Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

surayrusAvatar border
TS
surayrus
S.H. Figuarts Vs. Mafex Figure Vs. Revoltech. Mana Pilihan Lo?
Halooo Semuaa!!!
 
Masing-masing dari kalian pasti punya hobi kan? Hobi kalian apa tuh? Ada yang suka ngoleksi mainan? Action Figure? Nah.. kalo kalian suka ngoleksi Action Figure, kebetulan banget karena kali ini ane mau bahas tentang Action Figure. Soalnya ane lumayan tertarik nih sama Action Figure, walaupun ane ga ngoleksi, tapi ane suka banget kalo ngeliat foto ala-ala yang objeknya itu mainan.
 
          

Instagram @gilbhas

 
Action Figureadalah mainan berkarakter yang terbuat dari plastik dan bisa digerak-gerakin. Action Figure memiliki ukuran beraneka ragam Gan, dan disini ane bakal bahas Action Figure khusus yang berukuran 6 inch. Langsung aja ya Gan!

  1. S.H. Figuarts

    SHF adalah mainan yang berasal dari Jepang. Merupakan keluaran dari BANDAI, kalian yang suka gundam pasti tau BANDAI lah yaa... Figure dari BANDAI ini ada banyak macemnya Gan, kayak gini nihh:  

    S.H. Montearts
    Seperti Godzilla dan monster-monster lainnya


    Figuarts Zero
    Figure yang tidak bisa digerakkan, cuma kayak patung aja Gan.


    D-arts
    Figure seperti digimon dan pokemon.


    SHF sendiri ada terdiri dari banyak karakter Gan! Ada Bruce Lee, Kamen Rider, Marvel, Pokemon, Digimon, dan Star Wars.                 

              


    Untuk SHF dia itu punya artikulasi yang banyak banget Gan! Leher, pundak, sikut, pergelangan tangan, sampe pergelangan kaki bisa digerak-gerakin semua Gan. Persis lah kayak manusia banget, cuma yaaa ini versi kecilnya. 

    SHF sendiri juga punya banyak banget aksesoris. Biasanya setiap produk pasti terdiri dari beberapa ekspresi muka dan bentuk tangan yang bisa kita gonta-gantii. Juga ada aksesoris seperti senjatanya Gan. Jadi kayak asli banget dehh.  



    Nah, tapi untuk punya Action Figure dari SHF ini Agan harus rajin-rajin nabung yaa. Harganya lumayan Gaaann! Menguras kantong yang tadinya tebel jadi tipiss, karena biasanya SHF memiliki harga diatas satu juta Gan!!! Lumayan yhaaa...



  1. Mafex Figure

    Sama-sama merk dari Jepang nih yang ini Gan. Namanya Mafex Figure dia keluaran dari Medicom. Mafex mau nyaingin SHF Gan, karena Mafex Figure ini juga mengeluarkan karakter Marvel dan DC.            

              


    Mafex Figure ini 11 12 sama SHF lah yaa. Soalnya, artikulasinya juga banyak Gan! Bisa pose-pose ala manuasi gitu deeh, detailnya okee punya, aksesorisnya juga banyakk. Mafex ini ngeluarin beberapa karakter yang ga dikeluarin sama SHF. Itu dia yang jadi nilai tambah dari Mafex Gan. Tapi kurangnya dia itu artikulasi atau sendinya itu kayaknya agak kurang awet, alias gampang letoy. Untuk harganya, Mafex masih dibawah SHF yaitu masih ada yang dibawah satu jutaan Gan.



 

  1. Revoltech

    Terakhir yang akan kita bahas adalah Revoltech yang berasal dari perusahaan Kayodo, dan lagi-lagi asal Jepang juga Gan. Karakter yang dikeluarin itu ada anime, marvel, dan ada kartun-kartun lucu dari Disney Gan.            

              


    Nama Revoltech diambil dari nama joints yang digunakan pada Action Figure ini, yaitu Revolver Joints. 



    Kalo dari yang ane baca sih, salah satu kekurangan dari Revoltech adalah warnanya Gan. Katanya dengan cara penggunaan, penyimpanan, dan perawatan yang sama dengan merk lainnya, Action Figure merk Revoltech yang catnya gampang pudar dari pada merk-merk yang lain. Kalo dari harga, hampir mirip sama Mafex Gan, masih ada yang dibawah satu jutaan.


Kurang lebih gitu Gan review yang ane denger mengenai Action Figure dari merk S.H. Figuarts, Mafex Figure, dan Revoltech. Untuk kalian yang tertarik, kira-kira mau ngoleksi yang mana nih? 
Dan untuk kalian yang emang ngoleksi salah satu dari 3 merk tersebut, gimana Gan? 
Kira-kira bener ga tuh review yang ane denger?



Sumber :
Review Action Figure by @gilbhas
Diubah oleh surayrus 10-12-2018 12:01
0
4.7K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Action Figures
Action FiguresKASKUS Official
313Thread436Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.