Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

DanymiftaAvatar border
TS
Danymifta
Dilema kucing kucing liar
pertumbuhan populasi kucing liar yang ada di lingkungan gua selalu meningkat pada akhir akhir ini dan juga telah menjadi sebuah permasalah tersendiri bagi lingkungan di sekitarnya.

kucing liar yang berperan sebagai predator puncak ekosistem tidak mempunyai predator lain ataupun pesaing selain jenisnya sendiri yang bisa menahan ledakan populasi. Sehingga kucing yang terlantar ataupun yang tidak terawat dengan baik dapat meningkatkan resiko penyakit zoonosis serta perlakuan yang tidak memenuhi kesejahteraan hewan.
Kucing liar pada umumnya tumbuh dan berkembang biak di desa dan di kota. Bagi sebagian orang, kucing merupakan hewan pengganggu, karena menurut penelitian yang di lakukan oleh Nature Communications yang dilansir pada 2013 lalu. Tiap tahunya, kucing mampu membunuh sebanyak 1,4 hingga 3,7 miliar burung serta 6,9 dan 20,7 miliar mamalia ( tikus, tikus, kelinci, tupai, dan tikus).
Dilema kucing kucing liar
Tidak hanya itu saja, kucing liar dalam memperoleh makanan untuk bertahan hidup biasanya mencari makanan dari sisa ikan/daging/ayam/dll yang telah dibuang di tempat sampah, hingga sering tong sampah tersebut menjadi berantakan & berserakan. Selain itu juga seringkali kucing liar memasuki rumah rumah penduduk ataupun di tempat tempat umum dan membuang kotorannya di tempat itu. Kotoran kucing Dengan bau yang menyengat tentu akan mengganggu kenyamanan.
Kucing liar akan selalu menuju tempat yang terdapat makanan.

Ukurannya yang tidak terlalu besar ataupun kecil, membuat kucing liar tidak mudah terlihat oleh para pengendara saat melintas di jalan raya, apalagi di malam hari.

Di jalur pantura yang kecepatan laju kendaraan rata-rata hampir 70-90 km/jam akan sulit menghindar ataupun berhenti secara mendadak, saat kucing liar melintas.
dan akhirnya terlindas
jumlah kucing yang mati terlindas kendaraan masih cukup banyak ditemui hingga saat ini.






andri.irv
andri.irv memberi reputasi
1
1.7K
6
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.