Kaskus

Food & Travel

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

febramastaAvatar border
TS
febramasta
Rekomendasi Nasi Goreng Enak dan Nikmat
Nasi goreng adalah salah satu dari sekian banyak kuliner sejuta umat di Indonesia. Hampir di setiap kota ada penjualnya. Resep kreatif hingga yang legendaris jadi andalan kedai-kedai ‘bersenjata’ wajan besar. Travelingyuk telah memilihkan beberapa nasi goreng khas dari berbagai daerah di Nusantara. Mungkin salah satunya berasal dari kampung halamanmu.

1. Nasi Goreng Daus Banda Aceh

Rekomendasi Nasi Goreng Enak dan Nikmat

Cita rasa kuliner Aceh sudah jadi buah bibir dan primadona di Nusantara. Jika kamu punya kesempatan untuk berkunjung ke Banda Aceh, jangan lupa mencicipi Nasi Goreng Daus di JL. Panglima Polem, №87–89. Menu ini terkenal karena memiliki rasa yang tak berubah dari dulu. Bumbunya begitu mantap dan meresap rata.

2. Nasi Goreng Semalam Suntuk Medan

Rekomendasi Nasi Goreng Enak dan Nikmat

Nasi Goreng juga populer di Medan. Kamu bisa mencoba kedai Semalam Suntuk yang letaknya berada di seberang Istana Maimun atau di Jalan Brigjen Katamso. Yang menarik dari makanan ini selain dagingnya yang banyak adalah rasa pedasnya begitu kuat. Meski begitu, tetap enak disantap. Satu porsinya bisa kamu beli dengan harga sekitar Rp16.000. Murah sekali bukan?

3. Nasi Goreng Patai Padang

Rekomendasi Nasi Goreng Enak dan Nikmat

Nasi Padang dan Rumah Makan Minang sudah seperti sebuah warisan yang melegenda. jati diri dan kebanggaan masyarakat bersuku dan berbudaya. Namun di tempat asalnya, nasi goreng juga menjadi hidangan istimewa. Salah satunya adalah Nasi Goreng Patai Bofet Mi-Mien yang mulai berjualan sejak tahun 1973. Ada banyak pilihan menu yang menggoda. Langsung saja datang ke lokasinya di Jl. Thamrin No.Kel, Alang Laweh, Padang Selatan, Kota Padang.

4. Nasi Goreng Montok Jambi

Rekomendasi Nasi Goreng Enak dan Nikmat

Namanya unik dan bikin penasaran. Ide ini muncul dari resep risoles. Jadi kamu akan mendapatkan hidangan resoles yang nampak gurih berukuran jumbo. Untuk menyantap yang ada di dalam resoles itu, kamu harus membelahnya. Di bagian dalam sudah ada nasi goreng yang di masak dengan bumbu spesial. Nasi Goreng Montok ini berada di Jalan Ir. Haji Juanda, Simpang III Sipin, Baru, Kota Jambi.

5. Nasi Goreng Merah Palembang

Rekomendasi Nasi Goreng Enak dan Nikmat

Jika berbicara tentang Palembang, jadi ingat pempek. Bumi Sriwijaya ini sudah seperti surganya kuliner enak dengan rasa khas. Tak hanya pempek, kamu juga bisa mencoba nasi goreng merah. Datang saja ke Rumah Makan Cipta Rasa. Tempatnya nyaman dengan kelezatan terjamin. hidangan yang ditawarkan memiliki tekstur lembut, pokoknya lemak nian.

Sumber : https://travelingyuk.com/nasi-goreng/115185/
Diubah oleh febramasta 06-12-2018 06:57
tata604
tata604 memberi reputasi
2
2.5K
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Selera Nusantara (Indonesian Food)
Selera Nusantara (Indonesian Food)
KASKUS Official
9.1KThread8.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.