Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

darrenkiranaAvatar border
TS
darrenkirana
6 Pelukis Indonesia yang Wajib Kalian Ikuti di Instagram



Javanese Mail Station
Raden Saleh, 1876


:monggo

“Tidak perlu takut. Tunjukan saja warna-warnimu yang sesungguhnya. Bahkan lukisan terbaik sedunia pun mempunyai pembenci dan pengkritik”
Garis Waktu,
Fiersa Besari


:nulisah

Hanya kumpulan akun Instagram perupa seni Indonesia di yang sudah menjadi favorit TS dari awal menyukai gambar sampai saat ini. Mungkin gaya kita dalam menyukai suatu gambar bisa berbeda, bisa juga sama, tapi semua tersamarkan dalam satu nada, yaitu seni.

1.@bemb_beng



Bambang Nurdianshyah lulusan Institut Seni Yogyakarta (CMIIW). Gaya karyanya menurut saya terkesan sejuk dipadu pewarnaan cat air yang tidak terlalu berat. Ia juga suka memadukan elemen tumbuh-tumbuhan di dalam karnya nya yang juga penuh arti jika kita perhatikan secara seksama.
Spoiler for Karya:

Beberapa karya nya juga dijadikan cover buku dan ilustrasi gambar untuk lagu "Sesuatu Di Jogja" karya Adhitia Sofyan, sangat direkomendasikan untuk pencinta musik kalem.
Spoiler for Cover Buku:



2.@garisedelweiss



“Setiap goresan adalah doa”

Ini yang menjadi terfavorit saya, Garis Edelweiss. Gaya gambar nya terkensan light dengan detil yang cukup menyita waktu membuat saya suka dengan karya-karya nya. Jika diperhatikan, ia kebanyakan hanya menggunakan pensil sebagai medium nya, yang mana membuat gw kagum dengan beliau
Spoiler for Karya:

Salah satu karyanya juga dijadikan cover buku puisi Sakuntala karya Gunawan Maryanto
Spoiler for Cover Buku:


3.@dwiantonoroby



Berikutnya ada Roby Dwi Antono dengan gaya melukis nya yang sangat khas. Ia gemar menggunakan penggambaran anak-anak bertubuh kecil dengan wajah berekspresi datar dan mata yang besar, mungkin agak sedikit seram untuk sebagian orang.
Spoiler for Karya:


4.@shake_n_soap



Seperti yang doi tulis di bio nya, “konten hanya diperuntukan untuk usia 18 tahun keatas”. Mengapa? karena postingan nya yang agak sedikit ‘nyeleneh’. Doi juga terobsesi dengan yang namanya ‘galer’ dan alat genetikal laki-laki atau yang biasa doi sebut (k****l).

(Untuk yang penasaran dengan karya nya, bisa langsung ke Instagram nya)

Kritikan terhadap pemerintah pun juga sering ia lontarkan lewat karya-karya nya. Aliran punk dan pop art yang disukainya pun menjadi medium untuk pengkritikan nya .

5.@wonderyash



Sista yang satu ini lebih sering menggunakan pen & ink (pena & tinta) sebagai medium nya, tetapi akhir-akhir ini dilihat dari postingan nya, ia juga sering menggunakan media digital untuk membuat illustrasi.
Spoiler for Karya:

Ia juga merupakan admin dari akun Instagram @sad.cat.club yang menjual pernak-pernik karyanya yang kebanyakan berhubungan dengan kucing peliharaan nya.
Spoiler for Pernak-pernik:


6.@ekonugroho_studio



Pelukis yang satu ini sering mengerjakan mural. Ciri khas dan karakternya yang kuat dapat dengan gamblang terlihat di setiap penggambaran nya menjadikan karya-karya nya dapat dengan mudah dikenal.
Spoiler for Karya:

Salah satu karyanya juga dijadikan sampul depan buku kumpulan cerpen penulis sastra tanah air terkenal yang bernama Eka Kurniawan dengan judul buku “Cinta Tak Ada Mati”.
Spoiler for Cover Buku:


:nyantai
Semoga bisa menjadi referensi bagi kalian pencinta seni.
Salam gambar!


Sumber Tulisan: Renungan TS
Sumber Gambar: Om Google

Diubah oleh darrenkirana 02-12-2018 16:19
9
19.9K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.