• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bearbrick, ‘Si Kepala Beruang’ Dengan Bentuk Superhero Sampai Member AKB48

abbecedeAvatar border
TS
abbecede
Bearbrick, ‘Si Kepala Beruang’ Dengan Bentuk Superhero Sampai Member AKB48
Dibanding jenis mainan lain, nama Be@rbrick atau yang biasa dibaca Bearbrick, masih terdengar asing di telinga orang Indonesia. Padahal, Bearbrick sudah terkenal di seluruh dunia, berkat kerja samanya dengan beberapa artist seperti Vivian Westwood and Stash.

Bearbrick termasuk ke dalam urban collectible yang diproduksi oleh perusahaan asal Jepang, Medicom Toy. Bearbrick mempunyai bentuk yang khas, yaitu kepala beruang dengan perut yang sedikit gendut. Kalau dilihat-lihat, apalagi dari jauh, mungkin Agan dan Sista akan mengira ini adalah LEGO. Agak mirip sih emang.



Bearbrick berbagai model


Meski bentuk Bearbrick sama, yang membedakan dan yang membuatnya menarik untuk dikoleksi adalah motif dan ukurannya. Agan dan Sista bisa melihat Bearbrick dengan model superhero, karakter film, kartun, bendera dunia, bahkan ada juga yang modelnya spesial AKB48. Buat Agan-Agan yang suka AKB48 kayaknya pas banget nih!



Bearbrick AKB48


Selain modelnya yang bermacam-macam, Bearbrick juga memiliki ukuran yang berbeda-beda. Mulai dari ukuran 50%, 70%, 100% sampai 1000% yang besarnya seperti ukuran manusia normal. Wow! Dan untuk bahannya, Bearbrick ada yang terbuat dari plastik, jelly, dan juga kayu.


Bearbrick kayu


Untuk harganya, Bearbrick tergantung dari ukuran, model, dan juga kelangkaannya. Semakin jarang, maka harganya semakin mahal. Dan yang lebih menariknya lagi, ada seriespenjualan Bearbrick yang menuntut kita, yang membelinya, memiliki tingkat keberuntungan yang tinggi. Kalau salah pilih, kita cuma bisa dapetin Bearbrick dengan motif polos.

Contohnya, Agan Frans Sanjaya yang membeli Bearbrick 1 dus yang terdiri dari 24 mainan. Dengan harga masing-masing mainan yang dibelinya itu Rp. 110.000. Waw, berarti Agan Frans harus menghabiskan uang 3 jutaan rupiah untuk mencoba keberuntungannya tersebut. Meski akhirnya, dia gagal tapi dia memiliki 2 model Bearbrick yang lumayan rare.

Berikut foto-foto Bearbrick yang tersebar di seluruh dunia :





Nah, bagaimana Gan Sist, apakah kalian udah tertarik utuk membeli mainan ini? Atau bahkan tertarik untuk mengoleksinya? Buat Agan dan Sista yang udah memiliki Bearbrick di rumah, boleh dong komentar di sini untuk meracuni Kaskuser lainnya. Hehehe…



6
10K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.