Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

abbecedeAvatar border
TS
abbecede
Hati-Hati Diskon Palsu di Harbolnas 2018!
Hati-Hati Diskon Palsu di Harbolnas 2018!

Quote:


Kurang lebih, mungkin itu yang ada di dalam pikiran peserta aksi 12.12 untuk memenuhi hasrat belanja mereka di Harbolnas tahun ini. Terang saja, iming-iming diskon hingga 90% membangkitkan semangat mereka untuk berjuang mendapatkan barang impian dengan harga murce, alias murah! Percaya atau tidak, salah satu dari mereka, termasuk saya juga sih, sudah ‘mencatat’ barang apa yang hendak dibeli tanggal 12 nanti.

Seperti dikutip dari CNN Indonesia, Director Consumer Insight Nielsen IndonesiaRusdy Sumantri, mengatakan, nilai transaksi saat Harbolnas tahun 2017 mencapai Rp 4,7 triliun. Sebanyak 254 e-commerce yang menjadi peserta Harbolnas 2017 pun mencatat angka penjualan rata-rata 4,2 kali dibanding hari biasa. Lalu bagaimana dengan perayaan Harbolnas tahun ini? Pasti semakin gila-gilaan!

Hati-Hati Diskon Palsu di Harbolnas 2018!

Tapi, dibalik diskon besar-besaran yang ditawarkan oleh penjual dan e-commerce, kita harus berhati-hati dengan oknumseller yang melakukan kecurangan dengan memberikan diskon palsu.  Karena faktanya, sampai Harbolnas 2017 lalu aja, masih ada 4-5 oknum seller yang melakukan kecurangan. Begitu kata Ketua Panitia Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2017, Achmad Alkatiri.

Quote:


Terus bagaimana supaya kita nggak terjebak di masa lalu? Eh maksudnya terjebak dengan diskon palsu? Berhubung saya lagi baik, jadi saya kasih tau caranya ya.

  • Cek reputasi dari seller. Ini penting banget. Kalau dia memiliki review yang bagus dan banyak, insyaAllah aman.
  • Jangan kalap mata, cek harga pasaran. Situs besar pun nggak jamin tidak adanya diskon abal-abal. Jadi kamu harus jeli betul dengan harga dan diskon yang diberikan.
  • Pilih metode pembayaran yang paling aman. Kalau tidak bisa COD dan Instan kurir, pastiin situs jual beli tempat kamu belanja, ada fitur bisa mengembalikan barang dan refund. Minimal mau nerima keluhan kamu dengan baik
  • Berani untuk bersuara! Kalau kamu melihat adanya diskon abal-abal, langsung aja laporkan. Agar segera ditindaklanjuti.

Selain diskon abal-abal, kasus yang biasa ditemui dalam Harbolnas adalah pengiriman yang super lama, dan berakibatkan barang yang kita beli tercecer hingga tak sampai ke tangan kita. Buat customer, harap bersabar karena total transaksi yang terjadi di Harbolnas emang banyak banget, dan otomatis kurir pengiriman pun membludak. Jadi, tanggapi dengan bijak Harbolnas tahun ini, agar menyenangkan semua pihak.

SELAMAT MENGHAMBUR-HAMBURKAN UANG!

Hati-Hati Diskon Palsu di Harbolnas 2018!

Diubah oleh abbecede 06-12-2018 06:47
0
1.8K
20
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.