Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

annisaputrieAvatar border
TS
annisaputrie
Keberatan Reuni Alumni 212, Caleg PDIP Kapitra Mau Bikin Aksi Tandingan
Keberatan Reuni Alumni 212, Caleg PDIP Kapitra Mau Bikin Aksi Tandingan
Rabu, 28 November 2018 19:37


Keberatan Reuni Alumni 212, Caleg PDIP Kapitra Mau Bikin Aksi Tandingan
Kapitra buat aksi tandingan Kontemplasi 212. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Salah satu mantan pemimpin aksi 212, Kapitra Ampera, juga akan menggelar aksi pada Minggu 2 Desember mendatang. Aksi yang dia beri nama Kontemplasi 212 itu disebut akan menandingi reuni Alumni 212.

Hal itu disampaikan calon legislatif dari PDIP tersebut mewakili Forum Silaturahmi saat mengirim surat pemberitahuan ke Polda Metro Jaya.

"Kami ingin mengatakan bahwa kami keberatan aksi itu diselenggarakan. Kami sudah mengajukan surat kepada Kepolisian RI melalui Direktorat Intelkam Polda Metro juga mengadakan aksi yang sama, aksi Kontemplasi 212," kata Kapitra di Polda Metro Jaya, Rabu (28/11).


Mantan kuasa hukum Habib Rizieq Syihab ini menegaskan, seharusnya aksi 212 menjadi wadah milik komunitas Islam. Bukan tempat sekelompok orang yang mendukung pasangan calon presiden tertentu.


"Kami yang terdiri dari para habaib, ulama, ustaz dan aktivis 212, bahwa 212 adalah milik komunitas Islam, bukan milik sekelompok orang sehingga tidak ada yang berhak mengklaim 212 adalah milik satu atau beberapa orang, tapi milik semua," tegasnya.


Selain itu, katanya, reuni akbar alumni 212 memiliki banyak kejanggalan dan keanehan.


"Bagi kami, reuni 212 tidak lebih daripada merayakan kejahatan orang lain yang lagi jalani hukuman atas kejahatannya. Itu terlalu bagi kami, terlalu kejam bagi kami, sementara kami melihat seolah-olah Islam penuh dendam dan amarah," ujarnya.


Lebih lanjut Kapitra merinci akan ada jutaan massa turun mengawal dan menentramkan aksi reuni akbar Alumni 212. Massa tersebut berasal dari berbagai macam organisasi juga pesantren-pesantren.


"Kami akan memulainya dari ba'da Isya sampai jam 03.00 siang di hari Minggu. Massa kami terdiri dari segala organisasi yang ikut, juga dari pesantren-pesantren karena di sini banyak tokoh-tokoh pesantren, kelompok pemilik-pemilik pesantren, Dan kami sudah berkomunikasi sampai ke Madura, kami sudah berkomunikasi sampai NTB dan mereka siap hadir untuk memberi pencerahan kepada sesama umat Islam," jelas dia.

https://www.merdeka.com/peristiwa/ke...tandingan.html


-------------------------------

Kapiitra  itu adalah salah satu alumni 212 dan bekas pengacara Habieb Rizek Shihab yang kemudian berkhianat dengan menyeberang ke pihak PDIP itu. Orang seperti ini tentulah bisa ditebak kalau sedang dijadikan "bamper' politik" oleh PDIP untuk melawan dan menghalangi aksi 212 tanggal 2 Desember 2018 besok. 

Kalau maksud dibalik rencana  Kapitra cs itu adalah untuk memecah belah dan mengadu domba alumni 212, percuma saja, sebab dimana-mana yang namanya 'pengkhianat' itu dipastikan dicibir di kedua belah pihak, lawan atau kawan. 

Dan, apa dikira dengan membiarkan langkah kadernya itu maka otomatis PDIP menjadi "hero" di tengah rakyat Indonesia yang mayoritas muslim itu? Yaa nggaklah! Malahan mereka semakin yakin bila  elit PDIP itu ternyata betul telah  bersikap Islamphobia, buktinya dengan manuver kadernya itu.

emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh annisaputrie 29-11-2018 22:28
0
1.4K
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.