londo.046
TS
londo.046
Reuni Itu Menyenangkan


Quote:


Aoa sih yang dilakukan saat reuni? Kalau pengalaman saya sih yang namanya reuni itu ya membahas hal-hal konyol dan membahagiakan saat bersama dulu. Misal, reuni dengan teman SMA. Yang dibahas ya tidak jauh-jauh dari kabar ibu kantin yang dulu kita kerjai. Atau anak dari si cantik bidadari sekolah sekarang berapa. Seandainya ketemu dengan gebetan yang ternyata sudah punya gandengan, bahkan momongan, sok-sokan malu. Intinya apa sih? Bahagia, senang-senang dan tertawa.



Saat reuni, tidak ada yang bahas pekerjaan, peluang bisnis, atau yang berhubungan dan berkaitan dengan itu. Kalau sudah ngomong bisnis, itu bukan reuni namanya, tapi kerja. Bahasan paling berat saat reuni itu apa sih? Ngrasaniatau membicarakan mantan yang ternyata suaminya tak seganteng saya, hahaha. Lho memang kok. Atau kalau ada mantan yang belum menikah, atau sudah janda, kira-kira ada pelung tidak untuk dijadikan istri kedua! Hahahaha!

Fun, bahagia, senang-senang. Memang itulah esensi dari reuni. Sudah lama tidak ketemu, masak mau bahas hal-hal yang berat. Masak mau bahas dukung caleg siap. Presiden siapa, sayang waktunya lah. Paling kalau ada teman yang kebetulan mau nyaleg, sambil lalu bilang "Jangan lupa pilih saya", "Koncone dibantu lah bos." Itupun diucapkan sambil lalu tanpa diberikan panggung khusus.



Namun, makna indah dari reuni belakangan sepertinya mengalami anomali, mengalami pergeseran. Tidak banyak memang, tapi ada. Yang gara-gara reuni, niatnya fun eh berakhir dengan tidak fun. Iya, tertarik mantan, anak istri dilupakan. Tolong yang ini jangan sampai terjasi ya. Seberapa "hijau" penampilan mantan mu, ingatlah istrimu jauh lebih menarik. Anomali jenis ini sih masih terhitung ringan dan terjadi karena ketidak sengajaan.

Ada anomali yang sengaja diciptakan untuk menggeser makna reuni yang fun, gembira, senang-senang, menjadi sesuatu yang sedikit menimbulkan dampak yang kurang baik. Anda pasti sudah tahu ya, akan ada reuni apa di 2 Desember nanti. Jika anda bertanya dampak kurang baiknya apa? Minimal bikin jalanan macet. Hari minggu, di mana jalanan biasanya lengang menjadi tidak lengang. Anggaran pengamanan yang mungkin bisa dialihkan ke hal yang lebih bermanfaat, eh hanya dipakai untuk melihat orang orasi.



Saya tidak kontra dengan kegiatan penyampaian pendapat seperti itu.
Kalau saya kontra, itu artinya saya tidak menghargai demokrasi. Yang tidak bisa saya terima adalah, mengapa masih menggunakan gerakan 212? Bukankah dulu tuntutan gerakan tersebut adalah adili sang penista agama? Bukankah tuntutan itu sudah tercapai, bahkan Ahok (yang dianggap menista agama) sendiri sudah ditahan karena keputusan pengadilan memutus dia bersalah? Idealnya, kalau gerakan tersebut bukan gerakan politik (seperti klaim mereka) ya sudah bubar. Tidak perlu ada reuni-reunian lagi. Kasihan kata reuni, rusak maknanya. Kok bisa rusak? Bisa! Wong yang dibahas di sana bukan sesuatu yang berhubungan dengan fun kok. Mengacu pada acara dulu, isinya kan tangkap!! Adili!! Gitu ya???

Saya justru senang dan mendukung, jika gerakan itu bertajuk "7 Juta suara untuk si anu. Atau, 7 Juta suara untuk si itu." Tanpa membawa embel-embel reuni dan alumni. Alasannya ya itu tadi, tujuan dari 212 sudah selesai. Sudah terwujud. Mau apalagi? Mau nuntut Ahok tidak boleh keluar penjara? Kan tidak mungkin.

Well, mari kita lihat apa yang akan diorasikan lusa. Jika mengarah ke salah satu calon, jelas sudah 212 bukan gerakan umat, tapi gerakan politik dari salah satu tim sukses. Sekali lagi saya akan menjadi saksi aksi penunggangan oleh politisi terhadap gerakan yang seharusnya murni dan mulia. Jika dulu tokohnya Baginda Yang Mulia Amien Rais, lalu siapa penunggang aksi 212? Kita simak saja. Salam Damai.


Merdeka!!

Sumber Referensi : sini, Ide Sendiri
Sumber Gambar : sini, sini, sini, sini
12
12.6K
188
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.