Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 12 Lifehack Buat Orang Tua Yang Suka Kelimpungan Kalau Lagi Punya Anak Kecil

ayokitakemanaaAvatar border
TS
ayokitakemanaa
12 Lifehack Buat Orang Tua Yang Suka Kelimpungan Kalau Lagi Punya Anak Kecil
(Untuk Momod, Admin, Officer tolong jangan dipindah dulu trit ane, kalo udah HT di home ane rela deh dipindah. Sedih akutuh dipindah-pindah, bikinnya cape tapi view ga seberapaemoticon-Big Grin)


Merawat anak tentu bukanlah hal yang mudah. Apalagi bila anak itu masih kecil dan butuh perhatian yang tinggi. Karena lalai sedikit saja bisa sangat berbahaya. Apalagi membiarkannya bermain di tempat umum, selain memiliki resiko di culik anak kita bisa terkena benda-benda di sekitarnya. Namun kini gan sis yang sudah memiliki anak tidak perlu khawatir lagi karena seluruh orang tua dari seluruh dunia membagikan tipsnya kepada kita. Berikut tips-tips tersebut:



Anak kecil biasanya memiliki rasa ingin tau yang tinggi. Apapun yang dilakukan orang di sekitarnya pasti dia ingin mencobanya. Nah bila anakmu ingin melihat gan sis mask atau bakar-bakar tapi gan sis takut si anak terkena percikan minyak atau panas dari arang, kalian bisa membuat pager sederhana untuk mencegah dia lebih mendekat.




Anak gan sis suka bentuk bentuk bangunan dari pasir? Tapi takut kulit anak gan sis kebakar karena matarahari terlalu terik? Masukkin aja pasirnya ke dalem tenda. Paling entar ribet doang bersihin pasir di dalem tendanya emoticon-Big Grin.



Istri agan lagi pergi sama ibu-ibu arisan? Terus tiba-tiba agan pengen bikin kopi? Tapi susah ngawasin bayi? Tenang, gunain aja kaos agan buat ngiket si bayi di kursi. Lebih disarankan sih kalo pake singlet. 




Takut anak rewel pas lagi di dalem pesawat? Tempelin aja sticker lepas pasang di jendela pesawat. Kalo posisi gan sis ga di sebelah kaca, yaudah berdoa saja anak gan sis ga rewel emoticon-Big Grin.



Anak susah makan buah? Gampang, bohongin aja dengan cara ini. Potong buah yang ingin gan sis berikan dengan ukuran seperti kentang goreng. Terus bilang ke dia kalo itu adalah buah goreng emoticon-Big Grin.



Anak gan sis rewel terus dan ga mau berhenti? Kebetulan ente lagi nyuci di mesin cuci? Taroh aja anak gan sis di depan mesin cuci biar dia ngelihat baju yang muter-muter.



Gan sis mau makan tapi anak tidur di gendonganmu? Tenang, taroh aja tisu atau kain di punggung anak gansis. Tapi awas, kena kepalanya.



Anak gan sis punya banyak mainan berbahan plastik dan non elektronik? Jangan lupa di cuci mainannya biar ga ada kumannya.




Anak suka kebangun dan nangis kalau tangan sista lepas dari punggungnya? Tenang, tinggal masukkin beras kedalem sarung tangan dan letakkin di atas punggungnya.



Anak gan sis suka gambar ? Tapi takut dia makan cat/krayonnya? Tenang, bikin aja cat air dari yoghurt biar aman kalo dimakan. Tapi jangan kelamaan, entar malah bikin anak sakit perut emoticon-Big Grin.



Anak suka pengen ini itu pas lagi jalan ke mall? Tenang, bikin aja tulisan "Barang Sudah Habis" terus tempel di mainan yang anak gan sis pengen. Tapi inget, kalo udah nempel jangan lupa dicabut. Kasian tokonya entar emoticon-Big Grin.



Lagi makan ke restoran tapi kursinya terlalu pendek buat anak kalian? Tenang, pake aja gendongan bayi buat dia duduk biar posisinya bisa lebih tinggi.


Itulah beberapa life hack dari para orang tua kepada anaknya. Mungkin cara-cara ini berguna untuk gan sis yang baru punya momongan.


Diubah oleh ayokitakemanaa 28-11-2018 05:11
4
6.2K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.