alexa-tracking
Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf3dbcdc2cb1717718b4571/vegan-vegetarian-apa-manfaatnya
Lapor Hansip
20-11-2018 17:02

Vegan, Vegetarian, Apa Manfaatnya?

Past Hot Thread
Vegan, Vegetarian, Apa Manfaatnya?

Vegan adalah gaya hidup yang dilakukan oleh sebagian orang, mereka hanya mengkonsumsi makanan tertentu.

Lalu kita bertanya, kira2 apa manfaatnya ya jadi vegan?

Ternyata vegan memiliki manfaat dari segi ilmu pengetahuan. Pola makan vegan tidak hanya membantu menurunkan berat badan, juga memberikan beberapa manfaat kesehatan lainnya. Di percaya, pola makan vegan bisa menjauhkan beberapa penyakit seperti penyakit jantung, beberapa tipe kanker dan diabetes.


Ini adalah rincian manfaat vegan buat ente bre.



Banyak Nutrisi yang bikin sehat.

Vegan, Vegetarian, Apa Manfaatnya?

Kalo ente mau jadi vegan, itu berarti bahwa ente akan menjauhkan diri dari daging dan berbagai produk hewani.

Dengan demikian, asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh akan di dominasi oleh buah, biji-bijian, kacang-kacangan dan sayuran lainnya.

Makanan yang masuk ini memberikan serat, antioksidan dan senyawa tanaman yang bermanfaat buat tubuh.

Vegan harus tetap memperhatikan pola dan makanan yang masuk ke dalam tubuh, tujuannya supaya nutrisi yang masuk tetap berimbang.



Bisa Bantu Nurunin Berat Badan ente.

Vegan, Vegetarian, Apa Manfaatnya?

Semua orang pasti ingin tubuh yang ideal. Ternyata vegan juga bisa membantu menurunkan berat badan.

Beberapa hasil penelitian membuktikan bahwa pola makan vegan bisa menurunkan berat badan, lebih efektif daripada pola diet lainnya.

Orang yang lagi diet pasti di batasin mau makan berapa piring dan semua kalori yang masuk bakalan di hitung. Hal ini berbeda dengan vegan, mereka di ijinkan untuk makan sampai terasa kenyang.



Bisa bantu Menurunkan Gula darah dan Mencegah Penurunan Fungsi Ginjal.

Vegan, Vegetarian, Apa Manfaatnya?

Vegan bisa membantu untuk menurunkan gula darah, mencegah diabetes tipe 2 dan mencegah penurunan fungsi ginjal.

Peneliti juga menunjukkan bahwa vegan bisa menurunkan kadar gula darah dan mengurangi gejala polineuropati pada penderita diabetes.


Bisa mencegah kanker tertentu.

Vegan, Vegetarian, Apa Manfaatnya?

Menurut WHO nih, beberapa kanker bisa di cegah asalkan ente makannya di atur.

Misalnya nih, mengkonsumsi Legum secara teratur bisa bantu cegah kemungkinan kanker 9-18%.

Mengkonsumsi banyak buah dan sayur juga bisa mengurangi resiko kematian akibat kanker sampai 15%.

Mengkonsumsi kedelai bisa mencegah resiko kanker payudara pada wanita.

Menghindari beberapa produk hewani bisa mencegah kanker prostat.

Intinya kanker pada jauh lah bre.


Bisa mengurangi resiko penyakit jantung.

Penyakit jantung adalah satu penyakit yang paling membunuh, serangan jantung bisa terjadi kapan saja dan sangat mematikan.

Ingin jauh dari penyakit jantung? Tampaknya vegan bisa membantu ente untuk jauh dari penyakit jantung.

Kolestrol adalah salah satu pemicu penyakit jantung. Kolestrol menumpuk di dalam tubuh karena kita terlalu sering mengkonsumsi makanan yang berminyak.

Kolestrol bisa hilang jika kita menjadi vegan, rata2 yang mereka makan adalah sayur-sayuran alami tanpa minyak.

Mereka yang vegan juga memiliki gula darah yang rendah, makanya mereka jarang kena darah tinggi.


Gimana, tertarik gak jadi vegan?








Diubah oleh bear89800
5
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 3
05-12-2018 13:12
Kalau ane pribadi sih kurang tertarik menjadi seorang vegan, soalnya ane masih doyan makan daging, ikan apalagi pas hari raya idul adha, masa iya nggak menikmati lezatnya bebakaran sate bareng keluarga. Menurut ane sih asal kita mengkonsumsi makanan yang bergizi sudah cukup baik untuk kesehatan kita gan, yang penting kurang-kurangi makanan instan dan cukup minum air putih aja sih.
0 0
0
05-12-2018 13:40
banyak godaannya, apalagi junk food
0 0
0
05-12-2018 13:46
bagus untuk pencernaan
0 0
0
05-12-2018 13:50
Boleh dicoba juga Gan...
0 0
0
05-12-2018 13:53
Maaf nih, buat yang MUDA & MASIH SEHAT konsep vegetarian adalah NGAK NGARUH!! APA HEBATNYA?? BUAT APA SIH!! RIBET BANGET SIH!! dll... tapi buat mereka yang terkena CANCER atau TUMOR (penyakit mematikan susah sembuh) pasti paham ketika mereka oleh Dokternya dianjurkan hanya makan sayuran & buah saja.. hehehe.. MAKANAN SEL CANCER atau TUMOR untuk BERKEMBANG BIAK yaitu : DAGING & GULA

VEGETARIAN adalah proses membuat tubuh jadi sehat dengan meniadakan asupan segala jenis DAGING (sapi, kerbau, kambing, rusa, ayam, itik, burung & Ikan), vegetarian terbagi 3 level / jenis :

1. LACTO OVO : tidak makan binatang apapun (punyak hak hidup) tapi masih boleh minum SUSU & TELUR

2. VEGAN : tidak makan daging (hak hidup), susu (hak bayi) & telur (hak jadi janin). Hanya BUAH2an, CARBO & SAYURAN saja

3. FLUKTARIAN : kategori vegan HANYA PEMAKAN BUAH, bedanya adalah dia tidak makan tanaman yang kalo diambil buah/daunnya maka dia akan mati, dia hanya makan sayur & buah yang jika dimakan tidak terganggu siklus kehidupannya & selalu tumbuh kembali

dulu, ini penjelasan sahabat saya sewaktu kuliah, mungkin ini kedengaran konsep aneh.. yang PASTI jika dilakukan sejak MUDA rata2 nantinya mereka AWET MUDA, NGAK PUNYA PENYAKIT BERAT & PANJANG UMUR.. sisanya adalah Takdir dan your environment
Diubah oleh grahaology
0 0
0
05-12-2018 14:42
kadang jadi vegan, tiap hari makannya tahu tempe sama bayem
0 0
0
05-12-2018 14:53
lek Kabeh neng ndunyo Iki dadi vegan ,lak keleleran sapi pitik embek bebek nang ndi2emoticon-Tepar
0 0
0
05-12-2018 15:52
Quote:Original Posted By keykartwood
Ane pernah jadi vegetarian sekitar 3 bulanan, belum sampe vegan, yang Ane rasa badan agak enakkan, buang air jg lancar, muka jadi agak bersihan, jarang berminyak.

Hingga suatu hari...

Ane pulang kampung, ibu ane nyediain sate + sop kambing favorit ane pas kecil,
emoticon-Matabelo

akhirnya jadilah ane melahap semua itu emoticon-Malu


Nice story emoticon-Big Grin
0 0
0
05-12-2018 16:55
ane suka daging gan, walaupun jarang makan dagingemoticon-Malu (S)
0 0
0
05-12-2018 17:14
makan tumbuhan dan dedaunan gitu ya gan emoticon-Bingung
2 0
2
05-12-2018 17:41
vegan = kera 🐵
0 0
0
05-12-2018 18:30
nice share gann.
yg pasti sih sayuran dan buah tertentu punya banyak antioksidan.
bagus buat melawan radikal bebas dan penyebab kanker
0 0
0
05-12-2018 21:16
Quote:Original Posted By 22indrag
ane juga semi vegan nih makan daging dagingan cuma kalo idul adha sama ada hajatan doang. emoticon-Ngakak


Woghh ini ni yang suka jadi undangan bayangan, anak kost mana lu, ngaku emoticon-Mad




emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
0 1
-1
05-12-2018 21:33
gak
gak
gak
gak
0 0
0
06-12-2018 00:18
Blm bs ane kalo jd vegan atopun vegetarian, daging masih terlalu menggoda bagi ane, apalagi daging mentah *iykwim
0 0
0
06-12-2018 15:52
Dulu sebelum vegan berat ane 75, setelah 1 bulan jadi vegan turun 5kg dan bulan berikut nya turun lagi 2kg. Ane pribadi gatau kenapa mungkin karena sayur lebih mudah dicerna
0 0
0
06-12-2018 19:26
Bukanya Hanya vege aja tp pola pikir jgn stress, istirahat yg cukup jgn begadang, biasakan Konsumsi makanan yg di rebus kurangi konsumsi minyak. Itu pengalaman ogut. emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Halaman 3 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.