Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

partaioliangAvatar border
TS
partaioliang
WhatsApp Kembali Ditinggal Petingginya, Kenapa ya?
Salam Jumpa...


Beberapa hari yang lalu Ane sempat ngebahas tentang keluarnya salah satu pentolan Facebook Sheryl Sandberg. Keluarnya Sheryl tidak lepas dari masalah yang sedang dialami Facebook.

Dan,




Belum lama ini WhatsApp yang merupakan anak perusahaan Facebook kembali kehilangan jagoannya. Chief Business Officer WhatsApp, Neeraj Arora mengundurkan diri setelah tujuh tahun bergabung bersama WhatsApp.

Keputusan pengunduran diri ini disampaikan Arora lewat akun Facebook miliknya. Disitu dia menyampaikan bahwa alasan dia keluar adalah karena ingin lebih banyak meluangkan waktu bersama keluarga.

Arora menjadi petinggi WhatsApp ketiga yang memutuskan untuk keluar dari WhatsApp. Sebelumnya, pendiri WhatsApp Jan Koum dan Brian Acton telah terlebih dahulu keluar dari perusahaan aplikasi pesan terenkripsi ini.

Waduh kayaknya makin banyak nih pentolan – pentolan anak perusahaan Facebook yang keluar Gan. Ada apa dengan Facebook dan anak perusaahaannya?




Banyak orang yang beranggapan kalau kondisi ini tidak terlepas dari masalah yang sedang dialami Facebook. Semenjak munculnya masalah tersebut, saham Facebook perlahan mulai melemah. Situasi ini membuat Zuckerberg menjadikan anak perusahaannya yakni Instagram dan WhatsApp untuk menjadi ladang emasnya.

Beragam kebijakan Zuck yang dulunya diterapkan di Facebook kini mulai diterapkan di WhatsApp dan Instagram. Makanya Agan jangan heran kalau sekarang Instagram perlahan mulai seperti Facebook dengan segudang iklannya.

Sementara untuk WhatsApp, mulai tahun 2019 WhatsApp akan mulai dipasangkan iklan. Keputusan inilah yang menjadi penyebab satu persatu petinggi WhatsApp keluar.

Pada awalnya, WhatsApp dibentuk sebagai aplikasi yang gratis yang tidak ada iklan di dalamnya. Namun, misi tersebut perlahan sirna ketika WhatsApp diakuisisi Facebook pada 2014 lalu. Pengguna WhatsApp yang mencapai 1,5 miliar per bulan membuat Facebook menjadikannya sumber dana baru.




Artinya, tahun 2019 nanti Agan harus bersiap – siap akun WhatsApp Agan kedatangan tamu tak di undang. Mudah – mudah gak serame iklan di Facabok Gan.

Nah menurut Agan nantinya gmana kelanjutan dua aplikasi yang sekarang paling di minati ini? Secara dua orang pendirinya dan satu petingginya sudah keluar dari perusahaan ini. Bukan tidak mungkin ideologi WhatsApp yang dulu akan berganti dengan yang baru!!!!


Sekian dulu dari Ane Gan...


Salam hangat...



0
1.5K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.