partaioliangAvatar border
TS
partaioliang
Ditinggal Para Pentolannya, Ada Apa Dengan Facebook?
Salam Jumpa...emoticon-Toastemoticon-Toast




GanSis, masih ingat kan kalau beberapa waktu lalu Facebook sempat diguncang beberapa kabar tidak sedap. Mulai dari kabar penyalahgunaan jutaan data pengguna sampai masalah keterlibatan Facebook dalam pemilu Amerika Serikat dua tahun lalu.

Ternyata masalah tersebut merembet ke internal Facebook sendiri. Tersebar isu kalau Zuckerberg menuduh COO Facebook Sherly Sandberg menjadi dalang dari masalah yang dialami Facebook.




Selain itu,

CEO Facebok ini juga berselisih paham dengan pendiri Instagram Mike Krieger dan Kevin Systrom yang berujung dengan mundurnya kedua punggawa Instagram tersebut dari Facebook. Sebelumnya, pendiri  WhatsApp Jan Koum dan Brian Acton sudah lebih dulu mundur dari Facebook.




Waduh, udah mundur satu persatu nih pentolannya Facebook! Apakah ini tanda Facebook bakal mengikuti nasib Yahoo?

emoticon-Matabelo

Kondisi ini pastinya berdampak pada nilai saham Facebook. Pada minggu lalu, saham Facebook anjlok 5,1 persen. Tak heran jika Zuck menyebut kalau Facebook sekarang dalam kondisi perang.

Para ahli ekonomi beranggapan kalau Facebook akan bisa melalui masalah ini. Tapi Facebook harus hati – hati dengan kebiasaan penggunanya. Berdasarkan beberapa laporan, trend durasi penggunaan Facebook beberapa tahun belakangan selalu menurun. Terutama untuk pengguna rentang usia 18 – 31 tahun. Jika tren ini konsisten, bukan tidak mungkin para pengiklan akan pindah ke platform lain.




Menyadari menurunnya minat pengguna applikasi Facebook, Facebook sekarang menjadikan Instagram sebagai produk utama mereka. Dan bukan tidak mungkin Applikasi ini akan dipenuhi iklan layaknya Facebook saat ini.

Hmmm apakah GanSis udah siap jika tiba waktu nya Facebook akan bernasib sama seperti Yahoo?

emoticon-No Hope

Sekian dulu dari Ane GanSis...

Salam hangat...


 

1
12.3K
158
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.