Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jobsmartidAvatar border
TS
jobsmartid
Kenali Tanda-Tanda Lowongan Kerja Palsu
Kenali Tanda-Tanda Lowongan Kerja Palsu


Jika kamu sering mencari kerja secara online, berhati-hatilah dengan lowongan palsu. Karena bukannya mendapatkan pekerjaan yang sesuai, malah kamu bisa mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Berikut tanda-tanda dari lowongan kerja yang palsu :

1. Jumlah iklan yang banyak


Biasanya para penipu lowongan kerja palsu akan memasukan banyak iklan, sehingga mudah ditemukan oleh mesin pencari. Mereka akan membuat iklan itu banyak untuk membuat rasa percaya calon kandidat sehingga tidak perlu mengecek kebenaran iklan tersebut.

2. Lowongan tidak ada di website perusahaan



Bagi perusahaan besar, selain memasang iklan di situs pencari kerja, iklan lowongan juga akan diposting di situs resmi mereka. Jika kamu melihat ada lowongan iklan di perusahaan besar yang tidak dipasang di situs resminya juga mungkin itu adalah lowongan palsu.

3. Memberitahukan nominal gaji yang jelas


Masalah gaji itu tergantung kesepakatan antara kamu dan juga rekruter. Jika perusahaan sudah menuliskan besaran gaji yang pasti dan sama untuk semua posisi, kamu harus berhati-hati. Biasanya penipu akan mengimingi dengan gaji yang besar.

4. Berada di luar negeri atau luar kota


Tujuan dari pemasang lowongan palsu adalah untuk mengambil uang anda. Biasanya mereka akan membuat lowongan pekerjaan diluar negeri atau luar kota, sehingga kamu akan dimintai uang untuk biaya administrasi. Berhati-hatilah, jika ingin bekerja di luar negeri atau luar kota, sebaiknya langsung cari lowongan di situs resmi perusahaan.

5. Alamat perusahaan fiktif


Melamar ke sebuah perusahaan tentu harus memiliki kantor. Maka dari itu cek dulu keberadaan gedung kantornya untuk memastikan bahwa perusahaan itu benar ada. Karena banyak lowongan palsu yang mamasukan alamat perusahaan yang fiktif.

Berhati-hatilah dan cermatlah dalam mencari pekerjaan. Jangan terburu-buru dan pastikan kamu melamar diperusahaan yang sesuai denganmu. (BV)

emoticon-Salam Kenal
Sumber: LinkLink
0
3.7K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.