Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Pidato Prabowo Dinilai Merugikan Indonesia
Pidato Prabowo Dinilai Merugikan Indonesia

Jakarta: Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding merespons pidato Prabowo Subianto di Singapura soal korupsi di Indonesia. Pernyataan Prabowo dinilai memberikan citra negatif.

 

'Tentu itu akan merugikan nama baik Indonesia, nama baik orang-orang Indonesia di negara-negara lain,' kata Karding saat dihubungi, Kamis, 29 November 2018.

 

Menurut Karding, pernyataan itu tak tepat disampaikan di forum luar negeri. Prabowo seharusnya menjabarkan upaya-upaya pemberantasan korupsi yang sudah dilakukan.

 

'Sungguh kami menyesalkan upaya Pak Prabowo mengungkapkan pernyataan itu di negara lain dan di depan pemimpin negara lain. Apalagi datanya itu masih bisa diperdebatkan,' ungkapnya.


Baca: Pidato Prabowo Kembali Dikritik


Karding menjelaskan sepanjang tahun ini ada 1.300 kasus korupsi yang sudah ditangani. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), polisi, dan kejaksaan juga terus bekerja keras memberantas korupsi.

 

'Secara sistematis melakukan upaya, langkah dan mencari solusi agar tingkat indeks korupsi di negara ini terus menurun,' ujarnya.

 

Menurut Karding, Jokowi sebagai pemimpin negara juga sudah mencontohkan tidak menggunakan kekuasaan untuk kepentingan pribadi. Jokowi juga tidak pernah menyeret keluarga dalam urusan kebijakan-kebijakan yang diambil.

 

'Tidak ada yang main-main dalam urusan proyek atau kebijakan-kebijakan terkait dengan keuntungan itu sendiri,' ucap Ketua DPP PKB itu.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/politik/...ikan-indonesia

---

anasabila
anasabila memberi reputasi
2
723
3
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Medcom.id
Medcom.idKASKUS Official
23KThread601Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.