alexa-tracking
Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c06015f32e2e6497f8b4567/3-kebiasaan-orang-indonesia-yang-picu-risiko-diabetes
Lapor Hansip
04-12-2018 11:23
3 Kebiasaan orang Indonesia yang picu risiko diabetes
Past Hot Thread
3 Kebiasaan orang Indonesia yang picu risiko diabetes

Siapa sih yang mau kena penyakit? apa lagi diabetes, dimana banyak orang yang kena penyakit tersebut karena beberapa faktor, seperti keturunan dan gaya hidup contohnya.

emoticon-Sorry

Nah buat agan yang mau mencegah ternyata bisa kok, asal ngurang-ngurangin kebiasaan yang orang indonesia lakuin, dan mungkin agan salah satunya yang termasuk

emoticon-Malu


Quote:3 Kebiasaan orang Indonesia yang picu risiko diabetes
Ilustrasi makan nasi arrowsmith2 /Shutterstock

Diabetes merupakan salah satu dari sekian banyak penyakit genetik. Namun, bukan berarti gaya hidup tak memengaruhi penyakit tersebut.

Berdasarkan data IDF Diabetes Atlas pada tahun 2017, Indonesia menduduki posisi keenam sebagai penderita diabetes terbesar sebanyak 10,3 juta orang.

Kebiasaan apa saja sih, yang membuat orang Indonesia rentan terkena penyakit diabetes?

1. Makan nasi tiga kali sehari

Ada ungkapan yang mengatakan, makan tak lengkap tanpa nasi. Namun, sebuah penelitian menemukan bahwa orang yang makan nasi putih lebih dari lima kali dalam sepekan berisiko 17% lebih tinggi mengalami diabetes tipe 2 dibandingkan kelompok yang hanya makan nasi sebulan sekali.

Skor indeks glikemik nasi putih juga cukup tinggi, yaitu sekitar 86, dibandingkan makanan pokok lainnya seperti beras merah, yang hanya 55.

2. Gemar minum teh dan kopi

Orang Indonesia memang memiliki kebiasaan unik, yakni ngopi di pagi hari dan ngeteh di sore hari—atau sebaliknya. Bukan teh atau kopinya yang menyebabkan diabetes, tapi gula pasir yang Anda masukkan ke dalam cangkirnya.

Gula adalah jenis karbohidrat sederhana yang dapat cepat menaikkan gula darah. Maka dari itu, jika Anda memang gemar minum teh atau kopi, lebih baik mengonsumsinya tanpa gula, ya!

3. Malas bergerak

Berdasarkan penelitian dari Universitas Stanford menggunakan Argus—sebuah aplikasi pemantau aktivitas di smartphone—Hong Kong menempati urutan teratas dalam daftar penduduk paling rajin berjalan kaki, dengan rata-rata 6.880 langkah setiap hari.

Sementara, orang Indonesia menempati posisi terbawah dengan rekor hanya 3.513 langkah per hari. Padahal malas bergerak berakibat pada penumpukan lemak, peningkatan kadar gula darah yang memicu diabetes, dan kolesterol.




Sekarang kembali ke agan nih? Agan pengen mencegah apa mengobati?

Ayo hidup sehat gan

emoticon-Shakehand2


Quote:emoticon-Hot News  Buat liat informasi menarik lainnya seperti artikel di atas bisa liat di sini emoticon-cystg

Jangan lupa rate bintang 5, tinggalin komentar dan bersedekah sedikit cendol buat ane dan ane doain agan makin ganteng dan cantik deh emoticon-Cendol Gan

SUMUR :
Beritagar.id

Quote:Jangan lupa kunjungi thread ane yang lain gan emoticon-thumbsupemoticon-thumbsup 
Nih 5 alasan kenapa orang suka pake baju item
Sejarah jomlo dan perkembangannya 
Wahai pecinta film lokal, nih film Indonesia yang bakal tayang bulan Desember
Mitos seputar HIV yang gak bener 
5 Perbuatan Jahat yang Mungkin Agan Lakuin Setiap Harinya
Liverpool si Jago Kandang harus kalahkan Napoli jika ingin lolos
5 Pantangan Makanan yang gak boleh di makan malam hari biar tidur agan nyenyak
Kebiasaan yang bisa memicu kanker
Bahaya di balik implan payudara silikon
Raksasa era Triassic bukan hanya dinosaurus

3 Kebiasaan orang Indonesia yang picu risiko diabetes

5
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 6
05-12-2018 21:13
gwe kalau gak minum teh sakaw
0
05-12-2018 21:18
makan mie campur nasi 3x sehari gimana bre? emoticon-Leh Uga
0
05-12-2018 21:24
ane kalo pesen teh hangat tawar bre, lebih enak sambil sebat :nyantai
0
05-12-2018 21:27
jarak 100 meter aja pada pake motor, itulah kebanyakan org indonesia
0
05-12-2018 21:32
ada yg kurang kalau ga makan nasi
0
05-12-2018 22:04
no. 3 mager. Timbang ke warung jarak 20 meter aja naik motor emoticon-Ngacir
0
05-12-2018 22:32
kebanyakan makan nasi
0
05-12-2018 23:52
Ane tipe orang yang gak suka manis sih gan.. Dan tiap hari pagi ane ngopi pait tanpa gula. Dan tiap malem selalu minum teh hangat tawar tanpa gula emoticon-Big Grin

2 minggu lalu cek kontrol gula darah masih dalam kategori normal. Ane pdhal gak pernah olahraga dan bb ane berlebihan emoticon-Hammer (S)
0
06-12-2018 00:14
Gmn lagi gan kalau gak makan nasi ibaratnya kayak blm makan kalo ane
0
06-12-2018 00:23
Bagi yang sudan obesitas (over wight) harap berhati-hati karena organ tubuh anda sedang berkerja keras menuju disabilitas PANKREAS, bagi yang sudan terkena diabetes type 1 jangan khawatir karena ada percobaan VAKSIN BCG yang berhasil dan bisa MENSTABILKAN GULA DARAH selama 8 tahun berikutnya

Silahkan BACA THREAD SAYA https://www.kaskus.co.id/show_post/5...7566068b4568/1 dan mari kita usul ke PEMERINTAH untuk ikut andil dalam percobaan ini. INSYA ALLOH ada banyak yang bisa diselamatkan dari Diabetes & dampaknya
Diubah oleh grahaology
0
06-12-2018 00:26
Ane makan nasi sehari bisa 4 kali emoticon-Cape d...
0
06-12-2018 01:40
..yg parah di kita itu "jajan"...

...makanan kelas berat macam bakso, mie ayam, ketoprak, singkong dll...dianggep jajan.
...abis makan itu masi nguber² nasi, soalnya kalo blom ketemu nasi dibilang blom makan...
0
06-12-2018 02:38
Kalo nomer 3 sih masuk akal gan, kalo nomer 1 ane kurang setuju karena mulai buyut ane sudah makan nasi dan ngopi sudah jadi tradisi turun temurun tapi ngga ada tuh warisan penyakit diabetes. Malah yang ada penyakit buta warna. emoticon-Hammer2
-1
06-12-2018 03:47
ane suka makan nasi minumnya air putih kecuali pas makan diluar ngeteh dan rajin jalan kaki emoticon-Toast
kena diabetes itu yg makannya enak2 Mulu gan, kmn2 naik, jd tubuh ga bergerak ngendon deh tuh penyakit emoticon-Takut
asal makan sesuai porsi ga berlebihan dan pny sejuta aktivitas kita akan selalu sehat emoticon-Toast
0
06-12-2018 05:33
tambahan gan, jg sering konsumai minuman instan sm minuman berenergi sasetan, paman ane kena diabetes gegara sering minum gituan, kulit jari tangannya ampe di kupasin ama dokter karna membusuk
0
06-12-2018 07:48
kalau no. 3 beresiko besar terkena penyakit gan
0
06-12-2018 08:25
berubah untuk masa depan yang lebih baik
0
06-12-2018 09:11
makan mie instan pake nasi plus gorengan minus es teh manis abis itu tidur siang. cuma orang indo emoticon-Wakaka
0
Lapor Hansip
06-12-2018 09:51
Balasan post hatalomba
Ok bray tar ane coba.
0
06-12-2018 11:18
nasi, teh manis & mager.. betul bgt tu Gan..
0
Halaman 5 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.