rhaimukuiAvatar border
TS
rhaimukui
Kawal Habib Bahar, Persaudaraan Alumni 212 Bakal Kerahkan Pasukan


JAKARTA - Persaudaraan Alumni (PA) 212 berencana mengerahkan pasukan demi mengawal Habib Muhammad Bahar bin Ali bin Smith saat diperiksa oleh penyidik Bareskrim Mabes Polri. Habib Bahar rencananya akan dipanggil ulang untuk diperiksa pada Kamis, 6 Desember 2018 lusa.

Sedianya, ia akan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi terkait kasus dugaan ujaran kebencian terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mengisi ceramah di wilayah Tangerang.

"Insya Allah (akan turunkan laskar-red). Akan kami kawal Habib Bahar," ujar Ketua PA 212, Slamet Ma'arif saat berbincang dengan Okezone di Jakarta, Selasa (4/12/2018).

Sebelumnya, Bareskrim Mabes Polri menjadwalkan pemeriksaan terhadap Habib Bahar bin Smith pada Senin, 3 Desember 2018 kemarin. Namun, pria yang akrab disapa Habib Bule itu mengaku belum menerima surat panggilan polisi. Sehingga, pemeriksaan terhadapnya batal dilakukan dan kembali dijadwalkan pada Kamis lusa.

Pihak kepolisian sendiri telah mengantongi keterangan dari 11 saksi dan empat ahli terkait kasus dugaan ujaran kebencian (hate speech) yang diduga dilakukan oleh Habib Bahar. Polisi juga telah menyita sejumlah barang bukti terkait kasus ini.

Di lain pihak, Habib Bahar mengaku siap menghadapi proses hukum dan dengan tegas menolak meminta maaf atas tudingan menghina Jokowi. "Kalian yang melaporkan saya, kalau itu kesalahan, maka demi Allah saya tidak akan pernah minta maaf," kata Habib Bahar di kawasan Monas, Minggu 2 Desember 2018.

"Saya lebih memilih busuk di dalam penjara, Allahuakbar. Kalau saya ditangkap, berjanjilah, jangan pernah kalian padamkan api perjuangan. Siap teruskan perjuangan? Siap teruskan perjuangan? Allahuakbar," tegasnya.

Sumur

Katanya mau sendirian cuma dengan seorang pengacaranya saja ke bareskrim. Ini kok mau mengerahkan pasukan? Orang itu yang dipercaya omongannya. Katanya ulama dan Habib lagi. Kok omongannya jadi mencla-mencle kayak gini ya. emoticon-norose
Diubah oleh rhaimukui 04-12-2018 02:06
6
9K
131
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.8KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.