alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
188
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c00a665c1d77022438b4567/reuni-itu-menyenangkan
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, reuni itu dapat diartikan pertemuan kembali (bekas teman sekolah, kawan seperjuangan, dan sebagainya) setelah berpisah cukup lama. Jadi kalau baru 2 tahun berpisah kok reuni itu masih layak diperdebatkan. Apakah 2 tahun itu waktu yang lama?
Lapor Hansip
30-11-2018 09:54

Reuni Itu Menyenangkan

Past Hot Thread
Reuni Itu Menyenangkan

Quote:
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, reuni itu dapat diartikan pertemuan kembali (bekas teman sekolah, kawan seperjuangan, dan sebagainya) setelah berpisah cukup lama. Jadi kalau baru 2 tahun berpisah kok reuni itu masih layak diperdebatkan. Apakah 2 tahun itu waktu yang lama?


Aoa sih yang dilakukan saat reuni? Kalau pengalaman saya sih yang namanya reuni itu ya membahas hal-hal konyol dan membahagiakan saat bersama dulu. Misal, reuni dengan teman SMA. Yang dibahas ya tidak jauh-jauh dari kabar ibu kantin yang dulu kita kerjai. Atau anak dari si cantik bidadari sekolah sekarang berapa. Seandainya ketemu dengan gebetan yang ternyata sudah punya gandengan, bahkan momongan, sok-sokan malu. Intinya apa sih? Bahagia, senang-senang dan tertawa.

Reuni Itu Menyenangkan

Saat reuni, tidak ada yang bahas pekerjaan, peluang bisnis, atau yang berhubungan dan berkaitan dengan itu. Kalau sudah ngomong bisnis, itu bukan reuni namanya, tapi kerja. Bahasan paling berat saat reuni itu apa sih? Ngrasani atau membicarakan mantan yang ternyata suaminya tak seganteng saya, hahaha. Lho memang kok. Atau kalau ada mantan yang belum menikah, atau sudah janda, kira-kira ada pelung tidak untuk dijadikan istri kedua! Hahahaha!

Fun, bahagia, senang-senang. Memang itulah esensi dari reuni. Sudah lama tidak ketemu, masak mau bahas hal-hal yang berat. Masak mau bahas dukung caleg siap. Presiden siapa, sayang waktunya lah. Paling kalau ada teman yang kebetulan mau nyaleg, sambil lalu bilang "Jangan lupa pilih saya", "Koncone dibantu lah bos." Itupun diucapkan sambil lalu tanpa diberikan panggung khusus.

Reuni Itu Menyenangkan

Namun, makna indah dari reuni belakangan sepertinya mengalami anomali, mengalami pergeseran. Tidak banyak memang, tapi ada. Yang gara-gara reuni, niatnya fun eh berakhir dengan tidak fun. Iya, tertarik mantan, anak istri dilupakan. Tolong yang ini jangan sampai terjasi ya. Seberapa "hijau" penampilan mantan mu, ingatlah istrimu jauh lebih menarik. Anomali jenis ini sih masih terhitung ringan dan terjadi karena ketidak sengajaan.

Ada anomali yang sengaja diciptakan untuk menggeser makna reuni yang fun, gembira, senang-senang, menjadi sesuatu yang sedikit menimbulkan dampak yang kurang baik. Anda pasti sudah tahu ya, akan ada reuni apa di 2 Desember nanti. Jika anda bertanya dampak kurang baiknya apa? Minimal bikin jalanan macet. Hari minggu, di mana jalanan biasanya lengang menjadi tidak lengang. Anggaran pengamanan yang mungkin bisa dialihkan ke hal yang lebih bermanfaat, eh hanya dipakai untuk melihat orang orasi.

Reuni Itu Menyenangkan

Saya tidak kontra dengan kegiatan penyampaian pendapat seperti itu.
Kalau saya kontra, itu artinya saya tidak menghargai demokrasi. Yang tidak bisa saya terima adalah, mengapa masih menggunakan gerakan 212? Bukankah dulu tuntutan gerakan tersebut adalah adili sang penista agama? Bukankah tuntutan itu sudah tercapai, bahkan Ahok (yang dianggap menista agama) sendiri sudah ditahan karena keputusan pengadilan memutus dia bersalah? Idealnya, kalau gerakan tersebut bukan gerakan politik (seperti klaim mereka) ya sudah bubar. Tidak perlu ada reuni-reunian lagi. Kasihan kata reuni, rusak maknanya. Kok bisa rusak? Bisa! Wong yang dibahas di sana bukan sesuatu yang berhubungan dengan fun kok. Mengacu pada acara dulu, isinya kan tangkap!! Adili!! Gitu ya???

Saya justru senang dan mendukung, jika gerakan itu bertajuk "7 Juta suara untuk si anu. Atau, 7 Juta suara untuk si itu." Tanpa membawa embel-embel reuni dan alumni. Alasannya ya itu tadi, tujuan dari 212 sudah selesai. Sudah terwujud. Mau apalagi? Mau nuntut Ahok tidak boleh keluar penjara? Kan tidak mungkin.

Well, mari kita lihat apa yang akan diorasikan lusa. Jika mengarah ke salah satu calon, jelas sudah 212 bukan gerakan umat, tapi gerakan politik dari salah satu tim sukses. Sekali lagi saya akan menjadi saksi aksi penunggangan oleh politisi terhadap gerakan yang seharusnya murni dan mulia. Jika dulu tokohnya Baginda Yang Mulia Amien Rais, lalu siapa penunggang aksi 212? Kita simak saja. Salam Damai.


Merdeka!!

Sumber Referensi : sini, Ide Sendiri
Sumber Gambar : sini, sini, sini, sini
12
Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 10
Reuni Itu Menyenangkan
02-12-2018 12:41
reuni kalau niatnya silaturahmi saya respek. reuni kalau niatnya politik, saya kurang respek.


kurang lebih pendapat kita sama om londo. sukses trus !!!
1 0
1
Reuni Itu Menyenangkan
Lapor Hansip
02-12-2018 12:41
Balasan post londo.046
Quote:Original Posted By londo.046


Saya kok ga nemuin bahasan macam ini ya di reuni SMP-SMA sekolah saya... Asli, bahasan paling berat itu, kenapa MU jadi sampah sejak Sir Alex pensiun... Yah, buat Manchunian jelas itu bahasan yang berat... emoticon-Big Grin


Beda wilayah spt WIB,WITA dan WIT. Bagi saya bicara apa kerjaan,ada bisnis apa, sebaiknya dilakukan di area yg lbh privat atau "empat mata" aja, kalau pas acara rame-ramean, ngeles Saya paling ke toilet padahal ke area parkiran atau taman. Topik yg bisa membuat saya betah, ngomongin teman cewek yg lg single atau omongin teman yg punya pasangan yg suka "menyetir" suami(ISTI).
1 0
1
Reuni Itu Menyenangkan
02-12-2018 12:57
kan agama paling enak dijual di negeri kita yg tercinta ini...
1 0
1
Reuni Itu Menyenangkan
02-12-2018 13:33
kita lihat saja siapa yg menang haha
1 0
1
Reuni Itu Menyenangkan
02-12-2018 13:34
nggak menyenangkan kalau masih joms atau belum sukses emoticon-Big Grinemoticon-Mewek
1 0
1
Reuni Itu Menyenangkan
02-12-2018 13:37
SMAN 2 yang Reuni
SMAN 1 YANG SEWOT
emoticon-Ngakak emoticon-Wkwkwk
1 0
1
Reuni Itu Menyenangkan
02-12-2018 13:42
Agama sebagai panduan dalam berpolitik adalah hal yang bagus.
Agama sebagai alat politik is a big NO.
Tuhan menciptakan otak manusia berbeda dengan otak keledai,tapi tergantung manusianya berperilaku seperti keledai atau manusia.

1 0
1
Reuni Itu Menyenangkan
02-12-2018 13:47
"siapa ya lu? kayaknya kenal?"

"buset lupa gua namanya doi siapa..eh ada yang nyahut nama ....ternyata dia toh..kirain siapa"

"kapan nikah? kapan nyusul?"

"kerja/tinggal di mana, sekarang ngapain?"

"buset berubah banget lu, makin....(isi sendiri)"

dan lain2 emoticon-Traveller
1 0
1
Reuni Itu Menyenangkan
02-12-2018 13:53
Quote:Original Posted By kerupuklatos
TS minta diserbu emoticon-Ngakak

Reuni Itu Menyenangkan

Itu mah akal2an doang, pasti cuma buat konsolidasi politik doang. Buktinya mereka koar2 nama nomor 2 tuh hari ini emoticon-Leh Uga

Serbuo cak... Kene wes biasa og... Ya begitulah cak, saat Surabaya jadi modern, Jakarta malah kembali ke kota pra-sejarah... emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By pejantantambun0
klo di buat.acara 7 juta suara untuk so anu
maka acara tersebut tidak akan seramai ini,
orang malas ngikutin nya...

tp klo membuat acara dengan judul ALUMNI 212 dan di balut sedikit dengan bumbu2 agama dan silaturahmi,

maka orang akan tertarik untuk memgikutinya
krna ada embel2 agama, airaturahmi dan embel2 agama lain nya, walaupun tujuan utamanya adalah ganti presiden. emoticon-Smilie

udah, biarin aja,
biarin aja wowo jadi presiden
kita lihatin aja ntr

apakah wowo, tidak anti asing dan aseng
apakah tidak impor pangan
ekonomi stabil dan harga murah
pekerjaan melimpah

Saya juga ingin Prabowo jadi Presiden om... Serius, biar mereka tahu rasanya... emoticon-Big Grin dipikir Pakde ga peduli sama orang kecil dan buruh kali ya... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By garpupatah
Ia memang om, itu tujuan utama politisi djancuk ini, tapi kudu piye om, kalo makin banyak ujaran kebencian, hasutan, kata kotor yang keluar dr mulut orang 'suci', haha kontradiksi bner yak..
Kembali ke masyarakat lagi memang akhirnya mau di pakai apa tidak otak dan hati.. Gak kebayang kalo no 2 yang terpilih, mungkin ramalan dia bubar 2030 akan menjadi kenyataan..

Jaga keluarga dan orang dekat kita dari gerakan ini om... Itu hal paling mudah dilakukan setiap individu berakal... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By sitopratama92
ane mau jelasin nih
reunian itu menyenangkan banget pasti
ketemu temen2 lama seperjuangan apalagi sekelas emoticon-Smilie
ketawa - ketiwi aja tapi kalo ketemu sama temen yg suka ngebullying agan
momen kesempatan utk mendapatkan sweet revenge emoticon-2 Jempol
paling ga suka ane sama ketemu lama suka pamer, rasis, sombong,ga welcome dan sok emoticon-Najis
apalagi yg berani nya cuman ngatain lewat sosmed terus kalo didatengin ama orang nya beneran diam total
paling jijik ama temen cewek atau cowok ga mau salaman sama ane pas di reunian emoticon-Najis
rasa nya pengen ane tonjok tuh orang emoticon-Marah
temen kek gitu ane buang jauh jauh deh emoticon-Big Grin
inti nya reunian boleh tapi kita harus mempererat silaturahmi satu sama lain emoticon-Angkat Beer

Ada teman macam itu om??? Kalau ada sudah gw tahlil kan... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By claymite
Kl reunian brg mantan tp kita udh pny binik gmn huk ?emoticon-Malu (S)

Ga gimana-gimana, emang salahnya dimana??? emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By 79.
Soal kecil, bohong, soal besar, bohong, semua janji, bohong, dia si raja bohong
Soal kecil, bohong, soal besar, bohong, semua janji, bohong, dia si raja bohong

2019, ganti presiden yang tidak cerdas. 2019, ganti presiden yang tidak jelas
2019, ganti presiden yang tidak cerdas. 2019, ganti presiden yang tidak jelas

astaghfirullah, astaghfirullah, punya presiden si tukang bohong
astaghfirullah, astaghfirullah, punya presiden si raja bohong...

Lagu yg Menggema saat reuni 212, reuni yang fenuh kedamaian dan fersatuan..

Bawa ratna sarumpaet ke sana dan putarkan video Prabowo cs sedang konpers, selesai... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By jilme
gara-gara mau pileg.. bnyak acara reunian skrg ini... ntah kebetulan ato ado maksud sesuatu.

Ada maksud om... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By jembloengjava
Kalau reuni kapak wiro sableng aku ora nggagas mas ndo,

Reuni opo kui???

Pffffttt. . .
Hellooouuww....

emoticon-Cape deeehh

Reuni pejuang om... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By bathseba69
reuni kalau niatnya silaturahmi saya respek. reuni kalau niatnya politik, saya kurang respek.


kurang lebih pendapat kita sama om londo. sukses trus !!!

Siap om... emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By F_U
Beda wilayah spt WIB,WITA dan WIT. Bagi saya bicara apa kerjaan,ada bisnis apa, sebaiknya dilakukan di area yg lbh privat atau "empat mata" aja, kalau pas acara rame-ramean, ngeles Saya paling ke toilet padahal ke area parkiran atau taman. Topik yg bisa membuat saya betah, ngomongin teman cewek yg lg single atau omongin teman yg punya pasangan yg suka "menyetir" suami(ISTI).

Makanya otu om, terakhir reuni sama teman SMA blas ga nyinggung duit... Ya bahas hidup kita dulu lah, yang konyol dan ngeselin... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By dev.null
nggak menyenangkan kalau masih joms atau belum sukses emoticon-Big Grinemoticon-Mewek

Ajak mbak-mbak Ojol om, buat jadi teman sehari... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By firman.risa
SMAN 2 yang Reuni
SMAN 1 YANG SEWOT
emoticon-Ngakak emoticon-Wkwkwk

Jangan curhat om... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By cheapbastard666
Agama sebagai panduan dalam berpolitik adalah hal yang bagus.
Agama sebagai alat politik is a big NO.
Tuhan menciptakan otak manusia berbeda dengan otak keledai,tapi tergantung manusianya berperilaku seperti keledai atau manusia.

Agan ini frontal sangat, meskipun saya setuju... emoticon-Hammer2
2 0
2
Reuni Itu Menyenangkan
02-12-2018 13:56
Quote:Original Posted By hhendryz
"siapa ya lu? kayaknya kenal?"

"buset lupa gua namanya doi siapa..eh ada yang nyahut nama ....ternyata dia toh..kirain siapa"

"kapan nikah? kapan nyusul?"

"kerja/tinggal di mana, sekarang ngapain?"

"buset berubah banget lu, makin....(isi sendiri)"

dan lain2 emoticon-Traveller

"Jancok, werog sawah jek urip tah??? Tak kiro wes nyewu dino cukkk..."

"Kakek amu, asu yaaa... Jek bagus ngene diarani werog... Koe kui tak kiro wes ilang patok mu..."

"Bhahahahaaa... Bojo mu ndi cuk??? Jek jomblo koen??? Sunat mu mbok gawe opo???"

"Kae lho lagi jipuk ngombe, koen iku sig rung payu... Pembantu ku rondo, doyan tha???"

"Lho gapapa leg modele koyo pamela anderson, nggo cadangane Mama.."

Dan bini nya pun nongol dengan muka merah super marah... Tapi akting... emoticon-Hammer2
1 0
1
Reuni Itu Menyenangkan
02-12-2018 14:19
Gmn gak seru jumpa teman seperjuangan wkwkwk
1 0
1
Reuni Itu Menyenangkan
02-12-2018 14:21
Gw sih agak males ya ikutan reuni kaya gitu.. Lebih seneng jaga pertemanan yg lama dari pada udah lama gak ketemu terus ketemuan, awkward aja gitu..
2 1
1
Reuni Itu Menyenangkan
02-12-2018 14:42
Quote:Original Posted By lol87
Gmn gak seru jumpa teman seperjuangan wkwkwk

Nah betul om... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Arzal
Gw sih agak males ya ikutan reuni kaya gitu.. Lebih seneng jaga pertemanan yg lama dari pada udah lama gak ketemu terus ketemuan, awkward aja gitu..

Si om tipe-tipe konservatif nih... emoticon-Big Grin
1 0
1
Reuni Itu Menyenangkan
02-12-2018 14:42
Quote:Original Posted By londo.046


Reuni pejuang om... emoticon-Big Grin


Heellleeehhh. . .

Nggedabrus,
Turu lak yo penak toh,
Buang-buang tenaga,waktu,duit.
Opo faedah'e???

Wong'e wis di penjara,arep ngusut opo meneh?
1 0
1
Reuni Itu Menyenangkan
02-12-2018 14:43
Quote:Original Posted By jembloengjava
Heellleeehhh. . .

Nggedabrus,
Turu lak yo penak toh,
Buang-buang tenaga,waktu,duit.
Opo faedah'e???

Wong'e wis di penjara,arep ngusut opo meneh?

Ganti presiden om... Masak penjara tok, kurang puas... Sesuk meneh reunine rebutan kapling surgo... emoticon-Big Grin
1 0
1
Reuni Itu Menyenangkan
02-12-2018 15:01
setuju... kayaknya jd tunggangan politik...
1 0
1
Reuni Itu Menyenangkan
02-12-2018 15:01
reuni itu ajang pamer gan.
kalau gak ada yang bisa dipamerin lebih baik ane tidak datang emoticon-Leh Uga
4 0
4
Reuni Itu Menyenangkan
02-12-2018 15:18
Males nanti ditanya ini itu. Reuni apa reuni itu emoticon-Berduka (S)
2 0
2
Reuni Itu Menyenangkan
02-12-2018 15:18
reuni itu menyebalkan bagi yg jomblo...

...mesti jawab 1000 pertanyaan yg sama, berulang ulang....
emoticon-Hammer2
1 0
1
Reuni Itu Menyenangkan
02-12-2018 15:19
Kalau bicara reuni itu paling tidak satu sama lain saling kenal / ingat dalam satu almamater...kalau cuma ngumpulin orang yang tidak saling kenal / ingat dalam satu almamater namanya bukan nya reuni...jangan mudah dibodohi dan dibohongi...jadilah manusia yang cerdas,Gan...emoticon-Shakehand2
2 0
2
Halaman 7 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.