red1302Avatar border
TS
red1302
Sedotan, Si Kecil Penghancur Bumi


Hallo agan-agan dan agan Wati sekalian, balik lagi sama ane red1302 di thread ane. Pada kesempatan kali ini ane bakalan ngebahas tentang sedotan plastik yang kecil2 menghanyutkan ini gan.

Kalian tau ga sih kalau tiap harinya ada sekitar 500 juta sedotan plastik yang di buang. Banyak banget kan? Mungkin kalian pikir "ah cuma sebiji dia biji mah ga ngaruh" tapi kalo ada jutaan orang yang mikir kaya gitu bakalan ngaruh bagi dunia kita loh gan. Selain itu sampah plastik juga merupakan sampah yang susah diurai dan membutuhkan waktu sampai ratusan tahun untuk diurai. Maka dari itu banyak orang yang mencari cara untuk memanfaatkan sampah plastik agar menjadi lebih berguna, salah satunya udah ane bahas di thread ane yang berjudul "Ecobrick, Langkah Kecil Untuk Menyelamatkan Bumi Dari Kehancuran" yang dapat kalian baca.



Oke balik lagi nih ke pembahasan sedotan plastik. Mungkin ada beberapa dari kalian yang bertanya2 kenapa sih yang dibahas cuma sedotan plastik? Padahalkan banyak sampah plastik yang laen. Nah jawabannya adalah karena sampah plastik ini gapernah dianggep gan emoticon-Sorryemoticon-Sorry. Sampah sedotan plastik gabakal diambil sama pemulung karena ga ada harga jualnya dan pemulung pasti lebih milih ngambilin gelas bekas kemasan dibandingkan sedotan plastik.

"Ane mau ngurangin sedotan plastik nih gan tapi gimana caranya ya?emoticon-Bingung"

Ada banyak banget cara yang bisa kita pake buat ngurangin sampah plastik salah satunya adalah dengan mengganti sedotan plastik yang kalian pake dengan sedotan yang terbuat dari stainless yang bisa kalian cuci dan pake berulang kali emoticon-Matabelo. Sedotan stainless ini banyak dijual di online shop kok dan harganya cukup terjangkau bagi semua kalangan.



"Ah ane males nyuci2 sedotan nih gan, ane gasuka ribet orangnya emoticon-Marah"

Ya kalau gamau ribet nyuci sedotan stainless kalian tinggal gapake sedotan tiap kalian pengen minum. Caranya gampang kok, setiap kalian mesen minum pastiin kalian bilang ke mba/mas kasirnya "mba/mas jangan pake sedotan ya". Simpel kan? Cara kedua ini sering ane pake dan sensasi minum tanpa sedotan juga lebih mantep gan, lebih glek glek gitu dimulut emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak.

Nah ayo kita mulai kurangi penggunaan plastik kita terutama sedotan. Jangan ngaku pencinta alam doang nih kalo kalian masih merusak bumi dengan menggunakan sampah plastik, memang awalnya susah tapi nanti juga terbiasa. Jadi, kalian pilih mana? Plastik atau Bumi? Kalau saya sih pilih Bumi.



Terima kasih sudah membaca thread ini sampai habis. Semoga thread ini berguna bagi kita semua dan menyadarkan kita tentang pentingnya menjaga alam. Jangan lupa cendol emoticon-Cendol Gandan rate 5 yaemoticon-Rate 5 Star.

12
15.3K
124
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Green Lifestyle
Green LifestyleKASKUS Official
3KThread3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.