Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gsetyajiAvatar border
TS
gsetyaji
Fitur Youtube Ini Membuat Banyak Orang Percaya Teori Bumi Datar
Fitur Youtube Ini Membuat Banyak Orang Percaya Teori Bumi Datar
News24xx.com - Sejumlah pengikut masyarakat Bumi datar mengungkapkan mengapa mereka bisa percaya pada teori konspirasi tersebut. Yang menarik, jawaban mereka selalu berpusat pada satu platform, yaitu YouTube. Salah satu pembicara pada konferensi internasional Bumi  datar yang terjadi beberapa waktu lalu mengklaim ada satu fitur yang membuatnya percaya pada gagasan itu. "Fungsi autoplay di YouTube mengarahkan saya ke sebuah video tentang Bumi datar dan menggerakkan saya untuk bergabung dengan gerakan ini" katanya, seperti dikutip dari Quartz, Senin, 26 November 2018.


BACA JUGA : Belum Rilis Dipasaran, Game Super Smash Bros Ultimate Telah Tersedia Secara Online

Hal yang sama juga diungkapkan oleh sejumlah pengunjung konferensi Internasional Flat Earth yang diadakan di Denver, Amerika Serikat. Seorang wanita mengaku diyakinkan oleh teori konspirasi ini dengan menonton video mengenai hal tersebut selama tiga hari berturut-turut. Kemudian, seorang pengunjung yang tidak percaya Bumi itu datar, tetapi datang untuk menemani saudaranya sebagai Earther datar. Dia mengklaim bahwa saudaranya telah menonton terlalu banyak video tentang Bumi yang datar di YouTube.
Namun, terlalu banyak menonton video di YouTube tidak secara otomatis membuat Anda menjadi pengikut masyarakat Bumi yang datar. Meski begitu, tidak dapat disangkal bahwa banyak YouTuber telah menggemakan teori konspirasi. Rob Skiba dan Patricia Steere adalah beberapa dari mereka. Selain itu, saluran bernama Flat Earth 101 sudah memiliki lebih dari 200 ribu subscriber.


BACA JUGA : Makam Tua di Prancis Ini DIpenuhi Dengan Kentang, Mengapa?

Tentang fitur autoplay, platform berbagi video dari Google tersebut mengatakan itu memberikan rekomendasi untuk kategori yang lebih utama. Tutorial tentang make-up dan pendidikan adalah contoh konten yang direkomendasikan melalui autoplay.

sumur

/:wow//:wow//:wow//:wow//:wow/
0
2.4K
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.