Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kasbosAvatar border
TS
kasbos
Kala Jokowi Disambut Teriakan Nomor Satu di Pabrik Yamaha
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri pelepasan ekspor sepeda motor Yamaha ke 1,5 juta di pabrik PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT YIMM), Pulogadung, Jakarta, hari ini, Senin, 3 Desember 2018. Dalam acara tersebut teriakan nomor satu menggema.


Nomor satu yang dimaksud adalah motto karyawan PT YIMM. "Semangat kami adalah 'spirit to be number one'," kata Executive Vice President PT YIMM Dyonisius Beti dalam sambutannya.

"Ayo seluruh karyawan Yamaha semangat ya, nomor... ," teriak Dyonsius.
"Satu," sambut ratusan karyawan PT YIMM.
"Sekali lagi, nomor....," kata Dyonsius.
"Satu," jawab para karyawan.

Jokowi menimpali motto PT YIMM itu. Dalam sambutannya ia mendukung semangat yang diterapkan oleh karyawan PT YIMM tersebut.
"Saya enggak berani menyampaikan (nomor satu), tapi spiritnya saya setuju," kata Jokowi yang disambut tawa hadirin. Sekedar informasi, nomor satu menjadi identik dengan Jokowi lantaran di pemilihan presiden 2019 ia mendapat nomor urut 01.

Kala Jokowi Disambut Teriakan Nomor Satu di Pabrik Yamaha


Sebelumnya Jokowi memilih makan siang bersama ratusan karyawan saat mengunjungi pabrik PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing itu. Jokowi dan rombongan menyantap hidangannya di tempat makan khusus karyawan.



Dalam acara makan siang ini, Jokowi ditemani oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta sejumlah menteri Kabinet Kerja. Anies tidak berada persis di samping Jokowi, di antara keduanya ada Sekretaris Kabinet Pramono Anung.



Di meja yang sama sejumlah karyawan dan petinggi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ikut makan bareng para pejabat negara itu. Jokowi, Anies, dan para menteri terlihat sesekali bicara dengan mereka.



"Tadi saya makan nasi banyak. Lauknya sate, sama empal, saya makan habis tuntas," kata Jokowi menceritakan pengalamannya makan dengan karyawan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing saat berpidato di acara pelepasan ekspor sepeda motor Yamaha ke 1,5 juta di lokasi, Senin, 3 Desember 2018.


Jokowi menuturkan ia senang bisa makan siang dengan banyak orang. Pasalnya sehari-hari yang menemaninya makan hanya dua sampai tiga orang. "Di sini ratusan (orang), nambah nafsu makan," tuturnya.


Ia bercerita sehari-hari agak susah untuk menghabiskan makanannya. "Tapi gak tau, di sini habis," ujarnya.




Kala Jokowi Disambut Teriakan Nomor Satu di Pabrik Yamaha

https://www.msn.com/id-id/berita/nasional/kala-jokowi-disambut-teriakan-nomor-satu-di-pabrik-yamaha/ar-BBQpCz6?ocid=spartanntp


-6
1.7K
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.