Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

depata.prasetyaAvatar border
TS
depata.prasetya
Rahasia Permainan Jelangkung




Apa kabar Para Pecinta Horrordimana pun kalian berada
Semoga mereka yang tak kasat mata selalu menemani kalian.




Sebelum mulai bacanya, isi thread ini sebenarnya hanyalah opini saja dari ts. Jadi belum tentu benar (Bisa ya bisa tidak).

Siapa sih yang gak tau permainan pemanggil setan dari Indonesia yang satu ini. Permainan yang sering disamakan dengan permainan Ouija dan Charlie Charlie ini banyak menyimpan rahasia di dalamnya. Salah satunya yang akan ts bahas kali ini, yaitu bagaimana caranya boneka Jelangkung itu bergerak.

Bagaimana boneka Jelangkung bergerak ? Pasti kebanyakan orang akan berpikir itu karena bonekanya telah dirasuki oleh setan yang sudah dipanggil. Tapi ts punya pendapat lain tentang cara bergeraknya boneka Jelangkung.
Pada dasarnya permainan Jelangkung, Ouija dan Charlie Charlie hampir sama cara bermainnya. Yang membedakan cuman media yang digunakan.

Jelangkung menggunakan media boneka batok kelapa, Ouija menggunakan media sebuah papan yang terdapat simbol abjad dan angka, sedangkan Charlie Charlie menggunakan media 2 buah pensil dan selembar kertas.

Jika pointer dalam permainan Ouija dan Pensil dalam permainan Charlie Charlie bergerak, konon katanya yang menggerakan adalah sesosok yang sudah dipanggil tersebut.
Namun dalam permainan Jelangkung, jika boneka Jelangkungnya bergerak, maka itu tandanya boneka tersebut telah dirasuki.

Ada yang paham bedanya gak ?

Jika dalam Ouija dan Charlie Charlie, medianya digerakkan oleh “mereka”. Sedangkan dalam permainan Jelangkung medianya dirasuki oleh “mereka”.

Hal ini yang masih menjadii rahasia menurut ts. Mungkin saja, pada saat kita memanggil mantra untuk memanggil sesosok makhluk dalam permainan Jelangkung. Sesungguhnya “mereka” yang dipanggil tidak masuk kedalam boneka tersebut, melainkan “mereka” berada di sebelahh orang yang memanggilnya dan menggerakan boneka Jelangkung tersebut.

Karena pada dasarnya permainan Ouija, Charlie Charlie, dan juga Jelangkung hampir sama kan. Jadi kemungkinan cara “mereka” untuk berkomunikasi juga sama. Bukan suatu media tersebut dirasuki melainkan hanya digerakkan saja oleh “mereka”.

So, buat kalian yang ingin bermain Ouija, Charlie Charlie, atau Jelangkung harus berani ya. Karena sesungguhnya mereka tidaklah merasuki media yang kalian gunakan, melainkan mereka berada di sisi kalian dan menggerakan media yang kalian pakai.


Informasi diatas hanya opini dari ts saja sih. Jadi jika kalian punya opini sendiri ya gak apa apa. Oh jika kalian punya opini sendiri ceritain di komentar, dan jika ada permainan pemanggil setan lagi yang mirip permainan diatas boleh kalian ceritain.


Oh iya, mungkin waktu kalian baca thread ini kalian gak sendirian, mungkin ada mereka yang menemani kalian.



Jika ada tambahan/koreksi dalam thread ini, Komen Dibawah. Dan jika GanSist punya cerita horror yang unik versi GanSist atau ada saran untuk next thread horror selanjutnya, Komen Dibawah





Sumber : Opini Pribadi





Diubah oleh depata.prasetya 24-02-2021 02:50
1
14.3K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.