Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alpukatcokelatAvatar border
TS
alpukatcokelat
Tips Terbaik untuk Merawat Sprei dan Bed Cover
Agan termasuk salah satu orang yang kalo baru beli sprei sama bed cover pengennya langsung dipake aja ga sih? Masih bersih, wangi, beuuh tidur jadi enak pasti.
 

Tapi nih ya, biasanya kalo udah beberapa kali dicuci, kadang mulai berasa gan belelnya. Kalo ga warnanya yang pudar, ya teksturnya yang jadi ga halus lagi.

Nih gan, ane udah nemu tips ngerawat sprei sama bed cover biar mulusnya awet dari blog-nya GO-LAUNDRY. Cekidot!


Langkah 1 - Saat Beli Baru, Jangan Langsung Dipakai
Setelah beli sprei dan bed cover baru, pasti kamu ingin segera memasangnya pada ranjang. Namun, ini justru akan membuat kualitas tekstur dan warnanya menurun. Cucilah terlebih dahulu, lalu keringkan dan jemur di bawah sinar matahari.

Langkah 2 - Cuci dengan Deterjen
Jika salah cara mencuci, warna sprei dan bed cover bisa lebih cepat pudar. Apabila kamu mencucinya tanpa mesin, campurkan deterjen dengan air dalam bak, lalu mulai mencuci. Sedangkan untuk kamu yang menggunakan mesin, isi air terlebih dahulu di tabung, lalu masukkan deterjen sedikit demi sedikit. Jika sudah cukup, barulah kamu masukkan sprei dan bed cover dan mulai proses mencuci. Hindari menuangkan deterjen langsung ke kain sprei dan bed cover ya!

Langkah 3 - Menghilangkan Noda
Saat kamu ingin membersihkan noda membandel pada sprei dan bed cover, pastikan kamu hindari penggunaan air bersuhu hangat. Air suhu dingin akan lebih dapat menjaga tekstur sprei dan bed cover, serta menjaga kualitasnya. Campurkan dulu air dengan deterjen, baru kamu kucek bagian yang terkena noda dengan tangan, lalu bilas kembali dengan air dingin.

Langkah 4 - Bilas dan Jemur
Buih deterjen yang menempel pada sprei dan bed cover akan menimbulkan noda tambahan yang sulit hilang, jadi pastikan kamu membilasnya hingga benar-benar bersih. Dianjurkan untuk menjemut sprei dan bed cover di bawah sinar matahari untuk memastikannya kering dengan sempurna. Untuk menyetrikanya, gunakan panas medium. Kamu bisa gunakan pelicin dan pewangi untuk membuatnya semakin nyaman saat dipakai nanti.

Kamu bisa coba 4 langkah di atas untuk merawat sprei dan bed cover di rumah agar warna serta teksturnya tetap terjaga. Pastikan kamu mengganti sprei setiap 1-2 minggu sekali, dan bed cover setiap 2-3 bulan sekali. Kuman dan bakteri yang menempel di sprei dan bed cover bisa menyebabkan gangguan kesehatan juga, lho!

*****
 

Cobain gan! Atau kalo istri yang nyuci sprei sama bed cover, share aja infonya yee.
Selamat mencoba!
Diubah oleh alpukatcokelat 08-12-2018 08:33
0
389
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.