Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ketika Nilai Bagus Menjadi Milik Yang Biasa Saja [Edisi Ujian Semester]

mr.odot105Avatar border
TS
mr.odot105
Ketika Nilai Bagus Menjadi Milik Yang Biasa Saja [Edisi Ujian Semester]
Nilai Jelek Diledekin, Nilai Bagus Diomongin

Quote:

Assalamualaikum gansis yang kece lagi badai...




Di thread ini, ane akan membahas sebuah kejadian yang kadang terjadi saat ujian. Hal ini biasanya dianggap wow oleh orang yang kepintarannya biasa saja, namun di anggap tabu oleh orang yang sudah dianggap pintar sekelas.

Ketika Keberuntungan Datang

Quote:

Di suatu kelas pembelajaran, tidak semuanya orang cerdas dan pintar. Ada sebagian orang yang memiliki kecerdasan biasa saja, ada juga yang kurang, ada juga yang sering berbuat onar dan banyaaak lagi. Di saat ujian datang semua kecerdasan masing-masing siswa teruji. Banyak yang bisa dan banyak juga yang mengandalkan "hoki" dari model cap-cip-cup, pilihan ganda pake dadu, mengandalkan "insting" dsb. Beruntung. Itulah suatu kata yang ingin didapat di saat ujian. Bagaimana jika ada orang yang biasa saja, mengerjakan ujian dengan cap-cip-cup, bertanya kiri-kanan, namun UAS matematika mendapat 92. Sangat wow. Bukan dengan biasa saja, ia bisa mendapat keberuntungan yang dibilang "no make sense". Kebalikannya, bagaimana jika ada orang terkenal sangat pintar cerdas di banyak bidang, saat ujian dia menghitung dengan seksama lagi serius namun, ia hanya mendapat 70. Sangat aneh bukan. Kenapa bisa terjadi seperti itu.

Reaksi Orang Pintar Mengenai Keberuntungan

Quote:

Orang pintar dan bekerja keras menuntut hasil yang sangat bagus, tapi kalau orang yang biasa saja lagi kerjain sesuai hati mereka menuntut hasil yang bisa dibilang lumayan. Ketika orang yang biasa saja dapat nilai besar, namun orang yang dianggap pintar dapat 7 atau sekitar segitu, pasti orang yang menganggap dirinya pintar merasa heran karena seharusnya merekalah yang pantas mendapatkannya. Ada juga mungkin yang langsung iri atau berpikiran negatif tentang mereka yang dapat bagus. Pastinya semua yang terjadi ada hikmahnya. Tidak selamanya orang pintar di atas dan tidak mungkin juga Keberuntungan mengalahkan kepintaran.

Ketika Mereka yang [Biasa Saja] Dapat 90

Quote:

Nilai 90 buat mereka yang biasa saja pastilah sangat istimewa. Mereka mungkin sudah cukup berusaha untuk mempersiapkan ujian dan untuk sebuah Matematika pastinya mereka tidak berharap lebih. Mungkin nilai di atas KKM sudah sangat bersyukur. Benar saja rencana tuhan berkata lain mereka mendapatkan lebih daru yang mereka prediksikan. WWWOOWWW. Ketika mendapatkan nilai besar untuk mereka yang biasa saja langsung seluruh sorotan mata teman sekelas tajam menghujam mereka. Ada si perfeksionis yang iri dengan mereka, menganggap mereka hanyalah keberuntungan dan berpikir mereka tidak lebih dari kata UNTUNG. Ada juga si tukang gibah yang berbicara di belakang mereka. Ada juga si iri hati yang menganggap itu tidak adil karena mereka bekerja sama dan mereka menyontek dan masih banyak lagi reaksi yang sering gansis lihat mungkin.

Opini TS

Quote:

Semua orang itu pintar tinggal bagaimana kita memanfaatkan bakat yang sudah dianugerahi oleh tuhan. Mereka bisa senang dengan nilai itu, biarkan mereka enjoy dengan itu. Jika kita menganggap diri kita pintar, seharusnya kita bisa memanfaatkan situasi ini untuk bisa menaikkan target untuk bisa jadi lebih baik. Jangan sampai mereka yang dapat nilai bagus, kita remehkan sehingga mental mereka jatuh. Setidaknya, mereka masih tetaplah teman kita yang suka duka selalu bareng. Jadilah orang yang berpikiran positif.

Percayalah jika kita sudah berusaha namun, kita malah mendapatkan hasil yang kurang bagus, disitulah kita harus lebih giat karena tanpa ragu 💯% yakin bahwa tuhan mempunyai rencana yang lebih bagus untuk membahagiakan diri kita.

Quote:


Quote:




5
6.3K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.