Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

albetbengalAvatar border
TS
albetbengal
Pulau D Tampak Lengang, Tidak Tampak Ada Penyegelan


Jakarta - Suasana lengang tampak ketika Suara Pembaruanmendatangi langsung lokasi Pulau D, yang berada di sisi Utara dari kawasan elite Pantai Indah Kapuk (PIK), Rabu (5/12) sore.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menugaskan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengelola tiga pulau reklamasi di Teluk Jakarta, yakni Pulau C, Pulau D, dan Pulau G pada Jumat (23/11) lalu.

Keputusan itu didasarkan pada Pergub DKI Nomor 120 Tahun 2018 yang baru disahkan pada 16 November 2018 silam yang menugaskan Jakpro mengelola tanah kontribusi hasil reklamasi di tiga pulau tersebut perihal perencanaan, pembangunan, dan pengembangan prasarana, sarana, dan utilitas untuk kepentingan publik sesuai Perda dan UU yang berlaku.

Tidak tampak segel ataupun plang yang disebutkan sempat dipasang di sejumlah bangunan yang dianggap tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) pada saat penyegelan oleh Pemprov DKI Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Sejumlah petugas keamanan internal masih berada di sekitar area untuk mengawasi gedung dan jembatan menuju area tersebut. Sejumlah pekerja kebun juga tampak sibuk membersihkan ilalang di areal tengah taman dari akses jalan utama Pulau D tersebut.

Sejumlah kendaraan pribadi dan kendaraan maintenance juga tampak memasuki kawasan Pulau D. Bahkan bus Transjakarta berwarna biru yang melintas Komplek PIK juga turut berputar di area Pulau D setelah melewati Yayasan Buddha Tzu Chi.

Dari pengamatan melalui Jembatan Pulau D sisi Timur, tampak dari kejauhan sejumlah dump truck besar berwarna hijau beraktivitas di ujung sisi Timur pulau D itu dengan latar belakang tampak pula Apartemen Regatta di Komplek Pantai Mutiara. 


http://www.beritasatu.com/megapolita...enyegelan.html

Reklamasi lanjut

pas jd gubernur



pas kampanye

alumni 212 dan 58 % warga dki dibodoh2in gerindra dan pksemoticon-Ngakak
Diubah oleh albetbengal 06-12-2018 12:21
0
1.8K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.6KThread41.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.