an lah dia kabari saya. Sebelumnya sempet ngomong mau ketemu sama saya sore(udah tau dapet tiket pagi dari boss nya), "Gini kita ketemu pas weekend aja ya, kamu ketemu dulu sama keluarga2 kamu,kamu harus temui mereka dulu baru ketemu aku loh. "Aku kangen banget pengen cepet ketemu hm ya udah bener juga sih kamu, ketemu sama mereka kan bisa kapan aja abis ketemu sama kamu ujungnya ketemu lagi di rumah". Akhirnya Hiko ketemu sama keluarga2 nya dia mengenalkan saya ke mama nya melalui obrolan. Mama nya tanya2 sepeti apa saya n Hiko keceplosan mengatakan saya escort disitu marah besar semua keluarga n dia kena sentuhan fisik saya memang tidak di tempat tapi saya rasa jika itu benar pasti akan terjadi. Mama nya memutuskan untuk menjodohkan dia dengan orang sulawesi utara. Saya kaget shock langsung saya tlp n saya memang mau ngomong minta tolong jangan bilang dulu saya siapa(saya pikir hal ini kita sepikir dan mau saya bicarakan saat di tiba jkt saya malah lupa astagaaa), saya mau dia tunggu waktu sampe januari syukur2 sudah keterima kerja or minimal saya udah berhenti dari dunia ini. Hiko ini memang ga bisa bohong dia org yg jujur, kalo bohong ujung2nya ya gitu (ada suatu momen kami tapi bukan hal serius sebenernya cuma bercandaan tetep aja ga bisa bohong ampun deh haha).

Di tlp saya bingung kenapa dia memutuskan saya(sebelom saya tau dia keceplosan ngmg). Di awal dia udah mengerti kenapa kok dibahas lagi. "Aku bisa gila lama2 ngebayangin kamu sama orang lain ga ikhlas udah di obek2"(ada gak kata yg lebih halus dalam hati) percakapan setelah tau dia keceplosan "Kenapa di awal kamu bilang siap n tunggu aku?" ya itu setelah aku pikir2 terus sebelum pulang aku ga bisa dihantui seperti ini". "Ya tapi itu kan bukan masa depan aku , aku udah janji lepasin semua bahkan sebelum kenal kamu, aku udah ceritain itu tapi kenapa kamu bilang aku esscort ke mama n semua?! tahan dulu pleasee. "Aku senang excited n yakin bisa memulai kehidupan baru lebih baik tahun depan sampe selamanya. "Oke bulan ini aku akan lepasin semua n sekarang detik ini juga (masih di tlp) saya ga berpikir lagi darimana saya cukupkan saat saya sebut janji itu. Dalam hati sekilas saya berpikir akan menjilat ludah saya sendiri dengan minjam2 uang, yg penting dia ga pergi. "Maaf ga bisa Angel aku udah ambil keputusan ini sekali lagi maaf aku udah ga bisa".Dia tetap ga terima n ga bs kasih kesempatan. Saya makin bingung bukannya alasan dia udah saya penuhi? saya merasa ada yg janggal kenapa berubah pikiran.

Ternyata dia keceplosan ngomong siapa saya, saya shock n saya bilang kenapa km ga ngomognin dulu sama aku soal itu, tolong tunggu aku sebentar lagi. Balik lagi dia jujur orgnya karna mama buat dia no 1 saya paham. Dia hanya menjawab pertanyaan2 dari mamanya dan dia mau bahagiakan mamanya setuju di jodohkan. Saya paham sekaligus hancur seperti belahan jiwa or organ di tubuh saya lepas,terserah mau bilang lebay tapi ini yg saya rasakan. Di awal juga saya yakin dgn dia padahal blm ketemu,saya tidak punya alasan kalo ditanya apa yg buat saya sayang dia atau apalah. 1 hal saya cuma punya keyakinan. Saya ga bisa hidup kalo seandainya berpisah(itu pun terjadi astaga!) n saya berniat untuk tidak menikah,belahan jiwa saya hilang lalu apa yg saya cari lagi?? tp mau gak mau saya harus nikah karena tuntutan. Sebelumnya saya memang takut menikah sejak 3tahun lalu tp saya coba untuk trus jalani sebuah hubungan temen2 saya bilang jangan takut n jgn menyamaratakan cowok2 yg pernah hadir. Kenal dengan Hiko membuat saya berbeda entah perasaan apa itu. Dia pun juga begitu setelah 4 tahun lalu kandas asmara sang calon pengantin tidak datang di altar (Saya konfirmasi itu melalui apa yg saya liat di posting2 instagram Hiko, setelah mulai dekat n berhubungan baru saya beranikan diri). Ex si Hiko memutuskan pernikahan di tlp dan beberapa tahun kemudian menikah n tinggal di luar negri. Saya sempat tanya "kamu kan punya kelebihan six sense apakah kamu sebelumnya ga menimbang ke depanya?ke depannya yg saya maksud seperti mata Hiko bisa kemana mana seperti melihat film keluar sendiri di depan matanya, mata sebelah kanan dan kiri melihat hal2 beberapa hari lalu dan beberapa hari kemudian. Saya pikir itu juga bisa membantu. Bukan berarti 100% benar ya n Hiko minta untuk ga percaya sama dia dibawah 70%., saya pun sepaham. Hiko punya kelebihan itu(ada moment dan hal yg ga saya ceritakan dan dia konfirmasi,saya kaget bukan main). Hiko cerita kalau dirinya ragu tapi karna si ex udah kenal sama mama nya jadi ya lanjutin.

Sempat di tentang oleh adiknya "lo yakin mau nikah sama cewek manja ini n lembek? "tolong support gue,akhirnya dapet restu dari doi di tahun ke 2 berhubungan. Dengar cerita itu saya yakin bisa dapat restu, saya yakin dengan sikap n sifat saya. Saya bukan wanita manja dan lembek. Saya bilang sama Hiko kalau ga bisa ngomong manis2 saat mendekatkan diri ke mamanya dan keluarganya, saya ga bisa basa basi ya tapi saya pasti dapatkan hati mereka. Dengan cara saya sendiri n perasaan yakin saya. Hiko cerita(saat pdkt) sempet aneh bisa jatuh cinta dengan saya setelah 4 tahun berlalu, melalui proses itu ia bertemu dengan banyak wanita tapi kenapa Angel yang buat saya berbeda? Hiko berpikir kalau saya adalah wanita2 yang sama seperti sebelumnya. Lalu saya ikut ceritakan apa yang saya alami pertama saya pun aneh bisa terbuka sama kamu dan berpacaran.

Di telp saya menayakan hal2 seperti ini
A: "kamu udah ga sayang lagi ya sama aku?udah gak cinta?"
H: Iya itu dulu
A: Karena ada wanita lain di jakarta ya?ya kan?iya?! saya menuduh sejujurnya saya yakin dia tidak begitu. tapi karna saya disitu posisi emosi n nangis jadi saya tuduhkan
H: Iya..iya deh..ada yang lain.biar kamu percaya aku orang...(dia blm ngmg sampe habis saya potong pembicaraan) sepertinya dia akan bilang aku orang jahat, itu yang saya tangkap
entah kenapa saya merasa dia berbohong dengan perasaan sayangnya
H: Aku akan kerja di luar kota(ehem)
A: Kenapa kamu jauh sampe kesana? katanya mau di jakarta aja
H: Dapat tawaran kerjaan lebih gede dari di jakarta(disini 1/3 nya waktu di gorong2), aku mau lupain kamu lupain semuanya juga* oh iya calon istrinya kebetulan disana juga.
A: Karna calon istri kamu disana kan?
H: Ga juga. Dari awal masih disana kerja udah dapat tawaran kerja aku udah cerita sama kamu kan.
A: Kenapa sih harus lari untuk melupakan.Semakin kamu jauh aku semakin hancur. Walau kita blm/ga komunikasi lagi sampe bertahun tahun setidaknya kamu masih di jakarta,siapa tau bertemu di dunia yang luas ini(gumam dalam hati)
A: Aku mau ketemu,aku udah tungguin km disana skrg aku mau ketemu sekali aja gpp untuk pertama n terakhir.
H; Aku ga bisa maaf angel
A: Tapi tadi chat kamu bilang oke sanggupin. 5 menit aja ketemu gapapa. Ya?pleaseee
H: Aku ga bisa. Kalo ketemu sama kamu udah tau bakal gimana(saya ga ngerti ini) yg saya tangkap mungkn takut kalo org rumah saya menayakan or berharap lebih kedatangan dia. Angel aku bener2 minta maaaf
A; Ngga! aku ga akan ngmg macem2 dan aku jamin keluarga ku ga yg aneh2. Apa aku ga bisa dapet kesempatan kedua?
H: Ga bisa udah ga bisa. Maaf ini sudah keputusan bulatku. Terimakasih untuk semuanya. Saya seneng saat saya bisa ada buat dia. "Selama aku disini(luar kota dulu) kamu bukakan kepalaku cara mengatasi masalah disana aku gila sama keadaan kelas kakap koruptor dll. Mama dan kamu yang bisa bukakan kepalaku. "Adik adik kamu juga dong? "iya mereka juga mereka yg aku sayang begitu sebaliknya.
A: Aku mau bersama kamu jangan pergi..
H: Kalau aku udah ga mau kamu mau apa?paksain negejalanin ini?
A: Saya tanya terus2an hal yang sama kenapa dan kenapa
H: Angel..stop nangis n dengerin aku(nungguin saya nangis)
H: Aku berdoa untuk kamu apapun itu yg terbaik n itu bukan dengan aku
A: Kenapa kamu mau dijodohin n kenapa ga bilang sama aku??!
H: Aku kaget baru tau(kemaren) hari pertama tiba jakarta. Aku ga bisa ngomong sama kamu gak mau kamu kaya gini n akhirnya kamu begini kan n mau gak mau aku harus ngmg walau menyakitkan di depan.
A: Udah ketemu sama calon istri kamu ya?
H: Udah kemaren
A: Kamu suka?sayang?
H: Ga tau
A: (semakin menggila) Ya mungkin nanti kamu bisa sayang seiring waktu, iya kan?*maksain
H: Ya liat waktu seperti apa
A:Enak ya dijodohin?
H: Ga enak
A: Kapan kamu menikah?
H: Tahun depan
A: Kamu tinggal disana selamanya?
H: Ya nggak lah kan balik ke jkt jg
A: Tapi istri kamu orang sana kan?
H: Ya memang kenapa?
A: Ya siapa tau jadi disana tinggalnya minta disana aja.. Jadi kapan ketemu sekali aja?
H: Ngga lah,iya nanti aku liat waktu dulu yg pasti minggu ini dan depan ga bisa. Nanti aku infoin kapan. (saya rasa keburu dia pergi)
A: Mau pacaran ya?
H: Hadeuh(desahan), Maaf ya angel aku mau istirahat dulu ya lagi vertigo.
Sampe sekarang ga komunikasi sampe selamanya mungkin. Saya ga tutup akses komunikasi baik di sosmed juga, biar aja cara saja gimana nantinya.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Saya ingin advised dari kalian apa yang saya lakukan di salah satu keputusan berikut dan sebab-akibat-dampak seperti apa? Terimakasih banyak gan sis^^ sekali lagi bagi yang mengenal cerita ini tolong cukp tau aja ya.
1. Saya ingin perjuangin dia datengin dia dimana keberadaan dia/rumah(mau ketemu sama mama nya) ya bisa aja saya tanya tapi dia kekeh dgn keputusan itu jadi saya butuh waktu. Jika saya omongin apakah mamanya bisa memikirkan juga dan mencoba kenal dengan saya? ga cuma outside saja tapi inside. Apa mungkin susah sekali ya? karena Hiko udah sebut tahun depan menikah berarti seharian tiba di jakarta udah membicarakan semuanya
2. Atau saya lepas?kalau ingat perkataan dia yg ga bisa dipaksa+pilihan mama nya mau yg terbaik untuk anaknya. Jika seperti itu saya tidak akan kejar dia cukup saya cintai bersama waktu
***Saya sering nangis sendiri sejak itu. tiba2 lagi makan ngocor, lagi mandi, lagi duduk,lagi nulis ini, lagi chatan, bangun tidur langsung nangis tersedak sedak gitu, saya ampe bingung. silahkan mau bilang lebay ini nyatanya persaan. Saya ga bs kontrol air mata yg keluar merasa ada keganjelan di dada (ga sakit penyakit dalam) tapi kok sakit yah saya was2 tidurnya ga bisa tidur seharian. Sampe detik ini saya tulis cerita ini saya masih ada yg ganjal seperti bukan dia. Selama punya pacar kok saya tidak merasakan hal seperti ini??Saya benci ini!! Saya masih I Luv U MORE Hiko.

**saya edit post untuk menambahkan percakapan karena ini murni TRUE STORY, kalau Hiko buka kaskus dan menemukan ini mungkin tanpa saya jelaskan sedetail kejadian dia pasti tau ini saya yang buat. Oh ya saya tambahkan untuk hari ini. Hari ini(semalem) saya tidur lebih cepat bisa dibilang ketiduran(oma cerita kok ga ditanggepin ternyata udah molor haha). Saya kebangun sayup2 mau lanjut tidur masih jam 7 haha males ya. Saya mendengar suara berisik lalu semakin lama kencang dan jelas, saya jadi tersadar masih posisi di kasur oma sedang berdoa untuk cucu2nya. Eh saya kaget saya juga di doakan. "Jika memang Angel dan Hiko teman nya yang baru pulang ke jakarta adalah jodohnya, Engkau lancarkan pertemanannya dan satukan mereka sampai akhir. Saya ngocor lagi udah buat kecewa tapi saya udah bilang Hiko tidak jadi kesini karena lagi sakit vertigo. Saya minta untuk istirahat dulu soal ke rumah urusan nanti(waktu blm tau permasaHiko kadang suka vertigo waktu disana beberapa hari sebelum pulang sudah sakit. (Saya salah H-5 saya bilang ada teman baru mau maen ke rumah boleh gak, ya bawa aja nanti oma masakin blablabla. Sejak kapan doi begitu? biasa kalo ad yg maen kerumah beli makanan aja,gumam terkejut dalam hati. Saya ingin sekali bisa berjumpa dengan Hiko, kami sempat membicarakan merayakan hari natal dll. Eh ya dia beliin saya baju sebagai hadiah ulang tahun , saya disuruh pesan 2 haha 1 aja cukup kok,udah 2 aja sekalian. Akhirnya dia yg order n kirim ke rumah mamanya di jakarta. Saya udah siapkan barang untuk dia jauh sebelum ngomongin natalan,jauh sbelom dia belikan hadiah. Saya ingin berikan sebagai hadiah perjumpaan. Saya simpan dulu mungkin nanti saya berikan ke temen/sodara/siapa kek.

Diubah oleh ppppjk2516 09-12-2018 12:05
anasabila
anasabila memberi reputasi
2
1.7K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the HeartKASKUS Official
31.6KThread42.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.