Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

silumanlautindoAvatar border
TS
silumanlautindo
CIRI CIRI AGAN BEKERJA ATAU DIKERJAIN DI PERUSAHAAN AGAN
CIRI CIRI AGAN BEKERJA ATAU DIKERJAIN DI PERUSAHAAN AGAN

HATI-HATI RECRUITMENT PERUSAHAAN ASING DI INDONESIA.


pt chosuk development indonesia merupakan perusahaan konstruksi asal negri boy band korea. perusahaan ini mulai ekspansi ke indonesia pada tahun 2018. dengan mengerjakan proyek konstruksi dari pemerintah indonesia.

hati hati buat agan agan yg pernah bekerja di bidang konstruksi dan sebaiknya pikir-pikir 2 kali saja. buang harapan tinggi dan menbayangkan income yang besar seperti pengalama agan-agan yg pernah bekerja di bidang konstruksi laut nasional.

bagi yang belum berpengalaman mungkin boleh untuk mencoba peruntungannya, namun siapkan mental agan agan semua kalo agan gampang tersinggung atau naik fital mening jangan, atau agan udah punya pengalaman jauh mening cari yang lain lagi dari pada makan hati. tidak semua perusahaan asing yang datang ke indonesia itu kaya, dan benar benar menghargai orang indonesia.

kalo kepepet kerja silahkan agan coba aja, tapi mau besik atau beground agan agan itu dari teknik sipil, arsitek, operator alat berat, atau bahkan K3 konstruksi, pandangan orang asing itu semua sama agan buruh mereka. mereka bebas maki maki atau hina agan agan sepuasnya.

jangan heran kalo agan join terus nemuin *tuntutan kerja yang tinggi tapi gaji yang penuh tanda tanya dan sistem perhitungan lembur yang gak ada kejelasan bahkan rincian gaji yg enggak manusiawi* soalnya dari pengalaman dam carita temen ane dari 11 operator temen ane yang udah masuk di pt ini nyisa 1 orang doang, semuanya resend setelah melewati pendidikan 3 bulan tanpa gaji dan disodorin gaji yang enggak rasional dan manusiawi kalo mengingat beban kerja tanggung jawab dan kondisi lapangan pekerjaan yang bener bener penuh tekanan dan sulit (babu).

Hati-Hati !
agan agan mesti pikir 2 kali untuk berkarir di perusahaan seperti ini. jangan tertipu dengan buaian manis saat interview atau tawaran yang menggiurkan, serta siapkan mental untuk hal terpahit dan terburuk untuk bisa bertahan di perusahaan sejenis ini.

INGAT!
kita bekerja untuk ibadah, membahagian keluarga dirumah, jadi hati hati kembali untuk memilih perusahaan.
- cermati dulu perusahaanya jelas atau enggak, kalo di awal udah curiga. stop aja.
- tilailah perusahaan dari hal hal yg kecil, dari sini kita bisa liat perlakuan perusahaan ke karyawanya.
- perbanyak sharing, baca baca pengalaman, searching di medsos dll
- hati hati dengan iming iming yang menggiurkan.

semoga bermanfaat gan.
cendol dulu.
Diubah oleh silumanlautindo 08-12-2018 08:13
0
2.2K
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Dunia Kerja & Profesi
Dunia Kerja & ProfesiKASKUS Official
37KThread8.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.