Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dengarradioidAvatar border
TS
dengarradioid
Bacalah, Jangan Menyerah Jika Semesta Membuatmu Hilang Arah
Semesta memang terkadang senang melucu. Kehidupan manusia diusik, masalah datang melulu. Tak pandang usia, gender dan bulu. Tapi jangan jadikan itu sebagai alasan untuk selalu murung dalam sendu. Coba lihat sekitar, fokuslah pada hal yang baik bagimu. Ada banyak alasan untuk tetap tersenyum haru.

Tenang saja, Tuhan tak kenal lelah. Kau punya Tuhan yang bisa kau jadikan tempat berkeluh kesah. Saat kau berbicara denganNya, minta lah. Minta agar kehidupan memberikan sedikit celah. Celah yang mampu mengangkatmu dan membuatmu tak merasa bersalah. Minta juga padaNya agar diberi jalan dan arah.

Semua orang punya keluarga. Itulah aspek kehidupan paling penting di dunia. Coba kamu dekatkan dirimu pada keluarga, yang tak akan menyerah padamu begitu saja. Keluarga akan selalu mendukung tanpa kenal putus asa. Saat semesta sedang memainkan hidupmu, coba cerita pada mereka. Yakin lah, kamu akan mendapat sedikit banyak motivasi untuk menghadapi dunia.

Lalu larilah kepada teman. Ceritalah pada mereka yang selalu membuatmu nyaman. Sampaikan saja pada mereka bagaimana ulah semesta dalam amukan. Tenang saja, jika cerita pada teman, semua yang kau sampaikan akan aman. Mereka juga selalu bisa memberimu saran dan ajaran.

Jika masih merasa galau, coba utarakan pada dunia maya. Salah satu aplikasi yang bernama Dengar Radio bisa jadi jawabannya. Disitu kamu bisa menumpahkan isi kepala dan hatimu sebebasnya. Kamu tinggal cari di Play Store dan mengunggah aplikasi secepatnya. Kamu takkan merasa sendiri lagi karena kamu akan menemukan banyak teman di sana. Banyak pula orang yang bercerita tentang kisah hidupnya. Mungkin bisa menjadi bahan pembelajaranmu untuk melawan semesta. 

Jadi, jangan pusing lagi. Kau tak sendirian di dunia ini. Semesta memang terkadang suka melukai hati. Semua orang mengerti hal ini. Mereka juga mengalami.
0
669
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Healthy Lifestyle
Healthy LifestyleKASKUS Official
7.6KThread2.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.