tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Ketika Masa Lalu Selalu Dirindukan..
Masa Lalu merupakan masa yang telah terlewati dan tak pernah kembali. Perjalanan hidup manusia memang seringkali meninggalkan jejak-jejak kenangan yang tak terlupakan entah itu senang ataupun sedih. Hidup yang kita jalani memang tidaklah statis, tak selalu manis namun juga tak selalu tragis. Ada kalanya kita mungkin tersenyum manis namun ada kalanya juga hidup dirundung dengan tangis. Itulah kehidupan yang kita jalani yang selalu berubah-ubah di setiap waktunya.

Credit : yunitaistiana.files.wordpress.com

Hidup ini akan terus menciptakan kenangan selama kita terus menjalani hidup di dunia ini, masa lalu akan semakin berlalu dan setiap kenangannya akan selalu membekas di ingatan. Mulai dari masa kecil yang seringkali penuh bahagia, lalu beranjak menuju remaja yang penuh dengan pencarian jati diri hingga menginjak usia dewasa dan berkeluarga serta melahirkan keturunan sebagai penerus generasi yang akan mewarnai hidup ini. Hidup yang kita jalani memang tidaklah abadi karena usia manusia sendiri memiliki batas dan tak selamanya bisa bertahan melawan waktu.

Waktu akan terus berlalu dan saat mengingat masa lalu mungkin akan ada rasa rindu yang tak bisa terwujudkan, mulai dari rindu masa kecil, rindu masa sekolah, rindu masa lajang dan lain sebagainya. Tidaklah salah memang merindu masa lalu, hanya saja hidup yang kita jalani akan terus melaju ke depan dan tak pernah mundur ke belakang ibaratkan air yang  mengalir terus melaju deras ke depan, begitu juga dengan alur hidup manusia.

Merindu masa lalu memang melenakan, apa yang sekarang sedang di jalani seringkali sedikit terlupakan. Terkadang ingatan-ingatan silih berganti bermunculan dalam pikiran hingga terlena dalam sebuah kenangan masa lalu. Rindu seringkali tak tertahankan dan seringkali terbesit ingin mengulang kembali kenangan lama meskipun itu tak akan pernah bisa terwujudkan adanya. Terlebih jika itu kenangan masa lalu yang indah dan manis tentu saja akan membuat diri kita terlena untuk merindu masa-masa itu.

Credit : arsiarum.blogspot.com

Hidup yang kita jalani adalah hari ini atau saat ini, dan masa lalu sudah terlewati. Tak ada lagi cerita yang tercipta dari masa lalu, hanya kenangan-kenangannya sajalah yang akan selalu terputar ulang dalam pikiran saat pikiran kita mengingat sesuatu hal. Maka sudah seharusnya terus berjalan dan melangkah ke depan untuk terus menciptakan kisah-kisah terbaik yang bisa mengubur kenangan manis yang lama tercipta dan lebih baik dari sebelumnya. Mengenang boleh-boleh saja, namun jangan sampai terlena dan lupa diri akan masa lalu yang tak akan pernah kembali.

Teruslah berjalan dan ciptakan sejarah terbaik, rindukan masa lalu secukupnya saja. Alihkan pikiran dan segera lekas berjuang untuk menciptakan sejarah terhebat di dalam hidup yang bisa menjadi kebanggaan diri dan orang-orang di sekitar kita. Manisnya kenangan masa lalu hanya terekam dalam ingatan semata, maka sudah seharusnya kita selalu bersemangat menatap ke depan dan tidak galau dan baper dengan kenangan masa lampau. Demikian paparan tulisan ane kali ini, Agan dan Sista ingin menanggapi atau menambahkan? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan berikutnya. emoticon-Big Grin


Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
3
6.4K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.